5 Sosial Media yang Cocok untuk Promosi Online Shop

Dijaman yang sudah sangat canggih ini, semakin banyak orang yang memanfaatkan dan memilih sosial media yang cocok untuk promosi online. Tidak bisa dipungkiri kecanggihan dan perkembangan teknologi membuat pola pikir dan gaya hidup masyarakat juga ikut berubah. Salah satu contohnya adalah semakin banyak yang memilih berbelanja secara online dibandingkan harus datang langsung ke toko atau pasar.


Berbelanja secara online memang memberikan banyak kemudahan. Selain efisien waktu, anda juga tidak perlu repot membawa barang belanjaan karena akan diantarkan langsung ke rumah anda oleh penjual. Melihat besarnya peluang berjualan secara online, para pemilik online shop akhirnya semakin gencar mempromosikan usaha mereka. Salah satunya adalah memanfaakan media sosial sebagai media promosi. Beberapa diantara seperti berikut ini:

Media Sosial yang Cocok untuk Promosi Online Shop

1. Instagram

Salah satu sosial media yang cocok untuk promosi online shop adalah Instagram. Sebagai salah satu sosial media yang paling sering dipakai, melakukan promosi online shop di instagram cukup efektif untuk menarik konsumen karena disini anda bisa berbagi foto dan video singkat sehingga konsumen bisa melihat secara detail barang yang anda promosikan.

2. Facebook

Walaupun termasuk aplikasi sosial media yang sudah cukup lama, facebook ternyata masih banyak pengguna dan juga cukup efektif sebagai media untuk promosi jualan online anda. Para penjual online shop biasanya memanfaatkan fitur Facebook fan page untuk mempromosikan berbagai produk yang mereka jual sehingga lebih cepat dan lebih banyak orang yang melihatnya.

3. Youtube

Youtube merupakan sosial media berbasis video yang juga terbukti sangat ampuh untuk mempromosikan online shop. Seperti yang diketahui, masyarakat akan lebih tertarik melihat video dibandingkan harus membaca pesan jualan yang ingin anda sampaikan. Inilh alasannya kenapa yuotube menjadi sosial media yang cocok untuk promosi online shop anda.

4. Twitter

Bagi anda yang aktif menggunakan twitter, tidak ada salahnya juga anda memanfaatkannya sebagai media promosi online shop anda. Layaknya sosial media yang lainnya, disini anda juga bisa berbagi foto dan video untuk memperkenalkan produk kepada para follower anda di twitter. Ini terbukti ampuh untuk mempromosikan online shop anda melihat banyaknya interaksi yang bisa dilakukan di twitter.

5. Pinterest

Sosial media ini mirip dengan instagram yang bisa dijadikan sebagai etalase online shop. Biasanya para pemilik online shop akan menampilkan foto-foto terbaik dari produk mereka disini denga design yang lebih menarik sehingga bisa menarik perhatian calon pembeli.

Promosi dengan Sosial Media Lebih Hemat dan Efisien

Berjualan dan melakukan promosi di sosial media memiliki banyak keuntungan dan kelebihan. Salah satunya adalah menghemat biaya. Anda  tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memasang iklan atau promosi karena anda bisa melakukannya sendiri cukup dengan modal smartphone dan jaringan internet. Selain itu, promosi di sosial media juga lebih cepat diterima oleh konsumen karena langsung bisa berinteraksi antara penjual dan pembeli.

Baca Juga :

Sosial Media Memiliki Jangkauan yang Luas dan Bagus untuk Media Promosi

Seperti yang diketahui, sosial media memiliki jangkauan yang sangat luas dan bisa diakses dimanapun asalkan terhubung dengan internet. Ini memberikan keuntungan lebih untuk para pemilik online shop untuk bisa memasarkan produk mereka ke pasar yang lebih luas. Dengan begitu kemungkinan produk terjual akan semakin besar. Itulah mengapa penting sekali memilih sosial media yang cocok untuk promosi online shop agar bisa menarik konsumen dan pastinya bisa meningkatkan penjualan.

Penulis : ahzadigital.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel