Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC semua Tipe

Mastimon.Com - Cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC sebenarnya tidak sulit. Namun banyak orang kurang memahami cara yang tepat melakukan Bypass tersebut. Alhasil, pemilik smartphone memilih untuk menjualnya atau cara lainnya ialah meminta bantuan tukang servis hp. Bila Anda mengalami hal serupa tidak ada salahnya untuk menerapkan beberapa cara dalam artikel ini.


Smartphone Xiaomi kini makin banyak diminati oleh masyarakat tidak terkecuali di tanah air. Bagi mereka yang sudah menggunakan smartphone tersebut pasti tidak asing dengan sebutan akun MI. Akun tersebut digunakan untuk mengakses layanan di dalam smartphone Xiaomi. Sayangnya, terkadang pemilik melupakan password untuk mengakses akun tersebut. Nah, berikut adalah beberapa cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC yang dapat diterapkan.

Mereset Akun MI Redmi

Berbicara mengenai akun MI sebenarnya ada banyak sekali kemudahan yang didapat pengguna smartphone Xiaomi. Beberapa diantara keuntungannya yaitu untuk mengunduh beragam tema dan mencadangkan data yang ada di ponsel. Sayangnya, terkadang pengguna melupakan password akun ini lantaran menjual smartphone tersebut. Alhasil, pemilik barulah yang kerepotan dalam mengakses akun MI. Bila Anda mengalami cobalah melakukan hal ini agar ponsel dapat digunakan.

1. Mengirimkan permohonan buka kunci

Langkah pertama ialah dengan melakukan reset. Cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC ini umumnya dilakukan sebagian besar pengguna Xiaomi ketika menghadapi permasalahan yang sama. Untuk melakukan cara ini persiapkan foto dus/box Xiaomi, foto nota pembelian. Kemudian ajukan permohonan di website perusahaan Xiaomi. Pada halaman web, pilih opsi submit unlock application. Bila kurang paham sebaiknya gantilah menu bahasa dahulu.

2. Isi form pengajuan buka kunci

Pada saat mengajukan permohonan buka kunci, Anda tidak langsung mendapatkan bantuan membuka akun MI. Anda harus mengisi form yang sudah disediakan. Sebaiknya isilah form secara akurat agar verifikasi dalam disetujui. Pertanyaan yang munculnya sederhana mulai dari nomor IMEI ponsel hingga lokasi Anda membeli ponsel tersebut. Ini biasanya dilakukan untuk memastikan ponsel tersebut bukanlah curian.

Baca Juga :

Pemulihan Kata Sandi Akun MI

Selain cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC di atas, Anda juga dapat melakukan reset akun dengan cara lainnya. Cara ini bisa ditempuh dengan memulihkan akun MI. Sama dengan cara di atas, langkah ini memiliki tujuan yang sama yaitu agar akun MI bisa dibuka kembali. Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan.
  1. Langah pertama buka website resmi Redmi lewat smartphone lain
  2. Pilih opsi submit unclock application pada laman website
  3. Kemudian pilih opsi lupa sandi dan Anda akan melakukan pemulihan
  4. Siapkan data-data yang diperlukan untuk memulihkan akun
  5. Pastikan alamat email, nomor HP dan nomor IMEI valid
  6. Isi data dan pilih opsi setel ulang sandi

Bypass Akun lewat Penjual HP

Satu lagi cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC yang dapat Anda terapkan. Cara ini ialah dengan menghubungi pihak penjual smartphone tersebut.Cara ini terbilang cukup ampuh apabila Anda tidak memiliki opsi dalam melakukan Bypass smartphone tersebut. Namun, untuk menerapkan langkah ketiga ini Anda harus memastikan terlebih dahulu alamat penjual smartphone. Lakukan beberapa hal berikut ini.
  1. Tanyakan kepada penjual mengenai status akun MI ponsel tersebut
  2. Apakah ada password cadangan yang digunakan oleh pemilik sebelumnya
  3. Tanyakan penjual apakah pernah menginstal ROM distributor karena ada pengaruhnya terhadap akun MI

Itulah beberapa opsi yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi akun smartphone yang terkunci atau tidak dapat dibuka. Sebelum menerapkan pastikan keamanan smartphone karena tidak semua langkah dapat secara langsung berhasil. Bila tidak berhasil, kemungkinan ada data yang tidak lengkap atau ada langkah-langkah yang Anda lewatkan.

Semoga cara Bypass akun MI Redmi tanpa PC untuk semua tipe di atas dapat membantu Anda. Kalian juga bisa membaca beberapa Tips dan cara Update ROM MIUI dan Bypass MI Cloud dengan berkunjung ke situs webmobile.id.