Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara submit artikel di Fetch As Google supaya artikel cepat terindex

Search Console yang biasanya kita gunakan untuk submit artikel baru mengapa tidak bisa dibuka lagi. Iya memang benar google sudah melakukan update pembaharuan jadi kita tidak bisa mengirim artikel melalui search Console. Ada cara lain tetapi sebagian orang tidak mengetahuinya yaitu menggunakan Fetch As Google.


Dengan fitur itu sebenarnya sudah lama ada tetapi cara memasukkan link artikelnya sedikit sulit karena ada beberapa langkah. Disini supaya tidak binggung akan saya berikan tutorialnya agar tidak binggung. Cara ini sama dengan saat anda submit di search console yaitu supaya artikel cepat terindeks atau kedeteksi mesin pencarian atau robot google.

Langkah yang pertama harus anda lakukan adalah harus mendaftar di BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools. Jika itu sudah anda lakukan maka langkah selanjutnya adalah submit Sitemap atau Peta Situs supaya tanpa melakukan apapun artikel anda mudah terindex google. Kedua cara tersebut jangan di abaikan baru selanjutnya melakukan rutinitas submit link di Fetch As Google setiap artikel baru.

Cara submit artikel di Fetch As Google supaya artikel cepat terindex

Langkah 1 : Silahkan masuk ke Webmasters Tool, pilih atau klik salah satu Blog/WEB anda yang sudah terdaftar. Pilih Perayapan >> Fetch As Google >> tampil seperti gambar.

Langkah 2 : Copy link artikel baru anda seperti contoh link artikel saya. Karena link blog sudah ada jadi kita cukup copy mulai tahun pembuatan seperti link ini 2018/07/translate-bahasa-indonesia-ke-bahasa.html. Paste dan pilih Ambil maka artikel anda akan di Proses.


Caranya sedikit agak panjang jadi jika menggunakan perangkat Android akan sedikit sulit. Informasi yang saya dapat dari Forum Google juga maksimal submit link artikel melalui Fetch As Google dibatasi hanya 500 artikel untuk satu bulan. Gunakan fasilitas ini dengan baik dan jangan coba coba melakukan kesalahan dengan mengirim link secara sembarangan dan dalam waktu yang berdekatan.

Media sharing informasi tentang tutorial, teknologi, kesehatan, dan lain-lain sobat boleh berkunjung ke situs MenuPagi.Com. Ada banyak informasi yang dapat anda baca dan selalu update setiap harinya.