Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuka Instagram di PC tanpa Aplikasi

Mastimon.Com - Pada Umumnya membuka Akun Instagram tentu saja harus menggunakan Aplikasi resmi dari Instagram. Namun, Tahu kah Anda bahwa bisa juga masuk ke instagram tanpa menggunakan aplikasi? Hal ini tentu saja dapat di lakukan. Karena pada dasarnya, Sebuah Situs Website yang berbasis internet semua bisa membuka dan memakainya tanpa aplikasi nya sendiri.

Tidak hanya Instagram, Jejaring media sosial terkenal lainnya pun dapat di buka tanpa aplikasi seperti Facebook, Twitter, Line, Path bahkan Whatsapp. Anda bisa membuka nya dengan mudah menggunakan mesin pencari kesayangan Anda misalnya Google, Opera Mini, Internet Explorer, Mozila, Chrome, Yahoo, Myway dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara mendapatkan Uang dari Instagram dengan cepat dan mudah

Nah, Mengingat Media sosial instagram adalah salah satu situs paling populer di dunia, yang berfungsi sebagai platform untuk berbagi foto, video atau story instagram dan popularitasnya memang sudah mendunia. Tak jarang pasti, Kebanyakan orang termasuk anda kapan pun dan dimana pun berusaha agar tetap bisa mengakses akun instagram.


Bagaimana tidak? Ini terbukti dari adanya pengguna aktif instagram yang mencapai sebanyak 500 juta setiap harinya, ini bukan angka yang biasa melainkan cukup fantastis. Karena memang fungsi nya juga sangat banyak termasuk sarana untuk berjualan atau mempromosikan suatu barang atau hal – hal tertentu. Nah, dari kegunaan sosial media yang satu ini, tentunya anda termasuk semua pengguna membutuhkan kemudahan dalam mengakses akun instagram.

Lihat Juga : 5 Fitur Instagram yang wajib kalian ketahui

Kalau selama ini mungkin kita hanya bergantung pada Handphone berbasis Android, Kita bisa juga membukanya secara mudah di PC Komputer, Laptop atau perangkat lainnya yang tidak menyediakan aplikasi instagram, atau mungkin karena kita juga malas untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Mudah, Anda Hanya perlu menyimak Langkah –langkah nya di bawah ini dengan Saksama.

Cara Membuka Instagram di PC tanpa Aplikasi

Membuka Akun Instagram melalui Website
  1. Silahkan Membuka Website Resmi Instagram yaitu https://www.instagram.com/ melalui browser kesayangan Anda.
  2. Nah, Pada Tampilan utama Anda harus memasukkan Ussername dan juga Password dari akun instagram yang Anda punya.
  3. Untuk mengetahui Ussername Anda, cukup hanya dengan melihatnya di Aplikasi Instagram di Smartphone Anda dengan memilih Pilihan “OPSI – AKUN (Sunting Profil)
  4. Selanjutnya, Anda sudah bisa mengakses akun instagram Anda.

Namun, Membuka instagram menggunakan browser memiliki keterbatasan yaitu :
  • Tidak bisa Upload Video dan Foto
  • Tidak Bisa Download Video dan Foto
  • Tidak bisa mengirimkan Direct Message (DM)
  • Tidak Bisa membuat Sebuah Akun Instagram di PC
  • Yang bisa dilakukan adalah edit Profil, Ganti Password, Komentar dan Like

Membuka Akun Instagram menggunakan Addon di Chrome

Untuk cara ini kekurangannya sama dengan cara pertama yaitu menggunakan website hanya saja sedikit lebih unggul karena Anda bisa mendowload foto atau video di instgram. Tahapannya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama, Anda harus membuka Browser Chrome di perangkat Anda, Kemudian masuk ke situs www.64px.com
  2. Selanjutnya Pilihlah tombol Add to Chrome untuk aplikasi Instagram For Chrome.
  3. Apabila muncul kolom pertanyaan yang intinya hanya menegaskan bahwa Anda ingin membuka instagram, pilih opsi “Add Extension”
  4. Setelah itu Anda akan dilanjutkan ke halaman Extension Chrome, Klik “Add to Chrome”. Kemudian Tunggu sampai proses install selesai.
  5. Apabila berhasil, maka selanjutnya akan muncul logo instagram di bagian pojok kanan atas. Silahkan untuk klik ikon instagram tersebut dan lakukan log in.
  6. Apabila Muncul pertanyaan tambahan anda cukup memilih tombol “Authorize”
  7. Maka setelah itu Anda sudah bisa membuka akun instagram sambil browsing di Web Chrome tersebut.

Uraian diatas merupakan Tips dan cara ampuh untuk bisa mengakses instagram anda dimana dan kapan saja tanpa harus menggunakan aplikasi. Namun, hanya saja lebih lengkap Apabila anda menggunakan Aplikasi resminya, Menggunakan web browser atau cara lainnya dapat dengan mudah dilakukan namun, ada beberapa kekurangannya. Anda tinggal memilih saja cara mana yang ingin Anda gunakan untuk lebih mudah membuka jejaring sosial yang terkenal ini.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah mampir dan membaca artikel ini. Kalian juga bisa mendapatkan informasi lebih jauh seputar Instagram, Whatsapp, Facebook dan media sosial lainnya ke situs volaretechnoid.com. Ada banyak informasi mulai Tips Trik sampai dengan Berita terbaru seputar Medsos.