Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara investasi Emas Batangan di Pegadaian dan perhitungan Keuntungan

Mastimon.Com - Ingin untung, cara Investasi Emas Batangan di pegadaian perlu menjadi bahan pertimbangan untuk anda. Apalagi bagi Anda yang memiliki dana yang ingin meningkatkan aset yang dimiliki, investasi menjadi langkah awal yang dapat dipilih. Saat ini ada banyak sekali investasi yang ditawarkan salah satunya investasi berupa emas batangan. Dengan investasi, seseorang lebih tepat menempatkan dana yang dimiliki.

Emas Batangan Baru

Dari beragam instrumen investasi yang ditawarkan, investasi emas dinilai menjadi cara yang aman untuk menjaga aset untuk masa depan. Apalagi investasi ini bisa dilakukan untuk jangka waktu yang panjang. Pada dasarnya, investasi jenis ini tidak dipengaruhi inflasi dan harganya pun cenderung meningkat. Sebelum berinvestasi, tidak ada salahnya Anda mencermati cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian berikut ini.

Cermati Produk Investasi yang Ditawarkan

Bukan rahasia umum bila investasi emas selalu memberikan keuntungan yang besar apabila Anda dapat memperhitungkan jumlah besaran keuntungan yang akan didapat. Agar keuntungan yang didapat tidak berbeda jauh dari prediksi, sebelumnya Anda diharuskan mencermarti produk investasi emas batangan yang ditawarkan di pegadaian. Beberapa pegadaian memberikan produk investasi yang beragam. Misalnya seperti berikut ini.

1. Produk fisik emas batangan

Produk investasi ini biasanya berupa layanan yang ditujukan kepada investor dengan harapan dapat memiliki fisik emas batangan langsung. Biasanya berat emas berada di kisaran 5 gram hingga 1 kg. Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian ini biasanya dapat dilakukan dengan tunai dan kredit. Lihat Juga : 3 Tips menjadi Pembisnis Terbaik.

2. Produk tabungan emas

Produk yang kedua ini berupa tabungan  emas. Biasanya tabungan dapat dimulai dari kisaran lima ribu Rupiah. Jenis investasi ini uang tabungan akan dikonversi ke dalam besaran gram. Nilai paling rendah yaitu 0,01 gram. Nilai ini setara dengan uang Rp. 5000.

3. Produk jasa titip jual

Produk selanjutnya ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang menginginkan perputaran modal. Layanan ini memberikan keuntungan investor dalam kurun waktu tiga bulan. Baca Juga : Cara membersihkan Emas dengan Mudah.

Kenali Perhitungan Keuntungan Investasi

Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian yang aman selanjutnya ialah dengan mengenali perhitungan keuntungan investasi yang dilakukan. Tujuan lainnya ialah agar mendapatkan provit dari investasi emas yang diterapkan. Untuk menghitung kira-kira berapa besaran keuntungan dari investasi sebenarnya tidak sulit. Berikut langkah-langkah yang mempermudah Anda dalam menghitung keuntungan investasi emas lewat pegadaian tersebut.
  1. Hitung jumlah uang yang perlu dikeluarkan untuk membeli emas batangan
  2. Bandingkan jumlah pengeluaran uang dengan uang yang akan diterima apabila menjual emas batangan
  3. Selisihnya ialah keuntungan maupun kerugian yang kemungkinan didapat

Pastikan Legalitas Tempat Investasi Emas

Memastikan legalitas tempat investasi emas yang dituju juga menjadi salah satu cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian. Sebelum mulai melakukan investasi, cermati  dahulu keamanan, jaminan hingga legalitas pegadaian yang dipilih. Ini perlu dilakukan agar nantinya pada saat proses investasi berlangsung, Anda tidak mendapat kerugian. Mengingat investasi yang Anda lakukan adalah jangka panjang.
  1. Sebelum menyetujui investasi, tanyakan kepada pihak pegadaian bagaimana sistem keamanan yang digunakan
  2. Cari tahu apakah ada jaminan di kemudian hari bila terjadi hal-hal yang tidak terduga
  3. Pastikan keuntungan yang akan didapat benar-benar dijamin oleh pegadaian

Memanfaatkan pegadaian sebagai sarana untuk berinvestasi memang terbilang menarik. Apalagi keuntungannya yang tidak diragukan lagi. Meski begitu, Anda tetap harus melakukan pengamatan dan jeli melihat pergerakan harga emas. Mengapa? Tujuannya adalah agar Anda dapat menjual dan membeli emas batangan dalam waktu yang tepat. Selain itu, gunakan cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian yang disebutkan di atas.

Inggin membeli Emas Batangan maka anda bisa mencobanya secara Online yaitu dengan berkunjung ke situs Investasi Emas Batangan.