Cara Transfer ATM BCA ke BCA dan ke Bank lainnya dengan mudah

Cara Transfer ATM BCA ke BCA dan ke Bank lainnya dengan mudah

Cara Transfer ATM BCA ke BCA dan ke Bank lainnya dengan mudah

Pembayaran dalam jual-beli sekarang sudah banyak dilakukan dengan cara transfer melalui ATM. Banyak orang yang diharuskan membuat ATM untuk mendapatkan gaji, kenapa begitu? Karena sekarang banyak juga perusahaan yang menggunakan sistem transfer melalui ATM untuk pemberian gaji, bagi karyawannya.

Fungsi ATM semakin banyak dan menyebar luas di masyarakat. Dengan menggunakan ATM setiap Anda melakukan pembayaran, pastinya akan lebih mudah. Apalagi sekarang sedang jamannya jual-beli secara online. Di dalam jual-beli online dibutuhkan ATM untuk mentransfer uang ke rekening penjual untuk pembayaran.

Untuk itu, apabila Anda belum mengerti bagaimana cara mentransfer uang melalui ATM. Di sini saya akan menjelaskan, mengenai bagaimana mentransfer uang dari ATM BCA ke BCA dan ke Bank lainnya dengan mudah seperti transfer ke Mandiri, BRI, BPD, BNI. Selain itu bisa juga untuk melakukan Pembayaran secara Online dan pembelian Token Listrik.

Baca Juga : Cara transfer Uang antar BANK melalui ATM Bersama Mandiri dengan KODE BANK

Setiap ATM sebenarnya tidaklah berbeda cara menggunakannya. Yang membedakan disini tampilan dan menu tombol pilihannya. Silahkan anda coba satu kali dan ikuti intruksinya. Masukkan kartu, masukkan Password, pilih apa yang inggin anda lakukan mulai cek saldo, tarik uang tunai sampai transfer. Saat ini hampir semua ATM menggunakan layar sentuh dan bukan tombol manual samping kanan dan kiri.

Tahapan dan cara transfer uang di ATM BCA ini tidak menggunakan gambar. Jika anda mengalami kesulitan silahkan perhatikan secara seksama tampilan layar ATM. Ikuti saja tahapan dibawah ini supaya anda tidak melakukan kesalahan. Jika binggung silahkan tekan tombol Cancel warna merah supaya kartu ATM dapat keluar.

Cara transfer dari ATM BCA ke BCA :
  1. Datanglah ke ATM BCA yang ada di dekat tempat Anda.
  2. Masuk ke dalam ATM dan masukkan kartu ATM BCA yang Anda miliki, jangan sampai salah dalam memasukkan kartu, masukkan sesuai perintah yang ada pada mesin ATM.
  3. Isikan pin dari ATM BCA yang Anda miliki, jangan sampai salah dalam pengetikan pin, karena akan berakibat pada pemblokiran kartu apabila Anda salah sebanyak 3 x dalam memasukkan pin.
  4. Pilih transaksi lainnya.
  5. Pilih transfer.
  6. Setelah muncul pilihan untuk tujuan transfer uang, pilih ke REK BCA karena Anda akan mentransfer dari ATM BCA ke BCA.
  7. Masukkan jumlah uang yang akan anda transfer dari ATM Anda, setelah itu klik ya.
  8. Kemudian, masukkan nomer rekening yang akan anda transfer uang, untuk rekening BCA biasanya ada 10 digit setelah nomer rekening sudah tertulis dengan benar, klik benar.
  9. Tunggu beberapa saat sampai muncul No Rek, besar nominal uang yang dikirimkan dan nama lengkap. Cek kembali nomer rekening tujuan yang Anda transfer, apakah sudah benar atau belum, tunggu hingga proses selesai.
  10. Anda akan mendapatkan sebuah struk pembayaran dari ATM BCA tersebut, simpanlah struk tersebut untuk cadangan apabila terdapat kesalahan dalam proses transfer Anda.

Cara transfer dari ATM BCA ke Bank lainnya :
  1. Sama seperti langkah sebelumya, Anda harus datang ke ATM BCA terdekat.
  2. Selanjutnya, masukkan kartu ATM BCA Anda pada mesin ATM, ingat jangan sampai salah dalam memasukkan kartu yang Anda miliki.
  3. Masukkan pin dari kartu ATM BCA yang Anda miliki, jangan sampai salah dalam penulisannya.
  4. Pilih transaksi lainnya.
  5. Pilih transfer.
  6. Setelah muncul tujuan transfer uang, di sinilah bedanya dengan transfer uang dari ATM BCA ke BCA dengan transfer ke Bank lainnya, ketikan Rek Bank lain.
  7. Setelah itu, masukkan tiga digit kode dari Bank yang akan anda transfer uang, pilih benar,
  8. Ketikan nominal uang yang akan anda transfer dengan benar, agar tidak terjadi kesalahan, pilih benar.
  9. Masukkan juga nomer rekening yang akan anda transfer, lihatlah dengan teliti jangan sampai salah, kalau Anda salah satu digit saja maka uang Anda akan hangus, selanjutnya pilih benar,
  10. Tunggu beberapa saat sampai muncul No Rek, besar nominal uang yang telah Anda kirimkan dan nama lengkap. Tunggu hingga proses selesai dilakukan.
  11. Setelah selesai, jangan lupa untuk menyimpan struk hasil transfer yang keluar dari ATM, karena struk itu akan sangat berguna bagi anda.

Baca Juga : Cara mengambil uang di ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI, BPD dan CIMB Niaga

Mudah bukan transfer uang melalui ATM. Dengan memiliki sebuah kartu ATM, anda akan lebih mudah dalam melakukan transaksi-transaksi online yang sekarang banyak dilakukan. Dengan begitu Anda tidak akan ketinggalan jaman dengan sudah bisa dalam penggunaan kartu ATM. Jangan takut salah jika anda belum mencobanya.

Selain menggunakan Kartu ATM dalam melakukan transaksi, saat ini anda bisa menggunakan fasilitas Internet Banking yang bisa kita akses melalui situs atau web BCA. Untuk bisa login anda wajib mendaftarkannya terlebih dahulu ke kantor Bank BCA. Berikut ini Klikbca Inilah Cara Jitu Memanfaatkan Fasilitasnya.
Buka Komentar