Cara cek tampilan Blog/WEB Responsive dan SEO Friendly

Cara cek tampilan Blog/WEB Responsive dan SEO Friendly

Cara cek tampilan Blog/WEB Responsive dan SEO Friendly

Blog Responsive dan Seo Friendly adalah wajib dan mutlak ada di setiap situs yang inggin mendatangkan banyak visitor atau pengunjung. Selain dipercaya oleh mesin penelusur Google juga dapat membuat betah para Pengunjung/Visitor. Pemilihan Template Blogger yang tepat adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi jika inggin artikel dapat bersaing diberanda Google.

Blog/WEB yang dikatakan Responsive adalah jika dibuka melalui media apapun tampilannya tetap menarik dan teratur. Kita sering mengecek tampilan blog hanya melalui PC/Laptop/Komputer saja. Bagaimana jika kita melihatnya melalui Smartphone/HP Android dan Ipad. Jika tampilannya menyesuaikan dengan alat apapun maka Template tersebut bisa dikatakan bagus.

Baca juga : 8 Tips dan cara memilih Template Premium Blogger yang baik

Untuk Blog/WEB yang Seo Friendly menurut saya bisa anda lihat dari hal yang termudah yaitu mengecek Kecepatan atau Pagespeed Blog. Anda bisa mengeceknya melalui PageSpeed Insights milik Google. Blog mastimon.com untuk kecepatan versi Mobile bisa mencapai 97% dan untuk versi Desktop mencapai 91% (Berwarna Hijau).

Cek Respoinsive Blog

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke situs >> http://ami.responsivedesign.is

Langkah 2 : Masukkan URL Blog/WEB anda pada kolom yang disediakan dan lihat hasilnya akan terlihat versi Desktop, versi Mobile dan versi Ipad.

Cek Seo Friendly Blog

Langkah 1 : Masuk ke situa >> https://gtmetrix.com

Langkah 2 : Masukkan alamat blog anda dan tekan Enter atau Go dan lihat hasilnya.

Terlihat dari pengecekan blog mastimon.com dari segi Template Responsive sudah memenuhi syarat yang bagus. Sedangkan untuk SEO Friendly sudah dikatakan bagus untuk hal kecepatan atau pagespeed Blog. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk Fully Loaded Time dan Total Page Size. Di situs GTMetrix sudah diberikan berapa standar yang bagus.

Lihat Juga : 3 Template Premium SEO Friendly untuk Pemula Blogger

Untuk memperbaikinya nanti akan saya buat pada tutorial selanjutnya jadi tetap selalu berkunjung ke blog sederhana ini ya. Hanya dengan Template yang Rensponsive dan SEO Friendly saja itu sudah membantu setiap artikel yang anda buat. Setiap artikel akan mudah berada di halaman pertama Google tetapi tetap mengutaman publish artikel Original. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.
Buka Komentar