Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Memori smartphone tiba tiba penuh, hal ini diakibatkan oleh beberapa sebab yang mungkin anda belum mengetahuinya. Salah satu penyebabnya adalah karena sampah di HP Android anda belum dibersihkan. Kebanyakan Android menghapusnya menggunakan Aplikasi Clean Master. Untuk Handphone yang memiliki memori besar tentu tidak menjadi masalah tetapi bagaimana jika kapasitas memori tidak besar.

Sebelumnya saya menggunakan aplikasi 360 Security untuk menghapus sampah bekas penginstalan aplikasi ataupun penghapusan Foto dan Vidio. Aplikasi tersebut memakan memori yang cukup besar jadi saya putuskan untuk meremovenya. Mencoba mencari cara menghapus sampah tanpa menggunakan Aplikasi. Mungkin anda juga sedang mencarinya jadi silahkan ikuti cara yang saya buat ini.

Baca juga : 3 Tips mengatasi Aplikasi Android tidak bisa terinstal karena Memori Penuh

Sebelum mencobanya mungkin anda akan kebinggungan mencari Foldernya karena setiap merek HP Android berbeda beda. Tutorial ini saya menggunakan Samsung J3 jadi buat anda yang menggunakan HP Nokia, Xiaomi, Oppo, Advan, Motorola, Iphone silahkan cari persamaannya. Kalaupun tidak dapat bisa bertanya di kolom komentar.

Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Langkah 1 : Silahkan anda buka File Saya dimana itu merupakan tempat melihat Penyimpanan baik Internal Memori maupun External Memori.

Langkah 2 : Silahkan pilih menu paling bawah yaitu PENGGUNAAN PENYIMPANAN.

Langkah 3 : Akan ada beberapa pilihan seperti gambar dibawah ini. Pilih yang kedua untuk Hapus data yang tidak perlu, seperti singgahan, residu dan file iklan untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Langkah 4 : Terlihat sampah telah dihapus sebesar 10,6 MB (cukup lumayan bukan).

Itulah cara cepat hapus file Sampah tanpa menggunakan Aplikasi Android. Cara ini cukup Efektif buat anda yang memiliki Internal Memory sedikit. Supaya ruang memori tidak penuh anda juga bisa mencoba menghapus Data Chatting di WhatsApp (WA). Secara tidak sadar sebenarnya banyaknya chat di WA juga memakan memori, cara ini akan saya bahas di artikel setelah ini.
Buka Komentar