Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gunakan Kuota HOOQ dan VIU di Simpati, Agar Tak Terbuang Sia-Sia

Kamu pengguna perdana dari Telkomsel, tentu tak asing dengan dua aplikasi, HOOQ dan VIU. Hampir sejumlah paket data unggulan dari Telkomsel, menawarkan kuota besar untuk bisa streaming video di dua aplikasi itu. Contoh Paket Internet Simpati GigaMax yang menawarkan kuota besar untuk akses internet plus streaming video di HOOQ atau VIU.

Bagi yang suka streaming video atau film, hal ini bisa sangat menguntungkan karena relatif lebih hemat. Namun, bagi yang hanya butuh paket data untuk internetan, kuota besar yang dibagi-bagi untuk streaming tersebut tentu tidak berguna. Alias akan terbuang sia-sia dan justru boros biaya.

Nah, untuk menghindari hal itu, coba sesekali gunakan kuota khusus HOOQ dan VIU tersebut. Kamu bisa menonton video atau film unggulan di waktu senggang dengan kuota khusus streaming dari Simpati ini.

Jika kamu bertanya, bagaimana cara menggunakan kuota tersebut, simak sejenak ulasan di bawah ini :

Kuota HOOQ dan VIU di Simpati

Jika belum tahu, HOOQ dan VIU merupakan aplikasi streaming video unggulan saat ini. HOOQ unggul di film-film box office, sementara VIU memiliki banyak koleksi drama hingga variety show Asia.
Untuk kamu yang senang menonton, aplikasi ini cukup menyenangkan dan cocok bila menggunakan paket khusus, seperti GigaMax. Kamu tinggal isi pulsa Simpati dan memilih paket data yang menawarkan kuota besar untuk streaming HOOQ dan VIU, sesuai kebutuhan.

Cara Menggunakan Kuota HOOQ dan VIU dari Simpati

Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan kuota HOOQ dan VIU dari Simpati. Di antaranya :

Kamu perlu mengunduh kedua atau salah satu aplikasi tersebut di gadget kesayangan. Bila menggunakan Android, HOOQ dan VIU bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Untuk iOS, bisa menemukan aplikasi ini di App Store.
Setelah berhasil mengunduh, silakan buka aplikasi dan membuat akun terlebih dahulu. Tujuannya untuk bisa mengakses video dalam aplikasi dan mengaktifkan paket data khusus streaming dari Simpati. Jika diminta memasukkan nomor handphone, gunakan nomor Simpati yang telah didaftarkan mendapatkan kuota streaming HOOQ dan VIU.

Ini tidak wajib, namun ada baiknya kamu cek kuota yang tersedia terlebih dahulu sebelum mulai menonton video atau film di HOOQ dan VIU. Kamu bisa masuk ke *999*1# atau lewat *363# untuk melihat sisa kuota, termasuk kuota untuk streaming video.
Tujuannya, agar kamu tahu seberapa banyak kuota yang tersisa, bisa menonton tanpa gangguan karena tahu sisa kuota, atau mengatur waktu menonton supaya tak kehabisan paket data terlalu cepat. Jika sisa kuota tidak cukup, habis, atau butuh tambahan kamu bisa mengisi ulang paket internet Simpati bonus streaming video di website website Traveloka.com.

Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan, kini waktunya menikmati kuota HOOQ dan VIU dari Simpati. Silakan buka aplikasi dan pilih video, film, variety show atau apa saja yang ingin kamu lihat. Kamu juga bisa menemukan film lawas hingga yang terbaru di dua aplikasi streaming populer ini.
Di dalam HOOQ dan VIU  terdapat banyak sekali koleksi video dengan beragam genre. Semua video selalu di update, jadi tak usah khawatir bosan atau kehabisan tontonan menarik. Kamu hanya perlu memastikan paket internet Simpati cukup untuk streaming dan isi ulang segera di Traveloka, bila kehabisan.

Demikian cara memanfaatkan kuota HOOQ dan VIU di paket data Simpati, agar tak terbuang sia-sia. Jika ingin menambah kuota atau butuh paket khusus streaming, kamu pun bisa memilih Paket GigaMax saat top up saldo. Tujuannya, agar aktivitas streaming lebih leluasa dan harga lebih hemat, ketimbang menggunakan paket biasa.

Bagaimana? Sudah tahu cara menggunakan aplikasi HOOQ dan VIU? Atau bahkan sudah memutuskan pilihan akan menonton video apa di dua aplikasi tersebut? Apa pun itu, semoga pembahasan ini bermanfaat dan selamat menonton!