Contoh DOA Persembahan Kristen saat Ibadah

Contoh DOA Persembahan Kristen saat Ibadah

Contoh DOA Persembahan Kristen saat Ibadah

DOA memiliki kuasa yang sungguh luar biasa bagi orang Kristen, dengan DOA kita dapat berkomunikasi lebih dekat dengan Tuhan. DOA Kristen tidak dibatasi dan di atur dalam pengungkapannya karena DOA merupakan sebuah Komunikasi seperti seorang anak berbicara kepada Bapanya. DOA ada 2 macam yaitu berkomunikasi dengan Tuhan secara Pribadi (Berdoa sendiri) dan Berdoa di sebuah Ibadah Gereja bersama Jemaat seperti DOA Persembahan.

Susunan Ibadah di Gereja, Ibadah Kaum Pria, Ibadah Kaum Wanita, Ibadah Rumah Tangga, Ibadah Pemuda, Ibadah Sekolah Minggu, Ibadah Penghiburan dan Ibadah Ucapan Syukur selalu ada DOA Persembahan yang dilakukan setelah Firman Tuhan. Dibutuhkan keberanian secara khusus saat berdoa didepan banyak orang karena tidak bisa kita ucapkan secara sembarangan. Biasanya untuk pendoa di Gereja sudah dipilih yang terbiasa berdoa.

Sebelumnya mastimon.com sudah berbagi contoh contoh DOA seperti DOA Pembukaan saat awal Ibadah, DOA Malam sebelum Tidur, DOA Pagi hari, DOA Syafaat dan DOA Makan. Mengapa saya berbagi kumpulan DOA Kristen, karena beberapa bulan terakhir saya diberikan kepercayaan untuk Berdoa di Ibadah bersama Jemaat. Ini murni kata kata yang saya susun sesuai dengan kemampuan saya, karena saya tidak pandai berkata kata maka sahabat cukup ambil poin pintnya saja untuk dikembangkan.

Untuk DOA Persembahan biasanya dilakukan setelah Firman Tuhan selesai. Saat anda mulai berDOA diawali dengan mengucap syukur dan doakan Firman Tuhan yang sudah di sampaikan. Doakan hamba Tuhan yang menyampaikan Firman Tuhan. Selanjutnya baru anda berdoa untuk Persembahan yang akan diberikan dan Terakhir tutup Doa dengan ucapan didalam nama Tuhan Yesus. Untuk lebih jelasnya contoh DOA Persembahan bisa anda perhatikan dibawah ini.

Contoh DOA Persembahan Kristen saat Ibadah di Gereja
Bapa di Surga kami mengucap syukur pada hari ini kami telah mendengarkan sebagian daripada FirmanMU. Biarlah Firman yang sudah disampaikan oleh hambanya dapat tertanam di setiap hati kami masing masing. Menjadi kekuatan bagi kami dalam menjalankan kehidupan kami sehari hari. Untuk hambamu yang sudah menyampaikan Firman Tuhan kami mohon berkati dalam kehidupannya, dalam pelayananya agar FirmanMU semakin dibentangkan. Dan pada saatnya Tuhan kami akan memberikan persembahan syukur kami untuk pelayanan di tempat ini. Kami mohon Tuhan berkati bagi yang akan memberi dan juga yang belum sempat memberi biarlah pelayanan ditempat ini semakin diberkati. Didalam nama Tuhan Yesus kami akan memberi persembahan kami yang terbaik, Haleluya Amin.

Dalam mengucapkan DOA Persembahan tidak perlu panjang untuk mendoakan yang lainnya karena di dalam suatu Ibadah sudah tersusun ada Doa Syafaat. Jadi jika inggin mendoakan Jemaat yang sedang mengalami pergumulan, yang sedang sakit, Mendoakan  Persekutuan Gereja Gereja, Mendoakan Pembangunan Gereja dan Mendoakan Pemerintahan bisa digabung pada saat Doa Syafaat.

Sebagian Gereja saat ini sudah mulai menghilangkan DOA Syafaat pada saat ibadah minggu karena Doa Doa yang diajukan sudah dilakukan pada saat DOA Malam. DOA malam biasanya dilakukan pada hari tertentu yang disepakati oleh Pengurus dan Jemaat Gereja. Jika sahabat inggin mendapatkan penyembahan dalam DOA bisa datang setiap hari Selasa jam 19.00 Wita di Gereja Bethel Tabernakel "Yesus Alfa Omega" Bukuan, Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar