Cara buat Gmail melalui Komputer dan Android dengan mudah dan cepat

Cara buat Gmail melalui Komputer dan Android dengan mudah dan cepat

Cara buat Gmail melalui Komputer dan Android dengan mudah dan cepat

Google memiliki banyak fasilitas yang bisa kita gunakan. Fungsi utama google adalah sebagai mesin pencarian yang sangat popular dan digunakan oleh seluruh pengguna internet di dunia. Selain sebagai media browsing juga menyediakan layanan untuk menulis yang kita sebut Blogger. Ada media penyimpanan seperti Google Drive dan google juga menyediakan Email yang bisa kita gunakan secara gratis.

Sebelumnya mastimon.com sudah berbagi Cara buat Email YAHOO Indonesia dengan mudah dan cepat. Tidak jauh berbeda dengan Yahoo karena untuk membuat email Gmail kita memerlukan data diri dan no handphone untuk melakukan verifikasi. Supaya lebih mudah sobat gunakan perangkat Komputer atau melalui Laptop tetapi menggunakan HP Android juga bisa melalui aplikasinya.

Gmail adalah sebuah Email produk google yang bisa anda gunakan untuk berbagai macam keperluan seperti mengirim pesan, mengirim gambar, vidio ataupun file tertentu. Selain itu anda juga bisa menggunakannya untuk mendaftar Facebook, membuka Play Store, Instagram, Twitter, ataupun media sosial lainnya.

Sebelum mengikuti tutorial ini pada perangkat PC anda saya sarankan menginstal Google Chrome atau Firefox supaya lebih mudah. Jika menggunakan Internet Explorer terkadang loadingnya cukup lambat jadi menghambat. Untuk jaringan internetnya bisa menggunakan hotspot dari smartphone anda atau menggunakan jaringan WIFI di kantor atau Cafe dekat rumah.

Cara buat Gmail melalui Android dan Komputer dengan mudah

Langkah 1 : Silahkan anda masuk melalui link ini : GMAIL. Untuk membuat akun baru silahkan klik link yang saya linkari (Buat Akun).

Langkah 2 : Silahkan isi Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna (alamat email yang akan digunakan), dan Pasword. Setelah sudah selesai silahkan klik Berikutnya.

Langkah 3 : Masukkan No Handphone untuk melakukan Verifikasi dan klik Berikutnya. Google akan mengirim kode melalui SMS ke handphone anda.

Langkah 4 : Masukkan Kode Google yang dikirim melalui SMS tadi dan selanjutnya klik Verifikasi.


Langkah 5 : Selanjutnya masukkan alamat Email Pemulihan jika punya (bisa dikosongin), Tanggan Bulan Tahun Lahir dan Jenis Kelamin. Jika sudah lengkap klik Berikutnya.

Langkah 6 : Selanjutnya akan muncul Privasi dan Persyaratan silahkan klik Saya Setuju. Gmail sudah jadi dan sudah bisa anda gunakan.

Membuat akun Gmail sebenarnya cukup mudah dan cepat apabila data yang diperlukan sesuai baik usia dan no handphone anda. Jika menggunakan aplikasi android caranya sedikit panjang tetapi tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Silahkan anda ikuti setia step by step supaya tidak ada kesalahan dalam mengisi data yang diperlukan.

Lihat juga : Cara stop langganan artikel yang masuk ke Email Yahoo dan Gmail dengan mudah

Jika pendaftaran Gmail anda gagal maka ada dua kemungkinan yaitu anda mendaftar alamat email yang sudah digunakan orang lain atau mengisi tahun lahir yang terlalu muda. Perhatian Syarat dan Ketentuan yang dibuat google untuk pembuatan Gmail. Semoga bermanfaat dan anda bisa berhasil membuat dan menggunakan Gmailnya.
Buka Komentar