4 Cara mendapatkan BACKLINK yang berkualitas dengan mudah

4 Cara mendapatkan BACKLINK yang berkualitas dengan mudah

4 Cara mendapatkan BACKLINK yang berkualitas dengan mudah

Bagaimana cara memperoleh Backlinks yang baik untuk meningkatkan trafik Blog !!! Banyak sekali situs yang menjelaskan tentang Backlink secara lengkap dan jelas tetapi bagi seorang pemula blogger seperti saya yang tidak bisa menyerap semua ilmu yang dibagikan. Salah satu situs besar yang mengulas tentang Backlink adalah blog maxmanroe.com, panduanim.com, klikmania.com dan masih banyak lagi.

Secara sederhana akan saya jelaskan tentang Backlink versi mastimon.com. Bahasa yang saya sebutkan mudah di mengerti dan dipahami untuk seorang pemula blogger. Jangankan Backlink mungkin cara buat artikel saja masih kesulitan bagi seorang pemula. Artikel ini tidak saya harapkan berada di halaman pertama google karena situs pesaingnya cukup berat dan sudah pasti banyak memiliki backlink.

Hal pertama yang perlu dipahami oleh seorang pendatang baru di dunia Blogger adalah Cara membuat Blog yang benar mulai Pemilihan Template Premium sampai dengan Cara membuat tulisan artikel yang baik. Tidak sedikit para Blogger pemula lebih fokus ke Visitor atau Pengunjung blog yang akhirnya di saat blog sepi, penulisan artikelpun di hentikan.

Jika anda sudah memiliki Blog dengan pilihan Template yang bagus dan sudah dapat membuat artikel setiap hari maka tahap selanjutnya adalah memahami tentang kinerja Backlink. Backlink adalah sebuah link dari situs lain yang mengarah ke blog kita. Selain untuk meningkatkan visitor ternyata Backlink juga dapat mendongkrak performa blog untuk bersaing di halaman beranda Google.

Backlink Berkualitas
Gambar : Backlink Berkualitas (bungfrangki.com)
Cara mendapatkan BACKLINK yang berkualitas

1. Sukarela dari pemilik BLOG

Mendapatkan backlink dari sebuah blog dengan trafik tinggi adalah keberuntungan buat situs anda. Terlebih lagi backlink yang kita dapatkan diberikan secara Gratis. Ini terjadi karena kita memberikan tulisan yang bermanfaat untuk blog tersebut dan sang pemilik membuat sebuah artikel dengan Link yang mengarah ke blog kita.

Situs besar dengan trafik tinggi cukup banyak seperti detik.com, tribunnews.com, kompasiana.com dan masih banyak lagi. Teruslah membuat artikel yang bermanfaat dan berdoa berharap banyak situs lain memberikan Backlink secara Gratis. Cara ini cukup efektif dan alami untuk mendapatkan Backlink yang berkualitas.

2. Membuat artikel untuk diberikan ke BLOG lain

Sebelumnya saya sudah membuka jasa ini, anda bisa baca pada artikel saya : Backlink GRATIS hanya dengan membuat artikel di mastimon.com. Karena terlalu banyaknya yang mengirim artikel hasil Copas dan Translate dari bahasa lain maka jasa ini saya hentikan. Disamping mempegaruhi performa blog ternyata peringkat Blog mastimon.com juga turun drastis versi alexa.com walaupun update artikel setiap hari.

Cara ini cukup baik karena anda hanya diminta untuk membuat sebuah artikel Original dan diberikan Backlink secara Gratis. Mungkin bagi pemula blogger cukup berat karena lebih baik membuat artikel di blog sendiri daripada diberikan kepada blog lain. Pemikiran seperti ini menurut saya kurang benar karena dengan anda menanam Backlink di situs lain yang memiliki pengunjung banyak maka akan mempengaruhi semua tulisan yang anda buat di blog.

3. Saling Tukar Link dengan Artikel

Untuk anda yang rajin blokwalking atau BW ke blog lain maka jika anda menemukan sebuah situs yang menyediakan Tukar Link maka anda bisa mendapatkan backlink secara gratis. Cara ini dilakukan oleh kedua belah pihak dan saling menguntungkan untuk mendapatkan backlink. Backlink yang anda dapatkan adalah DoFollow.

Saat inggin melakukan tukar link dengan blog lain, yang perlu di perhatikan adalah performa atau trafik blog tersebut. Semakin tinggi trafiknya akan semakin baik untuk blog anda. Selain itu jenis artikel yang disediakan haruslah Original bukan Copy Paste artikel orang lain dan tidak melanggar Kebijakan Google tentunya.

Lebih baik backlink itu berada di sebuah artikel yang sesuai, jadi saran saya jika inggin melakukan tukar link sebaiknya lengkap dengan artikelnya. Jadi bisa dikatakan tukar artikel beserta link Dofollow bukan Nofollow. Dengan begitu link yang anda dapatkan lebih berkualitas dibandingkan tukar link secara langsung.

4. Membayar untuk mendapatkan Backlink

Cukup mudah mendapatkan Backlink dengan cara ini tetapi anda membutuhkan modal yang tidak sedikit. Seperti situs bang Max Manroe yang memiliki Trafik pengunjung Blog yang tinggi memberikan harga Backlink sekitar Rp.500.000. Cukup besar bagi seorang pemula blogger jadi cara ini tahan dulu sampai akun Adsense anda mendapatkan Ribuan Dollar.

Blog mastimon.com sebelumnya mendapatkan penghasilan dari beberapa situs yang mengirimkan artikel dan memberikan 2 backlink. Ada yang memberikan harga Rp.100.000 dan ada pula yang berani memberi 250.000 untuk satu artikel. Saat ini untuk jasa ini masih mastimon buka bagi anda yang berminat (Sebagai promosi bahwa blog ini memiliki visitor cukup tinggi).

Mengapa mastimon.com tidak menyarankan menyebar Link di Media Sosial dan Komentar Blog lain !!!

Sebagian orang berfikiran bahwa semakin banyak Backlink maka akan semakin baik untuk performa blog. Pemikiran seperti itu tidak salah tetapi jika backlink anda tidak berkualitas dan di anggap SPAM maka suatu saat statistik blog anda akan turun. Cara ini tidak saya anjurkan karena terbukti saat saya share artikel ke Facebook, Blog saya semakin turun peringkatnya di alexa walaupun visitor yang datang banyak.

Lebih baik sedikit Backlink Berkualitas dibandingkan banyak Backlink tetapi tidak berkualitas. Kata kata tersebut saya dapatkan dari beranda mas Eka Lesmana yang mana anda sudah tau Kesuksesannya. Jangan meninggalkan Link di komentar Blog lain jika tidak inggin di anggap spam oleh Google. Anda cukup meninggalkan nama blog tetapi tidak aktif linknya untuk mengenalkan blog anda.

Kesimpulan

Dari hasil pemikiran saya tentang Backlink adalah kita harus tetap Fokus terhadap artikel yang kita buat supaya bermanfaat untuk banyak orang. Berharap banyak blog lain yang merasa berterimakasih dan memberikan Backlink Gratis di blog mereka. Selain itu jika anda sudah memiliki dana yang cukup bisa membayar situs besar untuk mendapatkan Backlink. Selain Trafik meningkat, Performa blog anda akan semakin baik di mata Google.