Sejarah Singkat Instagram, Facebook dan Whatsapp di buat

Media sosial adalah media yang bersifat online dan bisa digunakan oleh siapa pun, kapan pun, dan dimana pun. Dengan Adanya media sosial ini kita dapat dimudahkan dalam segala hal kegiatan mulai dari bersosialisasi dengan orang lain, Hiburan dan juga ada beberapa kalangan yang menjadikannya sebagai media atau tempat usaha.

Salah satu media sosial terkenal dan paling banyak dikunjungi sekarang ini adalah Instagram, Facebook dan Whatsapp.  Media online terkenal ini kira –kira telah mencapai kepopulerannya di kalangan anak –anak, remaja, anak muda bahkan orang tua. Dari mana jejaring sosial ini berasal? Apakah muncul begitu saja? Siapa penemu pertama kali media komunikasi ini?

Sebelumnya kita pasti berfikir ya, Media jejaring sosial instagram, facebook dan juga whatsapp begitu keren. Dilihat dari Manfaat dan kegunaan, media sosial ini memiliki banyak manfaat. Misalnya dengan teknologi canggih ini kita bisa berbagi foto, menerapkan filter yang keren, dan kemudian membagikannya kepada teman –teman kita, begitu pula sebaliknya, kita pun bisa melihat foto, video kiriman dan postingan dari teman kita itu. Menarik bukan?


Kita bisa memainkan Media sosial terkenal ini di iPhone,, iPad atau iPod touch dengan versi apapun, melalui android dan smartphone kesayangan mu dan bahkan bisa diakses menggunakan laptop atau komputer. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan dan mengakses secara online dengan mudah yaitu mendownload melalui Google play store dan Apple App Store. Atau mengakses instagram, Whatsapp dan facebook secara langsung di search engine kesukaanmu, seperti Google, Yahoo, Chrome, opera mini, internet Explorer, Mozilla dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak kemudahan menggunakan instagram dan facebook, kita bisa yakin bahwa ada pribadi cerdas yang menemukan dan mengaplikasikannya. Penasaran bagaimana sejarah instagram dan facebook bisa ditemukan hingga bisa kita gunakan sampai sekarang ini? Nah, Berikut ini kita akan ulas secara bersama –sama Sejarah dari Media online keren instagram, Whatsapp dan Facebook secara singkat. Yuk kita simak uraiannya di bawah ini.

Sejarah Singkat Instagram, Facebook dan Whatsapp di buat

Sejarah Instagram

Nama Instagram berasal dari keseluruhan fungsi aplikasi keren ini. Dimana kata “Insta” berasal dari kata lain “Instan” karena fungsinya yang dapat menampilkan foto foto secara instan seperti sebuah Polaroid di dalam tampilannya itu. Sedangkan Kata selanjutnya yakni “Gram” berasal dari kata yakni “telegram” yang menurut fungsinya dapat mengirimkan informasi kepada orang lain secara cepat.

Instagram sendiri awalnya tercipa dari perusahaan Burn, Inc yang berdiri sekitar tahun 2010. Ini adalah perusahaan teknologi startup yang berfokus pada pengembangan aplikasi untuk telepon gengam. Karena mereka memiliki terlalu banyak fokus dalam HTML 5 peranti bergerak, kedua CEO yakni Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk mulai beralih fokus pada satu hal saja. Pada akhirnya mereka mencoba untuk terus menghasilkan sebuah ide yang bagus. Dari beberapa proses yang mereka jalani, mereka pun membuat aplikasi yang berfokus pada Foto, juga komentar dan kemampuan untuk bisa menyukai foto. Inilah yang sekarang kita kenal dengan instagram.

Sejarah Facebook

Media sosial terkenal lainnya adalah Facebook. Facebook untuk pertama kalinya diluncurkan pada tanggal 04 Februari 2004 oleh saudara Mark Zuckerberg yang diperuntukkan sebagai media yang memiliki fungsi untuk saling mengenal hanya bagi para mahasiswa Hardvard. Namun, pada akhirnya Kampus lain disekitar kampus Hardvard meminta juga untuk dimasukkan dalam jejaring sosial facebook. Maka, Saudara Zuckerberg akhirnya memperluas dan mulai mengembangkan facebook secara lebih luas.

Dari tahun ke tahun pun, jumlah Akun facebook pun terus bertambah dan melonjak tajam. Dan Pada September 2005, Facebook tidak hanya dibatasi untuk mahasiswa saja, mulai sejak itu anak SMA/SMU, para pekerja kantoran bisa mendaftar di facebook. Bahkan pada akhirnya Facebook membuka pendaftaran untuk semua orang siapa saja yang sudah memiliki alamat email.

Sejarah Whatsapp

Media sosial ke-tiga yakni Whatsapp, Sejarah dari adanya situs ini yaitu pada bulan Februari 2009  didirikan oleh Saudara Jan Koum. Whatsapp awalnya dibuat hanya untuk pengguna iPhone, namun seiring berkembangnya jaman Whatsapp hadir dan dapat digunakan di Ponsel Android, menyusul kemudian untuk Blacberry, Windows, Symbian, dan Java. Siapa sangka pada tahun 2010 media sosial ini menduduki peringkat ketiga sebagai aplikasi paling banyak di download atau diunduh melalui Aplikasi Swype, NHL game center dan Nokia Ovi Store.

Kalian Sudah simak selengkapnya tentang Pengertian Media sosial Instagram Whatsapp dan juga Facebook, Manfaat media sosial dalam kehidupan kita, dan juga sejarah singkatnya. Sangat menarik bukan? Semakin berkembangnya teknologi akan banyak media jejaring sosial baru diciptakan, tapi kemungkinan kecil sekali untuk dapat menggeser posisi tiga media komunikasi populer ini sebagai jejaring sosial paling laris di seputar dunia.

Sudah pernah menggunakan media sosial terbaik ini? Jangan segan untuk mulai berkreativitas dan menjalin hubungan pertemanan dengan rekan rekan sekerja, rekan sekolah, keluarga, sahabat dan teman di media sosial. Yuk ajak mereka bergabung dan ikut merasakan kecanggihan dari Instagram, Facebook dan Whatsapp dengan melihat berbagai macam Tipsnya di situs komplekinfo.com. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel