Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan kata kata ucapan Hari Kemedekaan RI ke 73 tahun 2018

Tidak terasa Indonesia sudah Merdeka selama 73 tahun dengan berganti Presiden sebanyak tujuh kali, yang mana pada tahun 2018 ini Presiden kita adalah Bp. Joko Widodo. Perjuangan rakyat Indonesia pada waktu itu penuh dengan perjuangan yang gagah berani. Melawah penjajah dari negri ini dengan peralatan sederhana. Dengan begitu kita wajib mengenang dan memperingati para pejuang yang telah gugur di medan perang dengan cara membangun negri ini dengan baik.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Presiden RI yang pertama yaitu Bp. Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 yang disaksikan oleh rakyat Indonesia. Seperti apa isi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut !!! Anda sudah pasti sering mendengarnya, jika tidak hapal berikut adalah isi teks Proklamasinya :

P R O K L A M A S I

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta.

Setiap tahunnya perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu di rayakan dengan cara memasang Bendera Merah Putih satu minggu sebelum dan sesudah tanggal 17 Agustus di setiap rumah. Untuk sekolah, Kantor dan Perusahaan Swasta maupun Negri melakukan Upacara di pagi hari dan selanjutnya mengadakan pertandingan pertandingan untuk memeriahkannya.

Seperti artikel mastimon.com sebelumnya yaitu Kumpulan Perlobaan 17 Agustus yang unik untuk anak anak dan orang Dewasa yang bisa anda coba. Salah satu pertandingan yang cukup unik dan pasti ada disetiap daerah adalah Perlombaan Panjat Pinang dengan hadiah yang cukup menarik.

Tidak afdol jika merayakan hari Keremdekaan RI tetapi tidak memberikan ucapan kepada Orang Tua, Saudara, Sahabat ataupun pacar dalam bentuk kata kata. Seperti judul artikel ini maka saya akan bagikan kumpulan kata kata ucapan yang menarik dan unik yang bisa anda kirimmelalui Facebook, Instagram. Twitter, WhatApps, BBM dan SMS.

Kumpulan kata kata Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia

‘I Can Smile, .. I Can Stylish, .. I Can Celebrate, .. I Can Together, .. Karena Indonesia sudah merdeka Kemerdekaan ke 73 ini sangat mahal harganya yang tidak dapat diukur dengan harta walaupun segunung, sepulau malahan sebenua Sekarang ini kewajibanku sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!!.

‘Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

Jangan takut kepada siapapun karna semua orang dan semua mahluk itu sama, sama-sama di ciptakan dan akan mati seperti diri kita. tapi takutlah kepada penciptanya yang tak akan mati dan tidak di ciptakan.

’17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap Karung saja,… Main Petasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi.

Orang bijak itu tidak selalu berkata-kata, melainkan orang bijak itu mampu membuktikan perkataanya sendiri.

Jadikan dirimu sebagai contoh dan sebagai pembela bangsa yang kuat, karna kekuatan bangsa itu pada awalnya tercipta karna satu orang yang di iringi orang-orang lainya.

‘Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa & bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun didalam bertindak. Karena Itulah perbedaan yang bisa mengakibatkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain.

‘Jadikanlah bahu anda menjadi kokoh bak baja, karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.

‘Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang berkorbar tak akan padam sampai tetesan darah terakhir dan putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya sebuah peluru menembus tubuh.

Kata kata Presiden RI

Soekarno

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

“Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati’!”

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Orang tidak bisa me-ngabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.”

“Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.”

“Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu
golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

Soeharto

“Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh.”

“Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis.”

BJ Habibie

“Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.”

“Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun.”

“Gagal hanya terjadi jika kita menyerah.”

Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

“Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.”

“Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.”

“Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa ada perbedaan.”

“Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.”

“Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.”

Megawati Soekarnoputri

“Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena di dalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini…”

“Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama.”

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Tantangan akan jadi ketentraman bila kita hadapi dengan iman dan taqwa.”

“Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik.”

“Karakter bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun.”

Joko Widodo (Jokowi)

“Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia.”

“Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.”

“Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.”

“Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.”

“Mulailah sebuah perjalanan dengan tujuan akhir yang jelas.”