5 Cara meningkatkan Domain Authority dengan mudah dan cepat

5 Cara meningkatkan Domain Authority dengan mudah dan cepat

5 Cara meningkatkan Domain Authority dengan mudah dan cepat

Domain Authority merupakan sebuah cara bagaiman google atau search engine lain memberikan rangking kepada blog atau web yang Anda punya. Ada beberapa aspek yang membuat DA Anda tinggi mulai usia domain hingga beberapa aspek lain. Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan Domain Authority web Anda.

1. Melengkapi Blog dengan Berbagai Artikel yang Berkualitas

Ada pepatah yang mengatakan bahwa Content is the king. Ini menjadikan artikel yang Anda buat akan mempengaruhi para pembaca yang ini membuat semakin baik artikelnya maka semakin berkualitas web Anda. Artikel yang berkualitas bukan berarti terlalu panjang, tetapi berikan artikel yang memiliki panjang kata minimal 500 kata agar blog Anda terkesan professional.

Baca Juga : 4 Cara mendapatkan BACKLINK yang berkualitas dengan mudah

Gunakan juga artikel original bukan merupakan copas dari berbagai web yang ada. Google saat ini memiliki algoritma terbaru yang membuat artikel copas tidak akan di index di google. Anda bisa mendapatkan beragam artikel dari jasa penulis yang ada atau bisa menulis sendiri karya Anda. Tergantung dari waktu yang Anda miliki.

2. Menggunakan Media Sosial

Saat ini hamper rata – rata orang didunia memiliki social media baik itu facebook, twitter maupun berbagai social media lain. Akan menjadi sesuatu yang berguna jika Anda menggunakan social media Anda secara bijak. Gunakan social media Anda untuk mengirim postingan web Anda atau membagikannya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan visitor baik itu dari teman Anda atau keluarga Anda yang terhubung dengan Anda di social media.

Gunakan secara bijak cara ini. Pastinya harus dibarengi dengan memposting berbagai artikel yang memiliki kualitas yang baik karena nama baik Anda dipertaruhkan disini. Media Sosial disini seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Google+, Twitter dan BBM. Dalam satu hari jangan terlalu banyak melakukan promosi atau posting karena jangan sampai link anda di anggap spam yang mengakibatkan anda tidak bisa lagi promosi.

3. Mengelola Link dan Postingan yang Ada

Kelola berbagai postingan Anda. Hapus beberapa postingan yang sekiranya Anda melakukan copas dari web lain. Ini akan menjadikan blog Anda memiliki artikel yang original yang akan membuat Anda menjadi blog murni. Kemudian adalah kelola link yang ada di web Anda. Jangan sampai Anda menyimpan link spam atau lainnya yang akan membuat tampilan web Anda menjadi tidak karuan atau menurunkan kredibilitas web Anda.

Sebagai contoh anda harus melakukan pengecekan secara rutin untuk mencari link keluar blog anda yang mati. Selain menyehatkan blog maka performa blog anda akan semakin meningkat jika tidak ada link yang rusak. Untuk memperbaikinya atau meremove link mati bisa mengikuti artikel yang saya buat ini : Cara cek Link Blog yang sudah Tidak Aktif, Broken Link atau URL mati.

4. Memiliki banyak teman dan Relasi

Ini merupakan cara yang efektif dengan memiliki banyak teman dan relasi khususnya teman yang juga memiliki ketertarikan dalam dunia blog akan membuat Anda memiliki teman yang dapat memberikan backlink secara Cuma – Cuma. Backlink ini akan memberikan web Anda peringkat yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Semakin banyak backlink Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan. Ini akan membuat web Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saling berkunjung ke blog orang lain yang tidak dikenal juga bagus. Lakukan komunikasi yang baik, bilaperlu saling mempromosikan antar blog sehingga saling menguntungkan.

5. Meningkatkan SEO yang menjadikan artikel Anda One Page.

Ada banyak artikel di dunia internet yang membahas bagaimana cara meningkatkan SEO, pelajari cara – cara itu dan terapkan dalam web Anda. Cara yang ada mulai dari mengaitkan keyword Anda pada URL menggunakan LSI keyword hingga menggunakan eksternal link. Jika anda pemula pasti binggung tentang SEO tetapi semakin lama anda bermain Blog maka akan semakin mengerti.

SEO disini adalah kualitas artikel yang kita buat seperti antara paragraf yang satu dengan lainnya harus berbeda pembahasan untuk saling melengkapi. Perbanyak kosakata dan usakan bahas satu artikel sampai selesai dan panjang supaya pengunjung merasa puas berlama lama di blog anda. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan jangan terburu buru untuk menyelesaikan tulisan.

Baca Juga : 5 Posisi Penempatan Iklan Adsense di BLOG/WEB yang Efektif dan Berhasil

Itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan guna meningkatkan DA (Domain Authority) milik web Anda. Kunci dari cara cara yang ada diatas adalah selalu berusaha untuk terus belajar. Saat Anda selalu belajar maka akan muncul berbagai cara baru yang akan membuat Anda semakin terlatih dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Terus semangat dalam dunia blogging dan selalu semangat dalam belatih. Jangan lupa juga selalu berdoa dan memohon pada Tuhan Yang Maha Esa.

Inggin tau lebih banyak tentang Tutorial Blog, Tips Trik mulai Daftar Adsense sampai menghasilkan lebih banyak silahkan berkunjung ke blog GilangTegar.Net.
Buka Komentar