Selain Ketupat, 3 Makanan Ini Paling Laris Dicari Setelah Lebaran

Selain Ketupat, 3 Makanan Ini Paling Laris Dicari Setelah Lebaran

Selain Ketupat, 3 Makanan Ini Paling Laris Dicari Setelah Lebaran

Banyak orang yang mencari makanan enak di hari raya seperti ini. Salah satunya yang sering ada saat lebaran yaitu ketupat. Makanan lebaran ini seringkali disajikan ketika idul fitri. Biasanya ketupat juga disajikan bersama masakan lainnya, sehingga akan menambah citarasa dari ketupat tersebut. Tak hanya ketupat lezat yang terhidang saat lebaran, tentunya ada makanan lain yang disajikan ketika berkumpul bersama keluarga. Jika ketupat disajikan sendiri, tanpa ada makanan lain yang mengiringinya maka rasanya menjadi kurang lengkap.

Setelah lebaran biasanya banyak orang yang mempunyai selera makan besar. Hal itu karena selama Ramadhan pola makan menjadi lebih terbatas. Beberapa orang menjadikan momen tersebut seperti pembalasan yakni makan yang lebih bebas. Saat Ramadhan, beberapa orang cenderung mengonsumsi makanan manis saat berbuka puasa. Setelah lebaran tentu banyak orang ingin menyantap makanan yang enak. Nah, 3 makanan inilah yang paling laris diburu setelah lebaran.

Makanan Paling Laris Setelah Lebaran

1. Bakso

Bakso seringkali menjadi makanan favorit setelah lebaran. Hal itu karena makanan ini memang tak terlalu mengenyangkan sehingga bisa makan bakso yang banyak. Kuahnya juga menambah kenikmatan rasanya.

Kini bakso ada banyak macamnya. Semangkuk bakso ada yang terdiri dari bakso urat, bakso halus, bakso telur, dan bakso lain. Lebih nikmat jika ditambahkan dengan bahan pelengkap lainnya, seperti bihun, bawang goreng, dan tambahkan sambal jika suka pedas.

Bakso juga sangat enak jika disantap bersama keluarga. Beberapa orang di rumah tentu ada yang membuat menu bakso saat lebaran seperti ini, untuk disajikan kepada keluarga maupun tamu yang datang. Ibu-ibu di rumah tentu banyak yang sudah tau cara membuat bakso yang lezat untuk keluarganya karena memang membuatnya terbilang cukup mudah.

Pilihlah bakso yang homemade, bukan yang instan seperti yang dijual dijual di supermarket. Frozen food biasanya tidak diproses secara alami, bahkan seringkali terdapat bahan tambahan seperti halnya penyedap rasa dan pengawet.

2. Gado-gado

Gado-gado juga menjadi makanan yang laris dicari setelah lebaran. Bahkan saat lebaran seringkali terlihat banyak penjual gado-gado yang ramai pengunjung. Beberapa orang terkadang juga membuat gado-gado sendiri di rumah untuk dimakan bersama keluarga.

Sebagian besar makanan ini terdiri dari sayuran, sehingga membuat gado-gado menjadi makanan sehat untuk dikonsumsi. Terdapat gizi yang seimbang dalam seporsinya, diantaranya ada vitamin, serat, mineral dari sayur, protein dari telur dan tempe, dan karbohidrat dari lontong.

Hal yang perlu diwaspadai dari gado-gado adalah takaran bumbu yang akan dimakan, karena saus kacang dari gado-gado ternyata mengandung kalori yang tinggi. Lebih aman jika Kamu bisa membuat saus kacang sendiri di rumah dengan memastikan bahan yang digunakan lebih sehat.

3. Ayam Bakar

Ayam bakar menjadi salah satu makanan alternatif yang sering dicari setelah lebaran. Makanan ini memang cocok dimakan bersama-sama. Selain rasanya yang sedap, ayam bakar ini bisa menggugah selera makan.

Menu yang satu ini memang biasanya digunakan untuk acara kumpul-kumpul bersama teman, maupun keluarga. Ayam bakar dapat disajikan di atas meja serta dilengkapi dengan berbagai lalapan. Ayam bakar juga dapat disajikan dalam kondisi utuh maupun dipotong-potong kecil sehingga lebih mudah diambil.

Itulah 3 makanan yang paling dicari setelah lebaran. Terkadang selera dari setiap orang berbeda, sehingga ada yang ingin mengonsumsi makanan lain, selain 3 menu di atas. Dari 3 makanan tersebut, mana yang menjadi favoritmu?
Buka Komentar