1 Akun Adsense idealnya untuk berapa Blog !!! Berikut Penjelasannya

1 Akun Adsense idealnya untuk berapa Blog !!! Berikut Penjelasannya

1 Akun Adsense idealnya untuk berapa Blog !!! Berikut Penjelasannya

Bekerja menjadi Penulis di sebuah situs atau memiliki Blog/WEB sendiri adalah Pekerjaan yang menyenangkan. Terlebih lagi jika anda lakukan dengan sepenuh hati dan itu karena Hobby bukan karena mengejar Pendapatan. Ada satu masalah yang menjadi Pro dan Kontra bagi pemilik blog yang mempunyai Akun Adsense banyak ?

Pusing dan frustasi karena harus melakukan pengecekan terhadap akun akun tersebut apakah ada pelanggaran atau tidak. Ada istilah "Jangan meletakkan telur dikeranjang yang sama" artinya jangan menggunakan satu akun Adsense dengan banyak Blog. Apabila terjadi kesalahan maka seluruh Blog akan mendapatkan imbasnya.

Baru saja saya baca di blog Juragancipir.Com dimana ada salah satu pelanggannya mempertanyakan tentang "kiat mengunakan 1 akun Adsense untuk banyak Blog". Untuk mengelola banyak akun Adsense tidaklah mudah jadi saran dari saya cukup 1 Akun saja tetapi anda rawat baik baik maka akan aman sampai kapapun.

Baca juga : Apa saja yang mempengaruhi nilai CPC Adsense Rendah !!! Berikut Penjelasannya

Bukan hal yang baru apabila akun Adsense terkena Banned oleh Google akibat perlakukan curang orang lain. Jika kita hanya menggunakan satu akun maka setiap hari bisa memonitor melalui Smartphone. Bayangkan saja jika anda memiliki banyak akun Adsense dan harus Login berulang kali pada Perangkat yang sama. Pusing, Stress dan akhirnya anda akan malas mengecek kesehatan Akun.

Jika menggunakan 1 akun Adsense anda bisa memonitor blog mana yang melakukan pelanggaran dan dengan cepat anda bisa melakukan tindakan. Salah satu tindakan cepat yang bisa dilakukan adalah mencopot Iklan Adsense secara sementara sampai kondisi membaik pada blog tersebut. Itu adalah tips sederhana menggunakan 1 akun Adsense.

Lalu berapa Blog/WEB yang ideal jika kita menggunakan 1 akun Adsense. Seperti beberapa mastah Blogger (Mas Sugeng) membatasi jumblah Blog/Web dalam 1 akun Adsense. Fungsi dari ini adalah supaya mempermudahkan kita mengecek Pergerakan dalam Iklan tersebut. Jika menggunakan HP Android kita bisa lihat RKT (Rasio Klik Tayang).

Baca juga : AD Balance Adsense terbaik 2018 untuk meningkatkan CPC dan CTR

Jika CPC/BPK Adsense tinggi itu adalah kabar gembira tetapi jika persentase RKT yang tinggi maka perlu anda waspadai. Sebenarnya tidak ada batasan Blog untuk satu akun Adsense tetapi bayangkan saja jika 100 blog anda pasang pada 1 akun maka bagaimana cara melihatnya. Terlebih lagi Trafik blog rata rata kecil dan itu paling mudah terkena peringatan Google.

1 Akun Adsense baik digunakan untuk Minimal 3 Blog dan Maksimal 10 Blog

Mengapa saya sebutkan 3 Blog bukan 1 Blog ?... Apabila 1 blog dan trafiknya sedang dan tidak cukup banyak maka penghasilan Adsense bisa bisa tidak mencapai $100 setiap bulannya. Jika anda gunakan 3 blog maka saya yakin anda bisa PO Setiap Bulan. Udah capek nulis setiap hari tetapi pada tanggal 21 atau 22 tidak Gajian, kan nyesek hehehe.

Lalu mengapa Maksimal hanya 10 Blog bukannya 100 Blog aja, khan tidak ada batasannya ?... Jangan serakah karena jika itu ada dipikiran anda, Tuhan tidak akan memberikan yang terbaik buat anda. Kelola setidaknya 5 sampai 10 Blog saja dan Update secara bergantian. Lihat hasilnya anda tidak akan Pusing dan semua Blog bisa update dengan waktu yang tidak lama.

Lihat juga : 5 Posisi Penempatan Iklan Adsense di BLOG/WEB yang Efektif dan Berhasil

Saat ini saya hanya mengelola 4 Blog saja dan saya lakukan update setiap hari. Dulu saat mengelola 1 Blog saya bisa update 4 sampai 6 artikel dalam satu hari. Saat ini setiap Blog saya update setiap hari dengan satu artikel. Hasilnya Blog di anggap aktif oleh Google dan setiap tulisan saya mudah Page One. Berbeda dengan blog yang jarang Update, semakin hari peringkat Blog anda akan merosot.

Bagaimana, cukup jelas bukan cerita saya di atas... Semoga terbuka mata dan pikiran anda untuk membuat Blog semampunya saja. Menggunakan satu Akun Adsense dan dirawat baik baik agar anda bisa mendapatkan Gaji setiap Bulan dari Adsense. Jika tidak sependapat dengan saya silahkan berkomentar dibawah ini !!!
Buka Komentar