Cara hapus Chat di WhatsApp (WA) sekaligus semuanya

Cara hapus Chat di WhatsApp (WA) sekaligus semuanya

Cara hapus Chat di WhatsApp (WA) sekaligus semuanya

WhatsApp (WA) adalah sebuah Aplikasi Android yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi chat, mengirim file, vidio dan foto. WhatsApp juga bisa membuat sebuah Group yang isinya dari beberapa anggota. Disitulah keunikan WA yang saat ini mampu bersaing dengan media sosial LINE dan We Chat.

Dengan banyaknya melakukan komunikasi di WA maka tidak anda sadari riwayat chat memakan memori handphone anda. Yang terjadi adalah memori penuh tanpa anda melakukan penambahan aplikasi apapun. Kejadian ini baru saya sadari setelah beberapa hari yang lalu mencoba memberi ruang memori HP supaya smartphone tidak error.

Baca juga : Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Untuk melakukan pendeletan semua percakapan di WA pasti membutuhkan waktu yang cukup lama karena riwayat chat cukup banyak. Ada cara tercepat untuk menghapus sekaligus hanya cukup satu kali klik saja. Jika anda inggin mencobanya silahkan ikuti tutorial ini tetapi jika ada data yang penting bisa melakukan pemilihan dengan memberikan tanda bintang terlebih dahulu.

Cara hapus Chat di WhatsApp (WA) sekaligus semuanya

Langkah 1 : Silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp anda dan klik di pojok kanan atas (gambar titik tiga).

Langkah 2 : Ada beberapa pilihan, silahkan anda klik paling bawah yaitu Setelan.

Langkah 3 : Pilih Catting seperti tanda panah gambar dibawah ini.

Langkah 4 : Selanjutnya pilih Riwayat Chat.

Langkah 5 : Sebelum menghapus chat anda bisa menyimpannya terlebih dahulu dengan memilih Arsipkan semua chat. Untuk menghapus silahkan pilih Hapus semua chat.

Langkah 6 : Silahkan conteng Hapus media dari telepon saya, setelah itu klik Hapus.

Langkah 7 : Lihat daftar Group dibawah ini sudah habis riwayat Chatnya dan semua akun tidak ada yang tersisa.


Itulah cara cepat hapus Chat di WA sekaligus dengan mudah. Dengan membersihkan semua chat yang ada maka memori anda akan lebih leluasa. Bayangkan saja percakapan di Group WhatsApp biasanya tidak bisa kita hentikan. Banyak gambar, vidio, audio dan file dikirim yang terkadang lupa kita hapus. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih.
Buka Komentar