Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Algoritma Google 2019 terbaru versi Lengkap

Algoritma Google adalah sebuah struktur yang dibuat google untuk menempatkan beberapa situs di halaman pertama google. Ada banyak jenis algoritma google yang bisa kita pelajari seperti Google Panda (2011), Google Penguin (2012), Google Hummingbird (2013), Google Pigeon (2014), Google Mobile (2015), Google Rankbrain (2015), Google Possum (2016) dan Google Fred (2017).


Jika kita bahas satu persatu Algoritma Google pasti kebinggungan karena bahasanya yang sulit dipahami. Disini saya akan menjelaskan secara simpel menggunakan versi dan bahasa saya sendiri. Ada banyak orang pintar dan menguasai apapun tentang perubahan pada Algoritma Google 2019 tetapi actualnya dia tidak melakukan yang benar.

Cukup sederhana yang perlu anda pahami karena jika sobat melakukan hal yang benar maka Perubahan seperti apapun yang dilakukan tidak akan berpengaruh terhadap blog kita. Awalnya mungkin sebagian artikel akan di geser oleh situs orang lain tetapi berjalannya waktu artikel anda yang dulu tidak Page One Google maka ada saatnya akan muncul.

Baca Juga : 10 Tips mempertahankan artikel Blog berada di Page One Google

Seperti blog mastimon.com ini jika anda lihat banyak perubahan pada posisi artikel di halaman Google. Semua artikel yang kurang mendapatkan perhatian lebih dari pengunjung maka akan berlahan lahan akan turun. Sebaliknya saat artikel mendapat perhatian lebih dari Visitor maka berlahan lahan juga naik ke atas.

Disini akan saya coba menyampaikan Faktor apa saja yang menyebabkan Trafik Blog kita turun yang di akibatkan oleh perubahan pada Algoritma Google. Untuk memperbaikinya sebenarnya tidak sulit walaupun blog anda terbilang melakukan pelanggaran berat seperti melakukan Copy Paste artikel blog orang lain.

Faktor Penyebab Trafik Blog turun :
  1. Copy Paste artikel Blog orang lain
  2. Isi artikel kurang bermanfaat dan mudah di tinggalkan pengunjung
  3. Tidak melakukan Update Artikel
  4. Banyak link mati pada artikel Blog
  5. Jumlah kata dalam artikel terlalu sedikit
  6. Terlalu banyak pengulangan kata dalam artikel
  7. Struktur kata dalam artikel tidak tersusun dengan baik
  8. Melakukan SPAM link blog di tempat lain
  9. Tanam Backlink secara sembarangan
  10. Membuat artikel yang melanggar Peraturan Google
  11. Memberikan backlink situs yang tidak sesuai dengan artikel
  12. Membuat internal link yang tidak sesuai dengan isi artikel
  13. Dan lain lain

Beberapa faktor penyebab turunnya Trafik Blog saat ada Update Algoritma Google di atas sebenarnya mudah kita pahami. Ikuti aturan yang telah diberikan Google maka blog anda akan tetap sehat dan bertahan. Abaikan saat ada satu artikel terdampar ke bawah karena jika artikel anda update dengan benar amak kemungkinan besar artikel lainnya yang akan naik.

Lihat Juga : Cara mendongkrak artikel lama naik ke halaman pertama google

Sampai hari ini Trafik Blog saya tetap stabil walaupun beberapa bulan terakhir banyak sekali yang dilakukan Rotasi atau Update Google. Mengapa demikian, karena saya terus melakukan update artikel tanpa melihat ini itu. Google akan membaca bahwa Blog saya aktif dan berhak mendapatkan perlakukan yang Istimewa.

Mungkin dulu saya sering melakukan Spam sana Spam sini untuk mendapatkan Trafik. Meninggalkan link di komentar blog orang lain secara sembarangan tetapi hasilnya nihil. Hanya capek saja dan penghasilan tidak meningkat. Setelah saya membaca beberapa update Algoritma Google ternyata sebenarnya Tipsnya cukup sederhana.

Tips supaya Blog tetap bertahan walaupun Google melakukan Update Algoritma :
  1. Menulis artikel dengan gaya bahasa sendiri dan susun kalimatnya supaya tidak banyak pengulangan kata terjadi.
  2. Sebelum menulis buatlah kerangka artikelnya terlebih dahulu supaya setiap paragraf artikel anda memiliki makna yang berbeda.
  3. Jangan terburu buru menyelesaikan tulisan supaya hasilnya lebih maksimal dan lengkap. Minimal 400 sampai dengan 500 kata.
  4. Buat Internal Link secukupnya yaitu dua atau tiga yang anda sebar ke beberapa tempat. Saran saya jangan membuat Artikel Terkait yang otomatis di tenggah artikel karena terkadang bertumpuk dengan Iklan Adsense.
  5. Gunakan gambar secukupnya dan ambil dari situs yang menyediakn secara Gratis seperti Pixabay.
  6. Update terus blog anda walaupun saat itu Trafik sedang turun. Minimal dua artikel dalam satu minggu atau lebih bagus lagi satu artikel setiap hari.
  7. Pagespeed (kecepatan) Blog usahakan di atas 80% versi Mobile ataupun Desktop. Ini bisa anda dapatkan dengan cara jangan menggunakan banyak Banner di blog.
  8. Tampilan Blog Wajib Responsiv dan SEO Friendly.
  9. Jangan memberikan Backlink secara sembarangan karena Performa Blog akan menurun. Terlebih lagi jika nice blognya tidak sesuai dengan artikel sobat.
  10. Menanam Backlink di Blog orang lain menggunakan Artikel jangan menggunakan cara cara yang Praktis.
  11. Share link Blog cukup di Google+
  12. Silahkan tambahkan di kolom komentar jika ada yang kurang.

Itulah beberapa Faktor penyebab terjadinya perubahan Algoritma Google 2019. Semua yang saya sampikan di atas berdasarkan pengalaman Pribadi dan cukup jelas mudah dipahami. Jangan mengeluh ataupun resah jika Trafik blog tiba tiba turun karena itu hanyalah Gertakan Google saja. Update terus maka ada saatnya google akan memberikan kepercayaan buat artikel anda berada di halaman pertama Google.

Baca Juga : Algoritma google terbaru | Google FRED

Buta anda sekalian yang inggin mengetahui lebih banyak tentang Tips dan Trik dalam mengelola sebuah Blog bisa mengunjungi situs GudangCMSku.com. Ada banyak informasi terbaru seputar Blogger, Adsense, Facebook Ads dan indformasi lainnya. Terimakasih sudah berkunjung, semoga informasi ini bermanfaat buat kalian semua.