Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Blog mudah di terima Google Adsense terbaru

Syarat blog mudah di terima Google Adsense harus Anda ketahui jika ingin mendapatkan penghasilan lewat blog. Akan tetapi, untuk diterima adsense juga bukan sesuatu yang mudah. Google memiliki standarisasi yang harus dipenuhi agar diterima dan lolos review adsense. Jika Anda ingin menjadi publisher adsense, maka Anda harus memperhatikan kelayakan dari blog Anda. Untuk itu, berikut ini ada beberapa syarat blog yang mudah di terima Google Adsense yang harus Anda ketahui.

Google Adsense

Syarat Wajib Blog Agar Diterima Adsense

Ada beberapa syarat yang harus Anda ketahui jika ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense, berikut diantaranya:

1. Konten Blog

Konten blog menjadi syarat utama untuk diterima Adsense. Konten menjadi syarat mutlak jika Anda ingin blog diterima Adsense. Isi konten juga tidak bisa sembaranga, karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam konten blog seperti harus sesuai dengan kebijakan Google Adsense, konten yang berkualitas, mengutamakan keunikan konten dan bukan hasil copas, mengandung nilai SEO (Search Engine Optimization) serta memperbanyak konten blog.

2. Template Blog

Template blog juga menjadi syarat blog mudah di terima Google Adsense. Bahkan template sangat berpengaruh pada diterima atau tidaknya blog ke adsense. Kriteria template harus mendukung SEO, responsive, memiliki warna natural, navigasi yang baik serta memiliki kecepatan loading yang baik.

3. Halaman Blog

Ada beberapa jenis halaman yang wajib dibuat agar diterima adsense, diantaranta halaman privasi blog, kontak, profil/ about us, disclaimer, Terms of Service dan Daftar Isi.

4. Pengunjung Blog

Suatu blog yang memiliki kunjungan atau traffic tinggi, akan lebih mudah untuk diterima adsense. Beberapa kasus, untuk blog yang memiliki kunjungan minimal 100 per hari akan sangat mudah diterima adsense.

Baca Juga :

Kriteria Blog yang Harus Diperhatikan

Selain memenuhi beberapa syarat blog mudah di terima Google Adsense seperti yang sudah disebutkan diatas, Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Jenis Blog

Beberapa jenis blog yang akan diterima adsense harus menjadi pertimbangan tema blog Anda. Jenis blog yang tidak akan diterima oleh Google Adsense yaitu seperti blog download, blog dengan konten copas, blog dewasa serta blog yang diketahui melanggar hak cipta.

2. Data Diri Pendaftar

Google memberikan batasan untuk pendaftar adsense dimana menolak pendaftar dengan usia kurang dari 18 tahun atau jika data diri Anda sudah terhubung dengan adsense lain.

3. Dekorasi dan Widged Blog

Perhatikan penggunaan dekorasi dan widget di blog Anda misalnya dengan mencopot dekorasi serta widget yang tidak penting. Tampilkan hal-hal yang memang penting saja.

4. Blog Tidak Terkait dengan Iklan

Pastikan jika Anda ingin mendaftar adsense, maka blog Anda sebelumnya belum tertaut dengan iklan lain.

Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Mendaftar Adsense

Setelah memenuhi beberapa syarat blog mudah di terima Google Adsense di atas, maka yang tidak kalah penting Anda harus menghindari hal-hal berikut ini saat akan mendaftar Adsense:
  • Tidak memasang link aktif untuk menuju ke website blog lain
  • Tidak memasang widget seperti alexa rank, histats dan sejenisnya
  • Hindari komentar pada blog yang berorientasi spam, misalnya mengandung link aktif. Hapus komentar-komentar yang menambahkan link aktif.

Setelah membahas banyak tentang Google Adsense demikian itulah beberapa syarat blog mudah di terima Google Adsense terbaru yang harus diketahui sebelum mendaftar adsense, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Penulis : nyampling.com