Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Template Premium SEO Friendly untuk Pemula Blogger

Pemilihan Template Blogger yang tepat untuk para pemula sebenarnya tidaklah sulit. Banyak sekali di share yang Premium dan Gratisan. Untuk para pemula yang masih tahap belajar membangun sebuah Blog saya sarankan untuk menggunakan yang Gratisan saja untuk belajar. Apabila sudah siap dan memiliki dana bisa membeli Template Premium yang sesuai dengan selera dari tampilannya.

Banyak para pemula Blogger yang berambisi menjadi Sukses dengan cara mengikuti para master yang sudah lama mengeluti dunia Blogging. Cara itu tidak salah tetapi terkadang akhir dari perjalanan tidak akan berjalan dengan baik. Untuk menggunakan Template Blogger yang tepat anda harus menyesuaikan dengan selera terutama tampilan dan widget apa saja yang di sediakan.

Jika sudah Tepat memilih salah satu Theme (Tema) Blogger yang bagus barulah anda putuskan untuk membeli yang Premium kepada pemilik Template. Sering menganti Template Blog akan mempengaruhi performa artikel anda di beranda google. Yang awalnya berada di halaman pertama google (Page One Google), gara gara ganti Template bisa bergeser kebawah bahkan ke halaman berikutnya.

Lihat juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Saya sudah mempelajari beberapa kasus dimana Visitor atau Pengunjung blog yang awalnya ramai menjadi sepi. Saat ini saya pribadi lebih suka menetapkan satu Template untuk selamanya dan tidak melakukan update apapun. Yang saya lakukan hanyalah mengedit atau merubah sedikit tampilan dan memaksimalkan penggunaan widget yang digunakan.

Ada 3 Template SEO Friendly untuk pemula blogger yang bisa digunakan untuk belajar. Di Google banyak sekali yang share secara Gratis, disini saya tidak sediakan jadi silahkan anda cari sendiri. Tidak jauh berbeda dengan yang Premium karena bedanya hanya anda tidak akan mendapatkan Update versi terbaru dari sang Pemilik Template.

3 Template Premium SEO Friendly untuk Pemula Blogger

1. Template Kompi Flexible

Template canik ini dibuat oleh Kang Adhy Suryadi sang pemilik situs Kompiajaib.Com. Ada banyak Template Premium Blogger yang disediakan disana mulai harga 100 ribu sampai dengan 200 ribu. Pemilihan tampilannya juga cukup banyak dan Template Kompi Flexible inilah yang menjadi idola saya. Mulai awal blog mastimon.com dibangun sampai sekarang tetap setia menggunakannya.

Yang saya gunakan itu masih versi HTML sedangkan yang AMP (Accelerated Mobile Pages) sudah tersedia saat ini. Karena saya lebih suka dengan versi yang lama maka sampai saat ini saya tidak update dengan versi yang baru. Hanya saja saya rubah tampilan warna dan beberapa widget supaya lebih enak dilihat versi Mobile dan Desktop.

2. Template Evo Magz

Template milik Mas Sugeng ini sudah terbilang pasaran dan banyak digunakan. Selain Responsive dan SEO Friendly Theme ini sangat mudah di edit atau dimodivikasi. Ada beberapa Widget dan fasilitas penempatan Popular Post, Recent Post dan Label yang menarik di samping (sidebar) blog. Anda bisa rumah warna sesuai selera dengan cepat melalui tampilan Daskboard Blogger.

Yang menjadi kekurangan pada template ini adalah pagespeed atau kecepatan loading blog yang terbilang lambat. Ada perubahan jika anda mengurangi beberapa widget yang tidak penting dan merubah HTTP menjadi HTTPS. Paling cocok jika anda memiliki Blog/WEB Resep Masakan menggunakan Template ini karena tampilannya simple.

3. Template Viomagz

Viomagz adalah template premium blogger terbaru milik Mas Sugeng yang dirilis pada tahun 2018. Menjawab keluhan dari template sebelumnya maka pada template ini di desain dengan lebih unik dan menarik. Pagespeed template ini cukup bagus karena bisa mencapai 99% dan penempatan Iklan Adsense lebih mudah karena sudah disediakan di Tata Letak daskboard blogger.

Untuk versi Mobile juga lebih unik karena di desain mengikuti treen saat ini. Saya baru menggunakannya di satu situs saya tetapi kualitas SEOnya cukup bagus. Saat menggunakan pertama kali mungkin artikel susah terdeteksi oleh google tetapi setelah beberapa minggu kemudian anda akan merasakan keajaiban dimana artikel mudah Page One diberanda google.

Baca juga : Jasa edit Template Blogger Premium menjadi SEO termurah dan terpercaya

Itulah tiga Template Blogger Rekomendasi saya yang bisa anda gunakan. Pilih salah satu yang sesuai dengan selera anda dan jika sudah cocok silahkan lakukan pembelian kepada pemiliknya. Ketiga Template tersebut menurut saya sudah Seo Friendly karena sangat bersahabat dengan google. Kualitasnya bisa di adu dengan Template Premium lainnya termasuk jika pesaing anda menggunakan Wordpress.