Translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar

Translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar

Translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar

Mengubah bahasa tidaklah mudah karena dibutuhkan pengetahuan tentang bahasa yang akan digunakan. Jika kita hanya menguasai bahasa Indonesia maka akan cukup sulit untuk mentranslatekan ke bahasa lainnya. Bisa terjadi tetapi tata bahasanya kurang baku. Terlebih lagi untuk bahasa Internasional yaitu bahasa Inggris.

Mengubah bahasa Indonesia ke bahasa Inggris bisa menggunakan situs tertentu ataupun menggunakan aplikasi. Hasil dari translate tersebut akan banyak kesalahan untuk penempatan katanya. Buat anda yang terjun menjadi Penulis Blog dan inggin membuat artikel Bule maka banyak faktor yang harus diperhatikan supaya pembacanya tidak pusing dan kabur.

1. Menggunakan kemampuan Sendiri

Solusi yang pertama adalah mengasah kemampuan anda dalam menyusun kata dalam bahasa Inggris. Bila perlu silahkan mengikuti kursus singkat secara pribadi. Jangan pikirkan mahal biayanya tetapi hasil yang akan anda dapatkan lebih dari pengeluaran. Kita tau bersama bahwa artikel blog berbahasa inggris lebih bernilai dan dihargai daripada artikel bahasa Indonesia.

2. Menggunakan jasa orang lain

Cara yang kedua adalah menggunakan jasa seseorang untuk mentraslatekan. Nah disini anda bisa menggunakan seorang wanita penganguran yang baru lulus dari universitas Bahasa Inggris. Lakukan kerjasama yaitu dengan cara anda menyiapkan artikel bahasa Indonesia dan sang partner tersebut tinggal mentraslatekannya ke bahasa Inggris.

3. Membeli artikel yang mahal

Cara terakhir adalah membeli artikel Bahasa Inggris di sebuah situs yang dapat dipercaya. Disana anda cukup menyebutkan Judulnya saja. Harganya cukup mahal dibandingkan artikel berbahasa indonesia yang di hargai 5 ribu sampai dengan 15 ribu per 500 kata. Jika artikel bule anda bisa memesannya di iWriter.com tetapi harganya cukup mahal.

Baca juga : Aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia untuk mempermudah belajar di HP Android

Nah buat anda yang inggin tetap menggunakan kemampuan sendiri dalam merubah atau mentraslate artikel bisa mencoba beberapa situs. Saran saya silahkan belajar tata bahasa inggris supaya anda paham dalam merapikan kata katanya. Berikut ini adalah beberapa situs yang bisa anda coba untuk mentranslatekan bahasa.

1. Google Translate

Siapa yang tidak kenal dengan Google, selain sebagai mesin pencarian yang super pintar dia juga menyediakan tempat untuk mentraslate bahasa. Ini adalah media terbaik menurut saya tetapi hasil traslate harus anda perbaiki lagi supaya enak dibaca. Ada banyak pilihan bahasa yang bisa anda gunakan seperti bahasa belanda, jepang, jerman, arab, italia, korea dan lain lain.

2. Bing Translator

Bing adalah produk dari Microsoft yang tentunya selain sebagai mesin pencarian juga menyediakan tool untuk traslate bahasa. Bahasa yang bisa digunakan juga banyak jadi anda bisa mencoba ke berbagai negara. Untuk hasilnya tidak jauh berbeda dengan milik Google yaitu perlu dirapikan terlebih dahulu. Terlebih lagi jika anda menulis bahasa indonesia yang tidak benar maka kata yang tampil juga tidak akan sesuai.

3. Situs Traslate Lainnya

Ada beberapa situs lainnya yang menyediakan tool traslate yaitu freetranslation.com, dictionary.com dan ImTranslator.net. Cara kerjanya sama dengan Google dan Bing jadi anda cukup gunakan salah satunya yaitu mana yang paling mudah digunakan. Tidak ada tool yang bisa mentraslatekan secara akuratkarena itu hanyalah sebuah mesin atau robot.

Baca juga : Blog trafik tinggi menerima artikel Content Placement

Jika anda menggunakan smartphone / HP Android bisa mendownload aplikasinya di Play Store. Untuk yang menggunakan perangkat Komputer / Desktop langsung saja berkunjung ke situsnya. Ada juga cara untuk merapikan tulisan bahasa inggris menggunakan bantuan situs grammarly.com. Caranya cukup mudah yaitu cukup mencopy hasil traslate bahasa ke situs tersebut.

Cara merapikan tulisan Bahasa Inggris hasil Traslate

Langkah 1 : Silahkan masuk ke situs grammarly.com, selanjutnya Log In di pojok kanan atas dan masuk menggunakan akun Facebook atau akun google. Bisa juga mendftar menggunakan Email. Pilih New untuk upload file baru.

Langkah 2 : Copy paste tulisan hasil Traslate yang anda lakukan seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Silahkan paste pada media yang disediakan maka akan tampil seperti gambar berikut ini. Klik Done.

Langkah 4 : Perbaiki apa yang salah seperti pada gambar berikut ini ada beberapa peringatan.

Nah itulah cara mentraslatekan bahasa indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar. Kemampuan kita dalam berbahasa inggris secara tertulis dibutuhkan jika inggin mengetahui kata mana saja yang kurang baik. Jika masih saja tidak paham usahakan menggunakan jasa orang lain saja supaya tulisan di di blog anda tidak sia sia. Blog tentang Berbagai Macam Tutorial, Blogger, Youtube, Bisnis Online, SEO, Internet Gratis, dan Informasi Teknologi boleh berkunjung ke Blog SiddiqRN.
Buka Komentar