Cara daftar Facebook dengan cepat menggunakan Email dan No HP

Cara daftar Facebook dengan cepat menggunakan Email dan No HP

Cara daftar Facebook dengan cepat menggunakan Email dan No HP

Facebook adalah media sosial yang cukup terkenal dan banyak sekali penggunannya di seluruh dunia termasuk negara Indonesia. Dengan memiliki akun FB kita bisa berkomunikasi baik melalui komentar status di beranda Facebook ataupun melalu messenger. Cara mendaftarnya cukup mudah karena hanya memerlukan alamat Email dan No Handphone.

Anda bisa membuat akun Facebook menggunakan Komputer/PC, Laptop, Notebook, Ipad ataupun melalui Smartphone atau HP Android. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja anda sudah bisa menggunakannya. Saran saya anda mendaftar menggunakan alamat Email jangan menggunakan nomor HP karena terkadang kita suka membuang kartunya.

Langkah pertama jika anda tidak memiliki Email bisa membuatnya dengan mudah. Tutorialnya sudah saya buat silahkan anda pilih menggunakan fasilitas yang mana.

Saat mendaftar pertama kali usahakan Email anda sukses terbuat dan tidak ada masalah. Lebih bagus lagu anda membuat Email hari ini dan mendaftar Facebooknya keesokan harinya. Pengalaman saya sering terjadi error dimana Facebook tidak bisa dibuat karena alasan tertentu. Tetapi setelah saya biarkan beberapa hari saat mendaftar kembali menggunakan Email tersebut dapat sukses dengan mudah.

Ada kriteria khusus saat membuat akun Facebook yaitu Usia pendaftar tidak boleh kurang dari 13 tahun. Itu sudah ada ketentuannya karena anak anak dibawah umur dilarang menggunakan media sosial. Medsos menjadi tersebarnya berbagai gambar dan vidio yang dimungkinkan tidak baik buat anak dibawah umur.

Cara daftar Facebook dengan cepat menggunakan Email dan No HP

Langkah 1 : Silahkan anda masuk melalui Facebook Indonesia. Akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini, silahkan isi Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email masukkan dua kali, Password, Tanggal Bulan Tahun Lahir dan Jenis Kelamin. Selanjutnya klik Daftar.

Langkah 2 : Akan ada Notifikasi seperti gambar dibawah ini, silahkan anda cek Email yang masuk atau anda bisa juga merubah Info Kontak baik Email atau No HP.

Langkah 3 : Email yang masuk ke akan ada Kode Konfirmasi tetapi untuk lebih mudahnya anda cukup mengklik Konfirmasi Akun Anda.

Langkah 4 : Jendela baru Facebook telah terbuka, selanjutnya anda cukup klik Selanjutnya jika tidak ada teman yang akan ditambahkan.

Langkah 5 : Untuk menggunakan atau menambahkan Foto Profil FB cukup klik Tambahkan foto untuk mengambil dari Komputer atau Galeri di Android anda. Bisa juga mengambil foto secara langsung dengan memilih Ambil Foto.

Langkah 6 : Untuk menganti Sampul pada Profil FB anda silahkan buka Profil Facebook lalu klik di pojok kiri atas yaitu Tambahkan Foto Sampul. Selesai dan akun Facebook siap digunakan.

Bagaimana cukup mudah bukan membuat atau mendaftar Facebook. Cara ini baru saya lakukan di tahun 2018, untuk tahun 2019, tahun 2020, tahun 2021, tahun 2022, tahun 2023 sampai beberapa tahun kedepan mungkin ada perubahan. Jika mengalami kendala atau masalah saat mendaftar bisa anda tanyakan di kolom komentar, terimakasih dan selamat mencoba.
Buka Komentar