7 Media Penyimpanan Online Gratis terbaik dengan kapasitas Besar

7 Media Penyimpanan Online Gratis terbaik dengan kapasitas Besar

7 Media Penyimpanan Online Gratis terbaik dengan kapasitas Besar

Memiliki banyak file pribadi tentunya membutuhkan tempat penyimpanan yang baik supaya tidak rusak ataupun hilang. Jika di dunia nyata kita menggunakan media penyimpanan Hardisc, Flashdisc atau menggunakan CD dengan cara di Burning. Sedangkan untuk media Online ada juga yang menyediakan tempat penyimpanan yang Gratis dengan kapasitas yang cukup besar.

Ada beberapa kelemahan dan kelebihan saat menyimpan data di media online ataupun menggunakan alat. Untuk media Online lebih mudah karena kita cukup memiliki akun Gmail maka ada beberapa situs yang memberikan penyimpanan secara Gratis. Kelemahannya jika kita lupa nama akun atau username dan Passwordnya.

Sedangkan jika menggunakan Perangkat Komputer dan lainnya data bisa hilang karena alat tersebut rusak. Jadi setiap media penyimpanan memiliki kelemahan dan kelebihannya masing masing. Secara khusus pada artikel ini mastimon.com akan membahas khusus Penyimpanan pada media Internet. Cara ini dilakukan banyak orang untuk menyimpan file sementara yang akan dibagikan ke banyak orang.

Lihat juga : Cara buat Gmail melalui Komputer dan Android dengan mudah dan cepat

Jika kita berbagi file Foto menggunakan Facebook dan medsos lainnya tentu hasil gambarnya bisa berkurang banyak. Sedangkan jika berbagi menggunakan WhatsApp memang foto yang diterima sesuai aslinya tetapi jika file tersebut berjumlah banyak dan besar tentu sangat lama uploadnya. Disini dengan bantuan beberapa media online anda dengan mudah menyimpannya.

7 Media Penyimpanan Online Gratis terbaik dengan kapasitas Besar

1. Google Drive

Salah satu layanan Cloud Storange yang terbaik dan terkenal mulai dahulu sampai saat ini adalah www.google.com/drive. Produk Google ini cukup mudah digunakan dan memiliki kapasitas mencapai 15 GB (Gigabyte). Cukup menggunakan akun Gmail anda saja maka seluruh file mulai dari Foto, Vidio, MP3 dan file lainnya bisa anda simpan dengan mudah.

Jika inggin menggunakan ruang yang lebih besar anda bisa mengupgradenya ke versi Premium. Selain itu untuk urusan kecepatan Downloadnya tidak diragukan lagi karena lebih cepat daripada Cloud Storange lainnya. Jika anda memiliki banyak akun Gmail maka dapat menyimpan file lebih banyak lagi dan cara berbaginya cukup memberikan Link yang sudah disediakan.

2. pCloud

Media penyimpanan Online selanjutnya adalah www.pCloud.com yang memberikan kapasitas ruang sebesar 10 GB. Untuk mendaftarnya tidaklah sulit karena hanya menggunakan akun Gmail ataupun akun Facebook. Anda bisa mengupgradenya ke Versi Premium dengan harga $175 untuk 500GB dan $250 untuk 2TB. 

3. hubiC

Situs yang satu ini menyediakan ruang lebih besar dibandingkan pCloud yaitu 25GB jadi anda tidak perlu binggung dan Gratis juga. Ada kelemahan pada situs ini karena setelah saya coba membuka loadingnya cukup lambat dan banyak membuang waktu. Anda bisa mencobanyak dengan mengakses melalui https://hubic.com.

4. Degoo

Cloud Storange berikutnya adalah Degoo.com yang menyediakan fasilitas penyimpanan mencapai 100 GB. Cukup besar bukan dan ini adalah media online terbaik menurut saya karena diberikan secara Gratis dan proses loading situsnya cepat seperti Blog AMP. Mungkin jika menggunakan beberapa situs lainnya kuatir akan cepat penuh tetapi dengan situs ini anda akan merasa puas.

5. Dropbox

Seringkali kita mendapatkan kiriman file yang tersimpan di situs www.dropbox.com. Memang jika kita lihat dari kapasitas yang disediakn tidaklah besar tetapi cukup jika untuk menyimpan Foto ataupun data MiCrosoft Office Word, Exel, Power Point atau file PDF, CDR (Corel Draw) dan PSD (Photoshop). Untuk mendaftarnya anda wajib memiliki sebuah Email.

6. OneDrive

Ini adalah media penyimpanan online milik Microsoft yang mana sudah tentu inggin bersaing dengan produk Google. Kapasitas yang disediakn tidak besar hanya 5 GB yang versi Gratis. Jika anda inggin menambah ruang penyimpanan bisa memilih Paket yang disediakan yaitu mencapai 5 TB yang dapat dibagi menjadi 5 pengguna. Untuk mencobanya anda bisa mengakses melalui link ini : https://onedrive.live.com/about/id-id.

7. Snce

Situs ini tidak begitu popular seperti Google Drive dan Dropbox tetapi anda juga bisa menggunakannya secara gratis. Kapasitas yang diberikan hanya 5 GB tetapi sudah cukup buat anda menyimpan file tertentu. Untuk mendaftarnya harus menggunakan Email dan anda bisa mendaftar melalui link berikut ini : https://www.sync.com.

Baca juga : Cara buat Email YAHOO Indonesia dengan mudah dan cepat

Itulah deretan daftar media penyimpanan secara Onlaine di internet yang Gratis dan terbaik sampai saat ini. Silahkan anda pilih situs mana yang mudah digunakan dan memiliki fasilitas lengkap. Selain itu pilihlah situs yang memiliki kecepatan Download yang baik agar bisa maksimal anda gunakan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel mastimon.com selanjutnya.
Buka Komentar