Cara Flash Redmi Note 4X Snapdragon via MiFlash

Cara Flash Redmi Note 4X Snapdragon via MiFlash

Cara Flash Redmi Note 4X Snapdragon via MiFlash

Jika anda sedang mencari cara flash hp Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon, maka anda sudah berada pada blog yang tepat. Disini saya akan membahas mengenai tutorial flashing MIDO a.k.a Redmi Note 4 Snapdragon menggunakan software bernama MiFlash.

Banyak pengguna Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon ingin melakukan flash ulang pada ponsel mereka, terutama Redmi Note 4x yang bergaransi distributor sudah pasti 99% mendapatkan ROM abal-abal.

Dengan melakukan flashing ROM, maka anda bisa mengganti ROM abal-abal ke ROM Official/Global stable.

Baca juga : 82 Daftar HP Xiaomi lengkap Harga dan Spesifikasinya terbaru 2018

Bukan hanya itu, buat anda yang ingin mencoba ROM developer, maka anda juga bisa mengikuti tutorial cara flash Redmi Note 4x Snapdragon ini.

Secara umum, dengan melakukan flashing ROM Redmi Note 4x Snapdragon itu banyak sekali kegunaannya. Dengan melakukan flashing, maka anda bisa mengatasi berbagai error dan masalah seperti:
  1. Ponsel Redmi Note 4 mengalami bootloop/mati total.
  2. HP Xiaomi Redmi 4x lupa pola.
  3. Mengatasi hardbrick.
  4. Bisa untuk mengupdate ROM abal-abal ke ROM resmi.
  5. dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, anda bisa melakukan flashing Redmi Note 4x Snapdragon tanpa PC, yaitu menggunakan TWRP. Tapi syaratnya harus sudah unlock bootloader xiaomi terlebih dahulu.

Nah, jika ponsel MIDO kesayangan anda belum UBL (unlock bootloader), maka anda bisa melakukan flashing via MiFlash (tentunya cara ini memerlukan PC/komputer).

Cara Flash Redmi Note 4x Snapdragon via MiFlash

Untuk melakukan flashing ROM Xiaomi Redmi 4x Snapdragon, anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Persiapan Sebelum Flashing

Silahkan download alat dan bahan nya terlebih dahulu.
  1. Download Software MiFlash - MiFlash for Windows 64bit - MiFlash Beta for Windows 32bit (sebelum download, login dulu dengan akun MI).
  2. Download ROM Fastboot Redmi Note 4 Snapdragon. (Pilih sesuai tipe ponsel anda. Jika Note 4, pilih Note 4 Qualcomm Global Stable. Jika Note 4x, pilih 4x Global Stable).
  3. Pastikan file ROM Fastboot berekstensi .TGZ atau .TAR (bukan .zip). Jika berekstensi .TAR, sikahkan rename menjadi .TGZ.
  4. Siapkan PC/komputer dan kabel USB yang masih bagus.
  5. Sudah menonaktifkan driver signature pada PC/komputer anda.
  6. Lakukan backup data terlebih dahulu, karena proses flashing Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon akan menghapus seluruh data di memori internal.

Tahap Flashing ROM Redmi Note 4/4x Snapdragon via MiFlash

1. Pertama, silahkan download dan install software MiFlash di PC atau komputer anda.

2. Silahkan ekstrak file ROM Fastboot yang sudah anda download tadi. Hasil ekstrak akan berupa folder, seperti gambar di bawah ini.

3. Sekarang beralih ke hp Redmi Note 4 anda, dan pastikan hp anda sudah masuk ke EDL mode atau Download mode. Cara masuk ke EDL yaitu: - Matikan ponsel MIDO anda. - Selanjutnya tekan dan tahan tombol power + volume Up secara bersama-sama. - Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Pilih download yang saya tandai kotak merah.

4. Jika anda sudah berhasil menginstall MiFlash dan ponsel sudah masuk ke EDL mode, langkah selanjutnya yaitu hubungkan ponsel anda ke PC menggunakan kabel USB.

5. Kemudian buka Device Manager pada PC anda, dan cek pada Port & Com.

6. Jika ponsel anda terdeteksi sebagai QHUSB_BULK, maka anda harus menginstall driver nya terlebih dahulu. Caranya klik kanan pada QHUSB_BULK kemudian pilih Update Driver.

7. Selanjutnya browse ke direktori: - Win 32bit : C:\Program Files\Xiaomi\Miphone\Qualcomm\Drivers - Win 64bit : C:\Program Files(86)\Xiaomi\Miphone\Qualcomm\Drivers

8. Lalu pilih file apa saja terserah dan klik OK. Jika muncul jendela merah, klik "Install this driver software anyway".

9. Sekarang cek Device Manager lagi, jika ada Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMxx) maka kita bisa mulai proses flashing Redmi Note 4 Snapdragon. 

10. Sekarang buka software MiFlash, dan klik browser lalu cari folder hasil extract ROM Fastboot yang sudah anda ekstrak tadi. Pilih nama folder nya saja. Tetapi kalau muncul Error, coba pilih sampai Folder images.

11. Selanjutnya, pada bagian bawah MiFlash pilih Clean All / Flash All.

12. Sekarang coba tekan Refresh pada MiFlash.

13. Pastikan pada Bagian Device tertulis COMxx, [xx = angka].

14. Jika sudah, silahkan tekan Flash.

15. Sampai tahap ini, tunggu sampai proses flashing Redmi Note 4 Snaodragon selesai. Biasanya sekitar 5-10 menit.

16. Jika muncul tulisan Flash Done atau Flash Succesfully, berarti proses flashing sudah berhasil. Anda biaa mencabut kabel USB dan menghidupkan ponsel.

17. Ponsel akan mengalami reboot, tunggu saja sampai prosea reboot selesai. Biasanya sekitar 10-20 menit. Selesai. Kini anda ponsel ada sudah bisa digunakan.

Baca juga : Daftar POWER BANK terbaik dan tahan lama menyimpan Energi

Nah demikian cara flash Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon via MiFlash. Semoga artikel ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pada ponsel Redmi Note 4 anda.
Buka Komentar