Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi untuk Merekam Suara di HP Android yang Bagus

Mastimon.Com - Merekam Suara adalah salah satu kegiatan yang sudah umum dilakukan bagi kebanyakan orang. Dengan tujuan untuk bisa menyimpan suatu audio yang bisa mereka putar lagi nantinya. Misalnya, Anda suka bernyanyi? Nah biasanya kita tidak bisa menilai sendiri bagus atau tidaknya suara kita ketika bernyanyi dengan bantuan Aplikasi Perekan Suara.

Alhasil kita harus minta tolong orang lain untuk menilai, Namun dengan merekam suara, Anda bisa mendengar lagi seperti apa anda bernyanyi, Ini lah salah satu kegunaan dari perekam suara. Atau hal lain lagi adalah untuk mengabadikan suatu moment, percakapan, pembicaraan dan masih banyak lagi. Zaman dulu tidak secanggih zaman sekarang, dulu kita sangat susah untuk bisa menyimpan sebuah rekaman, Tapi masa kini ada banyak alat perekam suara yang kepopulerannya tidak diragukan lagi.

Bahkan tidak hanya berguna untuk merekam suatu suara, alat itu sanggup memperjernih suara dan membuat suaranya lebih merdu untuk bisa didengarkan lagi. Tak heran juga, Ada berbagai Handphone berbasis Android yang sudah dilengkapi aplikasi perekam digital suara yang bagus. Dengan teknologi canggih sekarang ini anda di mudahkan untuk melakukan aktivitas tertentu yang mengharuskan merekam suatu peristiwa tanpa harus membeli alat khusus Voice Recorder.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi seputar alat apa aja sih yang bisa membantu dalam proses perekaman audio terbaik, Jangan khawatir pada kesempatan kali ini article ini akan membahas seputar alat perekam tercanggih yang bisa rekam suara di Smartphone Anda beserta Tips cara merekam suara di HP dengan hasil yang baik. Mau tahu selengkapnya? Yuk kita simak uraiannya dibawah ini.

5 Aplikasi untuk Merekam Suara di HP yang Bagus

1. Parrot

Mungkin ketika mendengar nama “Parrot”, anda langsung berfikir media seperti apa ini? Yaa, Parrot adalah salah satu alat perekam terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan memasangnya di perangkat Android Anda. Alat ini bisa dengan mudah merekam suara di Handphone Anda sampai dengan suara terkecil sekalipun seperti percakapan di telepon. Di dalam Aplikasi, Anda akan juga menemukan material design yang sederhana dan punya kesan elegan. Hal lain lagi alat ini juga mendukung perekaman terjadwal, layanan upload cloud dan ada dukungan untuk perangkat android wear.

2. Recordr- Sound Recorder Pro

Recordr- Sound Recorder Pro menawarkan berbagai fitur yang professional dan layaknya alat perekam untuk android sejenisnya. Namun, kelebihan alat ini adalah mampu mendukung Wearable device Android Wear, dan dapat merekam melalui perangkat elektronik jam tangan pintar anda. Selain itu Anda bakal merasakan sensasi perekaman terbaik mulai dari preset rekaman seperti raw data, lecture recorder, noise capturer atau interview recorder yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

3. RecForge II

Apabila anda seorang penggiat musik atau lagu, alat perekam yang satu ini sangat cocok. Dimana dalam aplikasi keren ini anda bisa melakukan kontrol lebih dalam melakukan proses perekaman suara. Ada banyak fitur berguna di dalamnya yang bisa anda gunakan. Misalnya ada pengaturan Pitch, tempo dan lain sebagainya. Anda juga bisa menemukan fitur editing yang sederhana. Cocok untuk memenuhi kebutuhan anda dalam merekam suara musik yang ada disekitar anda.

4. Tape-a Talk Voice Recorder

Alat ini adalah sebuah aplikasi perekam suara terbaik yang telah dikembangkan oleh tokoh terkenal yakni Markus Drosser. Alat ini sangat mudah digunakan dan memiliki kelebihan pada tampilannya yang lebih ringan dan bersih daripada alat perekam yang lainnya. Namun, bukan hanya itu dengan alat ini anda bukan hanya dapat merekam tapi anda juga di berikan opsi pilihan untuk mengedit rekaman yang sudah dibuat.

5. Snipback (Noise Reduction)

Snipback menawarkan berbagai fitur standar dari dalam Handphone Anda. Anda akan diberi kemudahan dalam merekam, mengupload ke layanan cloud atau menyimpannya pada memori internal. Bahkan ada juga pilihan kualitas audio suara dan Filter Noise reduction. Yang membedakannya dengan alat perekam lainnya adalah Snipback dapat secara pintar untuk melakukan perekaman selama 30 detik sebelum anda menekan tombol record. Jadi, sangat berguna buat anda yang tidak ingin ketinggalan moment atau peristiwa penting sedikit pun.

Baca Juga : Memori Penuh dan tidak bisa Instal Aplikasi, berikut ini Solusinya !

Uraian diatas merupakan teknologi canggih yang dapat memudahkan dan membantu anda dalam kehidupan sehari hari terkhususnya dalam kegiatan merekam audio atau suara di perangkat elektronik anda. Berbagai aplikasi serupa juga anda bisa dapatkan secara cepat dan mudah di layanan Google play store, Apps Store. Semoga informasi yang di bagikan ini dapat bermanfaat untuk sobat semua dan Terima Kasih.