Cara mengetahui Pesan WA yang Sudah di Baca oleh Orang Lain

Mastimon.Com - Whatsapp adalah salah satu Aplikasi jejaring sosial yang begitu terkenal untuk semua kalangan baik anak anak kecil, remaja, dewasa bahkan orang tua sekalipun. Siapa sih sekarang ini yang tidak mempunyai media sosial yang satu ini. Hampir rata rata kebanyakan dari orang orang dengan mudahnya bertukar nomor Handphone untuk Chattingan via Whatsapp.

Dalam hal penggunaannya sendiri pun lebih praktis dan simple apabila di bandingkan dengan sosial media yang lainnya. Yaa, walaupun pada kenyatannya jejaring sosial terkenal lainnya lebih menonjolkan fitur yang menarik lainnya, namun tetap saja aplikasi populer yang satu ini menjadi pilihan terfavorit. Cara menggunakan WA Web (Whatsapp versi Laptop).

Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi Whatsapp ini yang memudahkan anda untuk melakukan komunikasi dengan orang lain secara mudah dan nyaman. Anda juga bisa mengatur pengaturan Wa sendiri, sebagai contoh kemudahan dalam mengubah foto profil Wa, Status profil, siapa yang berhak melihat postingan anda atau foto anda, berbagi status, Video call, telephone online dan masih banyak lagi yang lainnya.

Whatsapp sudah dibaca

Salah satu Kenyamanan dari fitur yang di tawarkan dan gak kalah menarik adalah Anda dapat mengatur sendiri pengaturan dibaca pada saat chatting. Biasanya saat berkomunikasi via chat di Wa, kita ingin tahu apakah pesan kita sudah di baca atau tidak. Nah, anda bisa mengaktifkan pengaturan ini atau tidak tergantung dengan pilihan anda sendiri. Kalau sebelumnya pada akun anda belum diatur untuk mengaktifkan pengaturan di baca, anda tidak dapat melihat status atau pesan dibaca oleh orang tersebut.

Pada umumnya untuk dapat melihat pesan kita dibaca atau belum pada Wa ditandai dengan centang. Centang satu berarti pesan masuk tetapi terpending karena penerima sedang menonaktifkan akun wa nya, centang dua berarti pesan masuk namun belum dibaca, sedangkan centang dua berwarna biru memaksudkan pesan sudah dibaca. Maka, Untuk dapat menghidupkan atau mematikan pengaturan ini caranya sangat mudah dan sebenarnya anda bisa mencari sendiri di dalam pengaturan Handphone Android anda.

Namun, apabila anda tidak ingin ambil pusing, jangan risau karena article ini akan kasih solusi praktisnya. Selengkapnya anda bisa simak pada uraian di bawah ini yang mencangkup cara mengetahui chattingan Whatsapp yang sudah dibaca oleh penerima yang kita tuju. Tanpa basa basi lagi, mari simak dan perhatikan poin penting pada setiap bagiannya. Cekidot.. Baca Juga : Cara menganti Font di status WA.

Cara Mengetahui Pesan WA yang sudah di baca oleh orang lain
  1. Langkah pertama, pastikan bahwa anda sudah login ke akun whatsapp anda tersebut. Anda bisa memilih mau menggunakan versi Web atau aplikasi smartphone.
  2. Apabila sudah masuk ke beranda Whatsapp, klik titik tiga pada bagian pojok sebelah kanan.
  3. Setelah itu pilih opsi “Setelan” atau “Pengaturan
  4. Pada bagian setelan tersebut, Klik pada menu “Akun
  5. Halaman selanjutnya anda akan menemui beberapa pilihan untuk setting akun WA anda. Pada bagian ini pilihlah “Privasi
  6. Selanjutnya scroll layar kebawah, maka akan ditemui pilihan “Laporan dibaca”. Apabila anda menginginkan pemberitahuan di baca aktif, cukup dengan menyentangnya saja. Apabila sebaliknya hapus centang.

Mudah bukan? Kini anda bisa secara otomatis melihat apakah pesan anda dibaca oleh orang yang dituju atau tidak. Walaupun sangat simple, namun pada kenyataannya masih banyak orang yang tidak mengetahui nya, maka dengan adanya article ini diharapkan dapat membantu anda semua untuk mulai memanfaatkan fitur unik yang satu ini. Baca : Cara buat tulisan Chat WA Tebal, Miring, Digaris dan berwarna.

Sebenarnya masih ada banyak lagi teknologi keren dari aplikasi komunikasi terbaik ini. Anda bisa membaca dan mendapatkan informasi menarik lainnya di article selanjutnya. Tetap nantikan informasi yang bermanfaat dari berbagai teknologi terbaru. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel