Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hapus URL artikel Blog di Webmaster Tools

Mastimon.Com - Penghapusan artikel di Blog selama ini saya hindari karena akan terjadi Error baik di Internal Link maupun di Webmaster Tools. Karena sesuatu hal maka ada salah satu artikel yang saya hapus dan akibatnya Link artikel tersebut masih tampil di Matched Content. Saat di klik pengunjung maka akan tampil 404 atau Error.

Mengapa harus kita hapus di Webmaster Tools URLnya ?... Ada banyak akibat yang bisa kita dapatkan bahkan akan berdampak buruk terhadap Blog. Saat orang lain masih menemukan di beranda Google maka saat di klik artikel tidak ada. Kemungkinan besar pengunjung tersebut langsung meninggalkan blog kita maka itu sangat mempengaruhi Performa Blog.

Baca Juga :

Cara menghapusnya cukup mudah dan sudah saya buktikan sendiri. Kalian boleh coba apabila ada artikel yang di hapus. Jika masih binggung ada juga tutorial vidio Youtube yang saya sediakan. Untuk Webmaster Tools terbaru belum ada fiturnya di sediakan maka kita harus masuk ke Fitur lamanya. Langsung saya dipraktekkan supaya Kesehatan Blog tetap terjaga.

Cara hapus URL artikel Blog di Webmaster Tools

Langkah 1 : Cari link URL yang sudah kita hapus baik di beranda Google ataupun di Matched Content yang tampil.

Langkah 2 : Silahkan masuk ke Webmaster Tools versi Lama, Pilih Blognya, Pada menu klik Google Index >> Remove URLs >> Temporarily Hide.

Langkah 3 : Masukkan URL tadi ke kolom yang disediakan lalu klik Continue.

Langkah 4 : Request Type : Clear URL From Chache and Temporarily Remove From Search. Setelah itu klik Submit Request.

Langkah 5 : Proses selesai dan tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Pengajuan sedang di Proses sekitar 1 sampai dengan 90 hari berdasarkan informasi dari Google.

Cukup mudah bukan menghapus atau meremove URL artikel Blog yang sudah tidak ada. Cara ini wajib kalian lakukan supaya tidak terjadi Error di Webmaster Tools. Sangat sepele dan sederhana tetapi jika kalian abaikan bisa berdampak buruk terhadap Blog yang kita bangun bahkan akan berpengaruh terhadap posisi artikel di Search Enggine.

Vidio Youtube Cara hapus URL di Webmaster Tools