Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setoran Pertama Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga dan BTN

Perkembangan  Bank di Negara Kita semakin besar. Ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan adanya bank. Misalnya kita bisa menyimpan uang  dan fasilitas untuk kepentingan pribadi seperti Pinjaman. Ketika kita berbelanja pun, Bank juga memudahkan kita untuk melakukan transaksi, seperti halnya berbelanja.

Dalam hal menabung, Kita semua pasti sangat setuju bahwa bank merupakan salah satu cara yang paling aman dalam menyimpan uang.  Dengan demikian, kita gak akan  khawatir  uang kita di maling orang ketika kita hanya menyimpannya dirumah. Beragam Fasilitas yang kita dapatkan dari Bank tertentu, pastinya tidak bisa kita terima secara Cuma- Cuma karena memerlukan beberapa proses.

Kamu harus mulai menyusun strategi  untuk menabung di Bank pilihan kamu. Nah Hal yang paling penting untuk bisa menabung di bank tersebut adalah dengan mengetahui jumlah setoran dimasing- masing bank seperti  Setoran Pertama Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIM, Niaga dan BTN. Dengan mengetahuinya, kamu bisa mulai memilih untuk menabung di Bank Mana dan mulai cari juga syarat ketentuan dalam menabung di Bank itu.


Mengingat  Masing –Masing bank punya ketentuan Saldo minimal untuk Bank BCA, BRI , BNI, CIMB, Niaga dan bank- bank lainnya. Dengan Besaran saldo minimal pertama, kamu bisa lebih mudah dalam menabung selanjutnya, sampai kamu mendapatkan semua fasilitas yang disebut kan di awal paragrapf. Untuk itu, Pada uraian di bawah ini Kita akan bahas secara singkat “Berapa sih uang Setoran Pertama  untuk Bank –Bank tersebut.

Setoran Pertama Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIM, Niaga dan BTN

BCA (Bank Central Asia)

Saldo Setoran Pertama untuk Tabungan BCA Tahapan awal baik dengan Paspor BCA Gold, Silver atau Platinum yaitu membutuhkan uang sebesar Rp. 500,000. Dan Untuk setoran Selanjutnya adalah Rp. 50,000.

BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Untuk Bank yang satu ini memilki jumlah yang berbeda beda di setiap jenis –jenis tabungan BRI. Maka, berdasarkan jenisnya Setoran pertama pada Bank BRI adalah Sebagai Berikut :
  1. Britama : Setoran Awal sebesar Rp. 250,000.
  2. Britama Junior : Setoran Awal Sebesar Rp. 100,000
  3. Britama Rencana : Setoran Awal Sebesar  Rp. 1,000,000 s/d Rp. 5,000,000
  4. Simpedes : Setoran Awal Sebesar Rp. 1,000,000
  5. Simpedes TKI (Dikhususkan untuk para TKI) : Setoran Awal Sebesar Rp. 10,000
  6. Tabungan Haji : Setoran Awal  Sebesar Rp. 50,000

Bank Mandiri

Seperti Halnya Bank BRI, Bank Mandiri juga memberikan ketentuan- ketentuan Setoran awal menurut jenisnya yaitu sebagai berikut :
  1. Mandiri Tabungan : Setoran Awal Sebesar Rp. 500,000
  2. Mandiri Tabungan Bisnis : Setoran Awal Sebesar Rp. 1,000,000
  3. Mandiri Tabungan Haji : Setoran Awal Sebesar Rp. 100,000
  4. Mandiri Tabungan TKI : Setoran Awal Sebesar Rp. 10,000

BNI (Bank Negara Indonesia)

Bank Negara Indonesia memiliki ketentian setoran saldo awal sebagai berikut :
  1. BNI Taplus : Setoran Awal Sebesar Rp. 500,000 (Jabodetabek) dan Rp. 250,000 (Diluar Jabodetabek)
  2. BNI Taplus Bisnis : Setoran Awal Sebesar Rp. 1,000,000
  3. BNI Taplus Muda :  Seoran Awal Sebesar 100,000
  4. BNI Haji : Setoran Awal Sebesar Rp. 500,000
  5. Tabunganku : Setoran Awal Sebesar Rp. 20,000

CIMB Niaga

Cimb Niaga adalah salah satu jenis bank yang memiliki ketentuan setoran saldo awal untuk menabung. Dengan hanya saldo Rp. 100,000 sudah bisa membuka rekening di Bank CIMB Niaga.
BTN (Bank Tabungan Negara)

Bank Tabungan Negara (BTN) Memiliki ketentuan untuk menabung dengan setoran awal sebagai berikut :
  1. Tabungan BTN Batara  : Setoran Awal adalah sebesar Rp.  200,000
  2. Tabungan BTN Prima : Setoran Awal Sebesar Rp.  2,000,000
  3. Tabunganku BTN : Setoran Awal Sebesar Rp. 20,000
  4. BTN Batara Pensiun : Setoran Awal Sebesar Rp. 10,000

Uraian diatas merupakan Informasi lengkap mengenai Uang Setoran pertama untuk bisa menabung di Bank- bank terkenal seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga dan BTN. Jika ingin tahu lebih dalam dan lebih jelas, sobat perlu datang ke bank –bank tersebut dan menanyakan nya lebih lanjut. Dengan demikian, sobat bisa langsung mulai untuk menabung dengan Uang setoran pertama yang sudah ditentukan di masing- masing Bank.

Hitung- hitung, dengan informasi ini sobat bisa tahu bank mana yang rekening tabungannya berbiaya relative rendah. Semoga informasi bermanfaat dan jika kalian inggin tau lebih jauh informasi seputar transaksi Bank bisa berkunjung ke situs technoaiti.com, Terima kasih.