Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AD Balance Adsense terbaik 2019 untuk meningkatkan CPC dan CTR

AD Balance Adsense adalah fitur yang ada di daskboard Google Adsense dimana fungsinya untuk memfilter jenis iklan yang tampil di blog/web. Pengaturan atau settingan AD Balance ini tidak semua publisher menggunakannya karena ada beberapa efek yang di timbulkan saat mengaktifkannya. Disini mastimon.com mencoba menganalisa dan membuat percobaan AD Balance Adsense terbaik 2019.

Tidak ada hasil yang maksimal jika anda tidak mencobanya dan terus menganalisa. Saya sudah mengatur AD Balance google Adsense berulang kali dan mendapatkan pengalaman setiap eksperimen tersebut. Setiap settingan persentase AD Balance berbeda beda kelebihan dan kekurangannya. Terlebih lagi jika anda menggunakan satu aku Adsense untuk banyak Blog.

Penganalisaaan pengaturan persentase AD Balance Adsense yang saya coba ini digunakan oleh 5 blog. 2 Blog dengan nice tertentu dan 3 blog yang isinya gado gado. Saya harus melakukan penyettingan yang pas agar setiap Blog memiliki nilai CPC atau BPK yang tinggi. CTR atau RKT juga harus diperhatikan supaya penghasilan dari Google Adsense bisa meningkat.

Sebelum saya bagikan hasil Analisa yang saya lakukan maka anda harus mengetahui cara pengaturan AD Balance. Berikut ini adalah cara mudahnya karena bisa anda atur melalui Komputer/PC, Laptop, Ipad maupun Handphone Android (Smartphone). Sebelum melakukan Penyettingan maka anda WAJIB memiliki akun Google Adsense.

Cara setting atau mengatur Persentase AD Balance Adsense :
  1. Masuk atau Login ke akun Google Adsense Anda
  2. Pilih di menu samping kiri yaitu My Ads >> Content >> AD Balance
  3. Silahkan lakukan pengaturan persentase AD Balance yang anda ingginkan dengan cara geser titik pada garis AD Fill Rate. Bisa juga melalui kolom persentase di sampingkanan dengan cara menuliskan langsung angka yang anda ingginkan.
  4. Terakhir klik EKSPERIMENT untuk melakukan percobaan sementara saja. Jika anda pilih APPLY maka persentase AD Balance anda tetapkan seterusnya tetapi masih bisa anda rubah kapanpun.
  5. Selesai dan tunggu hasilnya.
Baca juga : Cara cepat blokir Iklan CPC/BPK rendah dari HP Android.

Jika anda sudah mengetahui pengertian dan cara mengatur AD Balance Adsense maka sekarang perhatikan penjelasan di bawah ini. Semua ini adalah murni hasil pengalaman pribadi saya untuk mengetahui prilaku iklan  Adsense yang tampil di Blog. Jika anda hanya memiliki satu blog, satu nice dan satu akun google adsense maka pengaturannya akan lebih mudah.

AD Balance 100% Tanpa blokir iklan CPC rendah
- Iklan tampil di semua posisi
- Iklan BPK rendah tampil dimana mana
- Iklan tampil tidak sesuai isi artikel
- CTR/RKT rendah
- Penghasilan sehari tidak maksimal

AD Balance 70% Tanpa blokir iklan CPC rendah
- Ada satu atau dua iklan tidak tampil
- Iklan BPK rendah masih tampil tapi jarang
- Iklan tampil sesuai artikel tetapi tidak seluruhnya
- CTR/RKT sedang
- Penghasilan sehari meningkat

AD Balance 50% Tanpa blokir iklan CPC rendah
- Iklan banyak yang Blank
- Iklan BPK rendah tidak tampil
- Iklan tampil sesuai artikel
- CTR/RKT tinggi
- Penghasilan sehari meningkat

AD Balance 100% dan blokir iklan BPK rendah
- Iklan tampil di semua posisi
- Iklan CPC rendah tidak tampil
- Iklan tampil tidak sesuai isi artikel
- CTR/RKT rendah
- Penghasilan sehari meningkat

AD Balance 70% dan blokir iklan BPK rendah
- Ada satu atau dua iklan tidak tampil
- Iklan CPC rendah tidak tampil
- Iklan tampil hanya sebagian saja sesuai nice
- CTR/RKT Sedang
- Penghasilan sehari meningkat

AD Balance 50% dan blokir BPK rendah
- Iklan banyak yang Blank
- Iklan CPC rendah tidak tampil
- Iklan tampil sesuai artikel
- CTR/RKT Tinggi
- Penghasilan sehari meningkat

Kesimpulan :

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal setiap nice blog berbeda beda. Jika blog anda dengan satu nice maka bisa membuat Saluran Khusus pada Adsense tersebut. Sebaliknya jika situs anda tergolong gado gado dan digunakan banyak situs maka harus mengarur AD Balance yang tepat dan melakukan pemblokiran terhadap iklan dengan nilai CPC/BPK rendah.

Selain inggin mendapatkan nilai CPC/BPK yang tinggi kita juga perlu memperhatikan apakah Iklan Adsense dapat tampil dengan baik di blog. Selain itu perhatikan CTR/RKT jika rendah berarti iklan tampil banyak yang tidak sesuai. Untuk mendapatkan CTR yang tinggi pada blog gado gado anda harus turunkan AD Balancenya minimal di angka 70%.

Ada dua kategori pilihan yang bisa anda lakukan untuk penyettingan AD Balance. Yang pertama anda disibukkan dengan melakukan pemblokiran iklan BPK rendah setiap hari seperti iklan "SUAMIKU". Ini bisa anda setting di angka 70% sampai dengan 90%. Berbeda dengan yang kedua jika anda malas melakukan pemblokiran maka wajib mengatur AD Balance 50% kebawah jika tidak inggin iklan ANU tampil.

Sudah ada 82 iklan "SUAMIKU" yang saya blokir dan itu setiap hari ada Domain yang baru.

Bagaimana cukup panjang bukan penjelasan saya tentang AD Balance Adsense. Saat ini pengaturan blog saya ada dua jenis yaitu setting 50% tanpa blokir iklan CPC rendah. Akun yang kedua saya atur 70% tetapi setiap hari selalu saya cek iklan yang tampil di dasboard Adsense. Iklan "SUAMIKU" selalu ada yang baru jadi jangan puas jika anda hanya melakukan pemblokiran sekali saja.

Pengalaman dalam melakukan percobaan adalah Guru yang paling berharga jadi lakukan percobaan sendiri supaya anda bisa memahami prilaku Iklan yang tampil di blog. Jangan takut dan ragu karena semua orang sukses itu pernah gagal dan jatuh tetapi anda tidak akan mengalami kesuksesan apabila tidak pernah mengalami permasalahan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.