5 Masakan anak KOS yang murah, sederhana dan mudah dibuat

5 Masakan anak KOS yang murah, sederhana dan mudah dibuat

5 Masakan anak KOS yang murah, sederhana dan mudah dibuat

Anak KOS adalah masa dimana banyak kenangan yang bisa kita ukir. Ada yang menyenangkan dan ada pula yang membuat kita sedih saat berpisah dengan teman teman. Keseruan anak KOS adalah disaat membuat makanan bersama sama. Apa yang menjadi kepunyaan satu orang bisa dinikmati secara bersama sama. Masakan seperti apa yang murah, sederhana dan mudah dibuat versi anak KOS.

Sebelumnya blog mastimon.com sudah berbagi tentang 10 Tips hemat anak KOS. Orang tua sudah menjatah untuk biaya hidup selama satu bulan baik untuk makan ataupun jajan. Itu sebabnya harus mengatur keuangan supaya bisa mencapai satu bulan penuh jika tidak bisa tidak makan. Nah supaya hemat maka harus masak masakan yang sederhana tetapi lezat.

Ada dua jenis tempat KOS yang disediakan yaitu hanya menyewakan Tempat Tinggal saja dan yang kedua Menyediakan Tempat Tinggal dan makannya. Makan disini kita tidak perlu memikirkan apa yang akan kita makan hari ini karena sudah kita bayar selama satu bulan. Untuk biayanya sudah pasti mahal karena kita membayar Catering atau Ibu Kos yang memasakkan.

Bagi anak KOS yang hanya menyewa tempat tinggal maka memerlukan peralatan dapur seperti Piring, Gelas, Sendok, Wajan, Panci dan peralatan masak lainnya. Untuk itu perlu mengatur masakan apa yang murah dan mudah dibuat. Terlebih laki anak laki laki yang suka malas memasak dalam jangka waktu lama seperti membuat Sayur dengan bumbu lengkap.

5 Masakan anak KOS yang murah, sederhana dan mudah dibuat

1. Nasi Goreng + Telur mata sapi

Siapa yang tidak suka dengan Nasi Goreng, selain rasanya lezat juga cukup familiar. Bukan hanya anak KOS saja, dikeluarga juga masakan ini menjadi faforit untuk Sarapan pagi ataupun makan malam. Di tambahkan satu telur mata sapi ataupun telur yang dikocok terlebih dahulu semakin menambah selera makan.

2. Mie Instan dengan campuran Telur

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi masakan Mie Instan yang dapat mempengaruhi kesehatan. Jika dalam kondisi kepepet keburu pergi ke kampus maka membuat Mie Rebus atau Mie Goreng adalah solusinya. Bisa juga membuat Omelet yang mencampurkan Mie dengan Telur lalu digoreng. Ini bisa menjadi solusi supaya ada variasi masakan.

3. Tumis Kangkung dan Tempe Goreng

Memnuat tumis kangkung tidaklah memakan waktu lama karena hanya membuat bumbu yang sering kita jumpai seperti bawang, cabai, micin dan garam. Selain sedap, kangkung juga mudah kita dapatkan di sawah atau rawa terdekat secara gratis. Jikapun membelinya diwarung harganya cukup murah. Supaya lebih lengkap tambahkan Tempe Goreng supaya lebih terasa.

4. Sayur Bening dan Ikan Asin

Sayur yang paling mudah dibuat adalah sayur bening. Pengalaman saya dulu jika tidak ada sayur saya membuat sayur bawang dimana bumbunya hanya bawang merah dan bawang putih. Digoreng lalu dicampur dengan air, nah jika ada daun katuk bisa ditambahkan maka menjadi sayur bening. Lebih nikmat lagi disandingkan dengan ikan asin Goreng atau Tempe Goreng juga bisa.

5. Tumis Kacang Panjang dengan Tahu

Untuk jenis tumis ini menjadi faforit saya saat ngekos SMP dulu. Cukup dipotong kecil kecil lalu buat bumbu sambalnya yang agak pedas. Dengan oseng oseng Kacang Panjang ini tidak diperlukan lauk lainnya lagi. Supaya lebih terasa bisa ditambahkan campuran potongan tahu. Sangat lezat saat dinikmati dengan nasi yang masih hangat.

Itulah masakan sederhana anak KOS yang mudah dibuat dan tidak memerlukan biaya mahal. Buat sobat yang masih ngekos gunakan uang pemberian orang tua dengan baik supaya Sekolah atau Kuliahnya tidak ada masalah. Ada banyak jenis masakan instan seperti menggunakan bahan Sosis yang bisa anda kombinasikan dengan bahan sederhana lainnya.

Penulis : AnakKOS.com
Buka Komentar