Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh DOA Makan Kristen menggunakan bahasa yang baik dan benar

Doa adalah nafas kehidupan bagi anak anak Tuhan. Jika sebelumnya saya sudah membuat Contoh Doa Pagi untuk semakin kita dekat dengan Tuhan maka kali ini saya akan memberikan sebuah contoh Doa sebelum ataupun sesudah makan. Karena lapar terkadang kita lupa untuk mengucap syukur atas berkat yang Tuhan berikan karena itu adalah kebiasaan yang buruk.

Saya bukanlah orang yang pandai berdoa tetapi karena saya adalah anak Tuhan dan memiliki orang tua yang menjadi Pelayan Tuhan maka untuk hal berdoa wajib bisa saya lakukan. Awalnya terasa canggung dan ragu untuk mengucapkan doa doa didepan orang banyak terlebih saat Perayaan Ibadah Rumah Tangga atau Ibadah Umum.

Sebelum saya berikan contoh doa sebelum makan alangkah baiknya kita mengetahui pengertian dan cara berdoa yang baik dan benar. Doa adalah persekutuan dengan Tuhan, bercakap-cakap atau berkomunikasi dengan Tuhan. Doa merupakan berkat dan hak istimewa yang Tuhan anugerahkan kepada kita orang yang percaya. Saat kita berdoa, kita menundukkan hati kita, memusatkan pikiran kita, dan kita berserah penuh pada belas kasih Tuhan.

Tips dan cara berdoa yang baik cukuplah mudah, anda cukup memperhatikan hal hal berikut supaya doa anda sampai kepada Tuhan. Berikut adalah yang harus diperhatikan : Memandang Allah sebagai Bapa, Memiliki hati yang bersih, Menghormati Tuhan. Mengampuni Orang lain, Tidak Pamer kepada orang lain, Tidak bertele tele dan tidak munafik.

Contoh DOA Sebelum Makan
Bapa kami yang ada di surga terimakasih buat hari ini dimana kami boleh mengucap syukur atas berkat yang telah Engkau berikan melalui keluarga di tempat ini dimana telah tersedia makanan dan minuman. Biarlah makanan dan minuman ini menjadi kekuatan dan sumber energi yang baik bagi Tubuh kami. Bagi keluarga yang sudah menyediakan makanan dan minuman ini kiranya semakin Tuhan berkati dan bagi saudara saudara kami yang belum dapat menikmati makanan seperti kami pada saat ini biarlah Tuhan yang menyediakan dan Tuhan yang mencukupkan seluruh kebutuhan mereka. Terimakasih Tuhan untuk berkatmu hari ini, kami boleh makan dan minum hanya di dalam Nama Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat Kami yang Hidup kami sambut berkatmu, Haleluya Amin.

Baca juga : Contoh Doa Makan Kristen dengan banyak Versi

Contoh Doa sebelum makan di atas tergolong sederhana dan itu adalah murni hasil pemikiran saya. Mungkin terlalu singkat tetapi jika anda lihat poin cara berdoa yang baik dan benar yaitu salah satunya adalah tidak bertele tele. Atur baik baik Doa yang akan anda samapikan sama Tuhan. Jika ini merupakan Doa untuk makan maka berdoalah seputar berkat makanan, jangan melebar ke Doa lainnya karena sudah di doakan pada saat Doa Syafaat.