5 Pertanyaan Interview Bank dan Jawaban yang Tepat

5 Pertanyaan Interview Bank dan Jawaban yang Tepat

5 Pertanyaan Interview Bank dan Jawaban yang Tepat

Bekerja di sebuah Bank merupakan impian dari banyak orang. Mulai dari gajinya yang cukup besar hingga fasilitas yang ditawakan. Kita harus selalu untuk mempelajari segala kemungkinan yang terjadi saat proses seleksi masuk menjadi pegawai Bank. Pada umumnya ada suatu proses yang dinamakan wawancara pada bagian ini Anda harus mempersiapkan diri dengan baik.

Wawancara merupakan tahap yang paling akhir yang menentukan Anda diterima atau tidak dalam menjadi pegawai bank. Langkah pertama sebelum wawancara Anda harus menyiapkan diri Anda. Persiapan yang dimaksud bisa batin dan fisik. Untuk fisik persiapkan pakai jauh – jauh hari agar tidak terburu buru saat akan wawancara.

Baca Juga : Tips supaya cepat mendapatkan Pekerjaan dan bergaji Besar 2018

Persiapkan juga tampilan badan Anda yang menarik dan wajah yang bersih. Untuk persiapan batin Anda harus selalu mengasah kemampuan Anda dalam menjawab soal – soal wawancara, jangan lupa untuk bedoa, dan kirim sebuah sugesti ke diri Anda bahwa Anda bisa. Kirim keyakinan itu yang akan membuat kamu yakin dan percaya diri.

Saat itu terjadi maka Anda akan dengan mudah menjawab pertanyaan yang ada. Rileks dan jangan terlalu teggang, anggap saja anda sedang mengobrol dengan seorang teman. Jawab semua pertanyaan dengan santai tetapi tegas. Berikut ini adalah lima pertanyaan yang biasanya sulit dijawab dalam wawancara kerja dan umum muncul dan jawabannya yang tepat.

1. Perkenalkan diri kamu ? 

Ini merupakan pertanyaan umum yang sering muncul. Pada bagian ini cerita apa yang belum Anda tulis dalam CV misalnya prestasi Anda, keunggulan Anda dan berbagai hal lain yang dapat memberikan kesan positif pengalaman kerja Anda yang gemilang misalnya. Jangan membuang waktu dengan memberikan jawaban yang sudah tertulis di CV. Berikan jawaban yang singkat ,padat ,jelas dan memberikan kesan yang positif tentang diri Anda.

2. Mengapa Anda merasa pantas bekerja disini apa kelebihan Anda dibandingkan yang lain ?

Nah, jika pada poin satu Anda belum menjelaskan keunggulan Anda maka pada pertanyaan selanjutnya penginterview akan menanyakan hal ini. Berikan hal yang benar – benar ada dalam diri Anda dan merupakan hal yang membuat Anda lebih dari yang lain. Jangan memberikan jawaban yang muluk – muluk karena akan memberikan kesan bahwa Anda adalah seorang yang sombong, tidak jujur, dan berlebihan. Cukup biasa – biasa saj, tetapi akan menjadi jawaban yang luar biasa saat didengarkan.

3. Apa kelemahan kamu ? 

Pada bagian ini berikan jawaban yang merupakan kelemahan Anda, tetapi akan menimbulkan hal positif dari hal yang akan Anda lakukan itu. Jangan memberikan jawaban seperti saya penakut, saya pendiam dan seterusnya . itu akan memberikan kesan yang tidak baik untuk itu berikan jawaban sisi negative tapi memiliki sisi positif misalnya “Saya adalah seseorang yang tidak bisa melihat sesuatu berantakan. Saya akan selalu berusaha untuk membersihkan apa yang didepan saya. 

4. Apa visi kamu beberapa tahun kedepan ? 

Berikan jawaban yang membuat Bank yakin memilih Anda berikan jawaban yang visioner dan luar biasa tetapi dalam konteks yang realistis. Ini akan memberikan poin yang lebih ketika Anda memberikan jawaban yang mengesankan. Sebagai contoh anda inggin berkarier dan bekerja dengan sungguh sungguh supaya memperoleh hasil yang maksimal baik dalam hal Pekerjaan ataupun Gaji yang didapatkan.

5. Mengapa berhenti dari pekerjaan yang sudah Anda lakukan terlebih dahulu? 

Pada bagian ini jangan menyalahkan siapapun misal kondisi tempat kerja, pimpinan yang buruk atau teman kerja yang tidak baik. Jangan berikan jawaban seperti itu tapi berikan jawaban seperti “Saya ingin menambah pengetahuan saya, saya ingin memulai sesuatu yang baru, menantang dan sesuai dengan skill yang saya punya dan saya rasa atau saya pikir bank ini dapat mewujudkan kemampuan saya ini”

Baca Juga : Menjawab soal Ms Exel pada saat tes di Perusahaan dengan mudah

Dari kelima pertanyaan saat menghadapi seorang HRD di Perusahaan tentu ada salah satu pertanyaan yang membuat anda sulit untuk menjawabnya. Presentasikan diri bahwa anda mampu mengemban tugas yang diberikan Perusahaan jika diberikan kesempatan bekerja. Jangan menjawab pertanyaan dengan asal asalan ataupun ragu ragu.

Demikian artikel mengenai Pertanyaan Interview Bank dan Jawaban yang tepat semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan tanggapan anda di kolom komentar. Jika masih binggung boleh bertanya dan dengan senang hati admin mastimon.com akan menjawab. Inggin tau tentang update info lowongan kerja terbaru Cikarang Bekasi, kawasan KIIC Karawang dan memberikan info alamat email aktif PT silahkan berkunjung ke blog LokerPT.Com.
Buka Komentar