Contoh Doa pagi Rohani Kristen yang baik supaya Tuhan mendengar Doa kita

Contoh Doa pagi Rohani Kristen yang baik supaya Tuhan mendengar Doa kita

Contoh Doa pagi Rohani Kristen yang baik supaya Tuhan mendengar Doa kita

Doa adalah nafasnya orang Kristen (Pengikut Yesus Kristus) karena dengan berdoa kita akan lebih dekat kepada-Nya yang mana Dialah sumber dari segala Berkat yang ada. Doa adalah persekutuan dengan Tuhan atau melakukan percakapan dengan Tuhan. Sebagai pengikut kristus sudah pasti kita harus bisa berdoa baik sendiri di rumah ataupun di Gereja atau Persekutuan bersama jemaat.

Berdoa tidaklah sulit apabila sahabat melakukannya setiap hari terutama pada saat pagi hari. Mengapa pagi hari adalah sesuatu yang sangat tepat untuk berdoa ??? bukan berarti berdoa pada siang hari tidak baik, semuanya itu baik tetapi pada saat pagi hari waktunya cukup tenang dan tidak ada Fikiran kita terpecah terhadap suasana. Pagi hari adalah awal dari kita melakukan aktifitas sehari hari yang mana kekuatan dan penyertaan Tuhan sangat kita butuhkan.

Bagi sahabat yang baru belajar berkata kata dalam berdoa yang baik dan benar, berikut adalah salah satu contoh doa yang sederhana tetapi dapat membuat pelajaran bagi kita untuk berdoa yang baik. Ada saatnya sahabat akan diberikan tugas untuk berdoa di persekutuan Gereja atau Persekutuan Doa.

Contoh Doa Pagi Kristen
"BAPA kami yang ada di Sorga, ALLAH yang kami Puji dan Sembah di dalam nama YESUS KRISTUS.
Pagi ini kami kembali menghadap tahta-MU yang Kudus untuk Mengucap Syukur dan Terima kasih kepada-MU atas segala Berkat yang telah KAU berikan pada Pagi hari ini.
Terima kasih BAPA atas hari baru yang Indah ini.
Terima kasih BAPA atas perlindunganmu dalam tidur kami sepanjang malam.
Terima kasih atas nafas baru yang KAU berikan di pagi hari ini, sehingga kami boleh bangun dengan keadaan segar tanpa kekurangan suatu apapun.
Semua ini karena Kasih-MU yang Begitu Besar kepada kami, anak-anak-MU.
BAPA, sebentar lagi kami akan memulai segala aktivitas kami di hari Kamis ini. Kiranya ENGKAU senantiasa Memberkati kami dan selalu bersama kami agar kami mampu melewati setiap tantangan pada hari ini.
BAPA Yang Kudus dan Penuh Kasih, kami mohon berkati dan cukupkan keperluan kami pada hari ini. Kiranya kami menikmati semua berkat-MU dengan penuh sukacita. Berkati pula saudara-saudari kami yang hidupnya berkekurangan dan mereka yang sakit serta teraniaya. Kiranya mereka juga boleh merasakan dan menikmati indahnya Berkat Kasih Karunia-MU. Sehingga hanya pada-MUlah, mereka Berharap dan Memuliakan-MU BAPA dalam hidup mereka sehari-hari.
Dalam nama YESUS KRISTUS, Putra-MU yang Tunggal, TUHAN dan Juruselamat kami, yang Hidup dan Berkuasa bersama-MU BAPA, dalam persekutuan ROH KUDUS. Kami Berdoa dan Mengucap Syukur pada-MU BAPA pada pagi hari ini. Terpujilah ENGKAU ALLAH, kini dan selama-lamanya, Haleluyah ! Amin.
Cukup mudah bukan berdoa kepada Tuhan ??? Sampaikan Doa sahabat seperti sahabat meminta kepada orang Tua karena kedekatan kita terhadap Tuhan adalah melebihi orang orang yang kita sayangi. Saat ini saya juga masih dalam tahap belajar berdoa, ikutlah Doa malam karena disana sahabat akan belajar cara penyembahan kepada Tuhan dengan baik dan kita dapat merasakan hadirat Tuhan. Dengan begitu kita akan secara otomatis akan bisa berdoa karena kita mengikuti persekutuan Ibadah Gereja.

Mulai sekarang ambil gitar, mulailah berdoa di pagi hari, mungkin awalnya sahabat akan merasa berat karena pada pagi hari adalah saat mata terasa ngantuk berat tetapi dengan seiring berjalannya waktu sahabat akan merasakan hadirat Tuhan yang luar biasa. Semangat menjalankan aktifitas menjadi lebih pede dan tidak ada rasa kuatir sedikitpun. Semangat dan terus Berdoa, Tuhan Yesus memberkati.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments