Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi pembersih RAM terbaik dan terbaru

Sangat penting untuk mengetahui aplikasi pembersih RAM terbaik untuk membantu membersihkan sampah atau cache yang mengendap di Android. Karena sampah yang menumpuk di smartphone dapat menyebabkan ponsel jadi lambat dan sering lag. Untuk itu, pengguna Android wajib mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi RAM terbaik dan terbaru berikut ini.

Aplikasi Pembersih RAM

10 Aplikasi pembersih RAM terbaik dan terbaru

1. Aplikasi Clean Master

Lebih dari 500 juta orang sudah mengunduh aplikasi pembersih RAM terbaik ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini memang sangat recommended digunakan karena memiliki fitur yang sangat lengkap. Bukan hanya untuk membersihkan RAM saja, namun juga memiliki fitur untuk menghemat baterai Android agar lebih tahan lama. Aplikasi ini sangat ringan digunakan dengan ukuran file hanya 18 MB saja.

2. Pembersih RAM CCleaner

Selain Clean Master, aplikasi pembersih RAM ini juga sangat populer di Google Play Store. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di ponsel Anda. CCleaner dapat membersihkan cache di smartphone secara otomatis dan bisa diatur jadwalnya. Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa mencopot aplikasi lain yang berpotensi spam dengan mudah.

3. Aplikasi Power Clean

Aplikasi yang dirilis oleh LIONMOBI ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna melalui Google Play Store. Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis untuk membersihkan RAM ponsel dengan satu kali tap saja. Power Clean sangat ringan digunakan karena hanya memiliki ukuran file 6 MB saja. Baca : Keuntungan Root HP Android.

4. Aplikasi Super Cleaner

Ini juga termasuk aplikasi pembersih RAM terbaik yang bisa pengguna Android gunakan. Lebih dari 50 juta pengguna sudah mengunduh aplikasi ini. Tidak hanya untuk membersihkan RAM, aplikasi ini juga memiliki fitur sebagai pendingin CPU agar ponsel tidak mudah panas.

5. Aplikasi DU Cleaner

Aplikasi pembersih RAM lainnya yang direkomendasikan ada DU Cleaner. DU Cleaner memiliki fitur lengkap yang tidak hanya untuk membersihkan cache-cache saja, melainkan juga memiliki fitur Boost dimana dapat mempercepat Android Anda. Fitur Boost memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi lainnya agar lebih cepat dan anti-lag.

6. Aplikasi Clean Master Lite

Tidak jauh berbeda dengan Clean Master yang sebelumnya, hanya saja pada aplikasi ini lebih ringan digunakan sehingga cocok untuk pengguna dengan memory terbatas. Baca : 5 Aplikasi Android bikin Lemot.

7. Aplikasi Avast Cleanup & Boost

Avast mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi pembersih virus, namun ternyata Avast juga mengeluarkan aplikasi pembersih RAM terbaik melalui aplikasi Avast Cleanup & Boost. Dalam satu aplikasi, Anda bisa menggunakannya sebagai pembersih RAM sekaligus sebagai anti virus.

8. Aplikasi The Cleaner – Speed Up & Clean

Aplikasi dari Liquidum Kimited ini juga populer digunakan sebagai aplikasi pembersih RAM. Aplikasi ini bekerja dengan membersihkan RAM serta menampilkan total sampah atau cache di ponsel Anda untuk setiap aplikasi.

9. Aplikasi AVG Cleaner

Mungkin banyak yang belum mengetahui aplikasi pembersih RAM yang satu ini. Akan tetapi AVG Cleaner cukup recommended digunakan sebagai pembersih RAM yang dapat menghapus sampah secara otomatis. Baca : Cara mengatasi saat Aplikasi Android tidak bisa terinstal.

10. Aplikasi AMC Security

Bagi Anda yang suka bermain game, Anda bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM terbaik yang satu ini. Karena aplikasi ini memiliki fitur anti-lag ketika digunakan untuk bermain game. Bukan hanya sebagai pembersih cache di RAM, tapi juga memiliki fitur untuk membersihkan virus dan menutup aplikasi yang dapat menguras baterai.

Itulah 10 aplikasi pembersih RAM terbaik dan terbaru yang harus Anda gunakan sebagai pembersih sampah-sampah yang menumpuk di ponsel Anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Kalian juga bisa melihat berbagai macam Informasi menarik lainnya seputar aplikasi Android dengan mengunjungi situs androidseluler.com