Contoh DOA Malam sebelum tidur bersama Keluarga

Contoh DOA Malam sebelum tidur bersama Keluarga

Contoh DOA Malam sebelum tidur bersama Keluarga

Selamat malam sahabat mastimon.com !!! sudah tidur, menonton TV atau masih bermain dengan Handphone Androidnya. Sebagian orang pada pukul 22:00 Malam rata rata sudah Tidur tetapi saya masih menulis untuk blog tercinta saya ini. Pada kesempatan kali ini saya inggin berbagi kembali tentang Contoh DOA Kristen sebelum Tidur bersama Keluarga. Saya adalah orang yang tidak pandai berkata kata dalam DOA tetapi jika kita coba untuk melakukan secara terus menerus maka kata kata Doa itu akan terucap dengan sendirinya.

Sebagai anak Tuhan yang setia sudah pasti setiap kegiatan kehidupan sehari hari di awali dengan DOA termasuk disaat akan beristirahat. Sebelumnya mastimon.com sudah berbagi beberapa contoh DOA Kristen yaitu Contoh DOA Makan, Contoh DOA Syafaat, Contoh DOA Pembukaan Ibadah dan Contoh DOA Pagi saat akan menjalankan aktifitas. Karena DOA adalah nafasnya Orang Kristen jadi Jika anda tidak Berdoa kepada Tuhan Yesus setiap hari dan di setiap kegiatan maka bagaimana Tuhan bisa berbuat apa yang anda ingginkan.

Sebelum berDOA saat akan istirahat malam atau tidur malam biasanya kita akan berkumpul untuk melakukan DOA terlebih dahulu. Tidak jarang anak anak Tuhan tidak melakukan aktifitas ini karena malas dan biasanya sudah lebih awal ketempat Tidu masing masing. Berdoa dengan Keluarga baik itu dengan Ayah, Ibu, Adik, Kakak, Suami, Istri, Anak, Kakek, Nenek ataupun keluarga lainnya saat akan tidur biasanya membaca beberapa Ayat Firman dan melakukan penyembahan terlebih dahulu.

Berdoa sebelum Tidur juga bisa mengajarkan anak anak untuk lebih dekat dengan Tuhan. Belajar membaca Firman Tuhan beberapa ayat mulai Kejadian sampai dengan selesai. Lakukan penyembahan menggunakan Gitar apabila ada yang bisa memainkannya. Sungguh terasa saat keheningan malam tiba kita bisa merasakan hadirat Tuhan. Terlebih lagi anda lakukan DOA pagi saat pikiran kita belum terisi suasana Dunia.

Contoh DOA Malam Kristen sebelum tidur bersama Keluarga
Bapa kami yang ada di Surga kami mengucap Syukur untuk penyertaanMu sepanjang hari ini. Semua yang Tuhan berikan tidak sebanding dengan apa yang kami lakukan setiap hari. Kami sungguh berdosa dan merasa rapuh tanpa Engkau Tuhan. Dengan kasih setiamu Tuhan kami mencoba untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan yang Tuhan ingginkan. Pada malam ini juga kami berkumpul bersatu menyatukan hati kami untuk berserah kepadamu. Biarlah pada istirahat malam ini kami lalui dengan baik dan tanpa ganguan dari apapun juga. Esok pagi kami dapat bangun dengan sukacita yang asalnya daripada Tuhan. Buat saudara saudara kami yang juga sedang beristirahat pada malam hari ini kami mohon Tuhan Berkati, Tuhan mampukan mereka untuk dapat melakukan persekutuan seperti yang kami lakukan saat ini. Biarlan Persekutuan DOA seperti ini dapat berlanjut dan semakin menguatkan iman kami dalam menghadapi kehidupan dunia. Bagi saudara saudara kami yang sedang mengalami pergumulan atau sedang mengalami sakit kami mohon Tuhan sembuhkan dengan Kuasa Roh KudusMU. Semua DOA yang kami ucapkan malam ini Tuhan adalah bentuk keyakinan kami bahwa hanya Tuhan Yesus sajalah yang sanggup mengabulkan DOA DOA kami. Terimaksih Tuhan inilah Doa dan ucapan Syukur kami yang kami sampaikan hanya di dalam Nama Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kami yang hidup Amin.

Contoh DOA Malam saat akan tidur di atas tergolong sederhana yang saya ungkapkan secara langsung. Saya yakin bahwa Tuhan tidak menginginkan DOA yang terlalu panjang dan bertele tele tetapi Tuhan menginginkan anda menyampaikan DOA dengan ungkapkan dari Hati dan Sungguh Sungguh. Jangan melakukan DOA Malam saat akan istirahat terlalu panjang karena biasanya pada saat sudah menginjak pukul 22:00 malam banyak yang sudah lelah terutama anak anak.

Untuk memulai sebuah DOA malam sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu apa saja yang akan di DOAkan. Jikapun tidak ada pergumulan khusus yang akan di doakan anda bisa mencontoh DOA saya di atas. Kata katanya silahkan anda rangkai sendiri dengan kata kata yang mudah dimengerti dan menggunakan gaya bahasa anda. Setiap orang memiliki karakter tersendiri dalam berdoa jadi Berdoalan sesuai kemampuan anda.

Silahkan anda ambil Poin Poin yang penting seperti pada awal DOA harus mengucap syukur terlebih dahulu kepada Tuhan. Jangan langsung menyebutkan Permintaan anda sama Tuhan. Tahap kedua silahkan mengajukan permohonan kepada Tuhan dengan cara anda susun permintaan mana saja yang akan anda ajukan. Untuk di akhir DOA tetap seperti Doa Doa lainnya yaitu semua DOA yang di ajukan hanya didalam Nama Tuhan Yesus. Itu adalah tahap tahap dalam berDOA yang orang Tua saya ajarkan.

Selamat beristirahat sahabat mastimon.com, semoga malam ini mimpi yang indah, semangat dan tetap mengandalkan Tuhan. Jika sahabat memiliki sebuah DOA yang baik dan benar atau memiliki kata kata yang lebih mudah dimengerti, enak di ungkapkan bisa membuatnya di kolom komentar. Bukan untuk pamer atau menunjukkan tetapi untuk saling berbagi dengan sahabat lainnya yang baru belajar berDOA di depan banyak orang.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar