Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Media Sosial Terbaru, Terbaik dan Terpopular

Pada masa ini kecanggihan teknologi tak dapat dipisahkan lagi dengan kegiatan manusia sehari-hari. Kalian yang punya smartphone dan koneksi internet pastinya sudah tak asing  lagi dengan yang namanya media sosial yang memiliki interface ke seluruh dunia. Banyak juga seiring perkembangan kebutuhan para pengguna gadget, para pembuat aplikasi berlomba-lomba menghasilkan aplikasi terbaik agar dapat dengan mudah digunakan oleh masyarakat luas.


Terlebih lagi banyak sekali kemudahan sekarang ini untuk mengakses internet alhasil tak sulit untuk orang-orang mendownload dan menggunakan media sosial baik yang  berbasis offline ataupun online kebanyakan. Aplikasi Media Sosial terbaru, terbaik dan terpopular saat ini bukan hanya Facebook dan Instagram tetapi ada beberapa medsos baru yang belum tentu anda tau.

Baca Juga : 10 Cara agar akun Medsos (Media Sosial) tetap selalu Aman

Aplikasi chatting jika sudah popular tentu banyak yang menggunakannya. Berlomba lomba membuat komunitas dengan teman dan saudara. Memilih aplikasi yang ringan dan tidak banyak menyedot kuota internet dan terlebih lagi memiliki fasilitas lengkap. Nah berikut ini akan kami paparkan 5 aplikasi media sosial terbaru, terbaik, dan terpopuler yang dapat kalian unduh dan kalian gunakan sehari-hari.

1. QQ Chat

Aplikasi ini mungkin belum banyak kalian dengar, namun sebernarnya aplikasi ini telah banyak digunakan para pengguna jejaring sosial hingga mencapai 850 juta orang. QQ juga termasuk salah satu aplikasi sosial media terpopuler yang berasal dari Tiongkok. Dimana penggunaanya yang sangat mudah dan fleksibel maka QQ Chat dijadikan media chat untuk saling berkomunikasi oleh banyak orang di seluruh dunia. Kelebihan aplikasi ini dibandingkan yang lain yaitu selain berbasis chat aplikasi ini memiliki fitur permainan, pengunduh, dan hewan peliharaan  yang dapat menemani kalian disaat bosan.

2.  YY

Aplikasi yang berbasis video ini sangatlah populer dan kekinian, dimana aplikasi ini telah diunduh lebih dari 300 juta pengguna media sosial. Dimana aplikasi ini memiliki fitur mata uang virtual yang dapat para pengguna peroleh dari berbagai kegiatan yang mereka rekam seperti membuat video tutorial, karaoke, dan sebagainya.  Bahkan ada  yang memiliki penghasilan hingga 20.000 dollar perbulannya melalui aplikasi ini.

3. Viber

Sebenarnya aplikasi ini telah dirilis sejak 8 tahun yang lalu dimana aplikasi ini menawarkan fitur layanan komunikasi gratis untuk mengirim pesa, foto, bertelepon, dan video call. Dimana sebenarnya media sosial ini merupakan implementasi dari penggunaan VoIP yang telah dioperasikan perusahaan Jepang Rakuten yang telah ada sebagai freeware kepada platform Microsoft Windows, MacOS, Linux, Android, dan juga iOS.

4. QZone

Nah aplikasi media sosial bernama QZone ini merupakan jejaring sosial yang telah dikembangkan sejak 2005 lalu. Keunikannya dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya yaitu aplikasi ini menyediakan fitur untuk menulis blog, menyimpan catatan harian, mengirim foto, mendengar music, dan menonton video yang kalian inginkan. Karena kelengkapannya itu maka tak heran aplikasi ini sangatlah populer hingga telah diunduh hingga 650 juta pengguna. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent dan diharapkan dapat memudahkan banyak pengguna dapat terbantu dengan efisiensi yang ditawarkan.

5. WhatsApp

Mungkin aplikasi chat raksasa ini tak terdengar asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya aplikasi ini telah diunduh dan digunakan hingga 1,3 milyar pengguna sejak tahun 2014 lalu. Pasalnya penggunaan aplikasi yang sangat mudah dengan memanfaatkan kinerja seperti mengirim SMS dengan pendaftaran menggunakan nomor telepon maka memudahkan para pengguna untuk saling berkomunikasi di dalamnnya. Selain itu semakin kesini, WhatsApp tak mau kalah saing dengan aplikasi media sosial yang lainnya, banyak sekali fitur yang berkembang dan sangat membantu para pengguna untuk saling bertukar informasi sepanjang hari.

Baca Juga : Cara menggunakan Whatsapp di Laptop (WA WEB) dengan mudah

Nah itu merupakan lima aplikasi media sosial yang dapat kalian unduh dan gunakan pada smartphone kalian. Pastikan kalian menginstalnya untuk memberikan nuanasa baru pada Smartphone kesayangan Anda. Pilihlah medsos yang mendidik dan tidak ada iklan yang bermunculan. Inggin tau tentang Blog Tentang Tutorial, Cara,Tips Trik, Review Aplikasi Android Windows dan Ilmu Teknologi Terbaru silahkan berkunjung ke situs septian.web.id.