5 Tool gratis untuk Riset Keyword dalam menentukan judul artikel Blog

5 Tool gratis untuk Riset Keyword dalam menentukan judul artikel Blog

5 Tool gratis untuk Riset Keyword dalam menentukan judul artikel Blog

Riset Keyword dalam menentukan sebuah judul artikel Blog/WEB ternyata cukup penting tetapi tidak banyak yang mengetahuinya. Saya adalah seorang Blogger yang belum pernah menggunakan Tool tertentuk untuk membuat judul artikel blog. Hasilnya saya menulis dengan santai dengan pembuatan judul versi sendiri.

Cara yang saya lakukan ternyata banyak yang menyalahkan karena artikel yang kita buat tidak tertarget. Lebih lagi jika kita tidak bisa menyusun judul yang baik dan benar. Denggan menggunakan Tools gratisan ini untuk mempermudah dalam menentukan sasaran. Kata kunci yang kita buat bisa tertarget ke banyak sasasaran.

Baca juga : 5 Tips menemukan kata kunci artikel Blog yang paling banyak dicari

Penggunaan Tools jika inggin yang baik harus membayar sejumlah dana tertentu. Karena saya adalah orang yang suka menggunakan Gratisan maka mencoba menggunakan fasilitas yang ada. Tools gratis untuk Riset Keyword terbaru 2018 ini bisa anda coba dengan mudah. Karena gratis mungkin tidak banyak yang kita dapatkan tetapi gambaran untuk membuat judul artikel bisa terlihat.

5 Tools gratis untuk Riset Keyword dalam menentukan judul artikel Blog

1. Beranda Google

Tool gratis pertama yang saya suka adalah beranda Google. Setiap kali kita menuliskan kata kunci tertentu maka akan tampil beberapa pilihan judul. Setiap judul di atas akan tampil di semua beranda google milik orang lain. Jadi dapat dipastikan setiap orang yang sedang browsing di google dengan kata kunci awal itu akan mengklik kalimat paling atas.

2. Soovle.com

Situs Soovle.com memberikan solusi mudah buat anda yang sedang mencari kata kunci tertentu dalam menentukan judul artikel blog. Anda cukup menuliskan kata kunci awal atau utama di kotak tenggah lalu klik Soovle. Lihat hasilnya banyak kata kunci terlihat di Google, Wikipedia, Amazon, Yahoo, Youtube, Bing dan Answers.com.

3. Spyfu.com

Toll Gratis ini cukup lengkap karena anda hanya menuliskan satu kata kunci pada kolom yang disediakan maka akan tampil penjelasan lengkap. Data harian, bulanan bahkan tahunan untuk banyaknya pencarian dan berapa besar CPC/BPK yang bisa kita dapatkan. Silahkan anda mencobanya secara langsung supaya paham apa yang disediakan pada tools ini.

4. LSIGraph.com

Toll gratis ini hanya menampilkan judul saja dan tidak selengkap tools SpyFu sebelumnya tetapi bisa anda coba untuk mencari kata kunci tertentu. Dengan bantuan situs ini maka anda akan mendapatkan judul artikel dengan mudah tanpa pusing memikirkan bagaimana cara menyusun kata untuk judul yang panjang. Tulis saja kata kunci utamanya maka akan banyak pilihan Judul yang bisa anda gunakan.

5. Ubersuggest

Tool yang stu ini cukup lengkap dan paling saya sukai karena dengan satu kata kunci saja sudah tampil berbagai macam pilihan judul bahkan sampai ribuan. Selain Keyword pada tools ini juga diberikan informasi berapa Volume Pencarian, CPC atau harga Iklan yang ditawarkan, sampai dengan berapa banyak persaingannya. Jika inggin mencobanya silahkan klik Link ini.

Kesimpulan :

Cara paling mudah membuat judul artikel blog adalah menggunakan Tool gratisan yang ada di beranda Google. Selain sudah pasti sama dengan kata kunci yang dicari orang lain, juga menyediakan kalimat yang panjang. Berbeda jika anda inggin melihat berapa besar Volume Persaingan dan Nilai CPC/BPK yang di tawarkan, anda bisa menggunakan Ubersuggest yang menyediakan informasi lengkap.

Lihat juga : 8 Cara Jitu untuk mendongkrak penghasilan dari Adsense

Gunakan Tool seperlunya saja, jangan berpatokan dengan Keyword yang disediakan karena akan berakibat fatal yaitu anda hanya akan pusing mencari Keyword saja tetapi tidak di praktekkan menulis. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda sekalian supaya Visitor/Pengunjung blog meningkat dikemudian hari, selamat mencoba, sekian dan terimakasih.
Buka Komentar