Contoh DOA Syafaat Kristen

Contoh DOA Syafaat Kristen

Contoh DOA Syafaat Kristen

DOA adalah nafasnya bagi anak anak Tuhan, tanpa berdoa hidup menjadi sia sia dan kehidupan anda bagai kapal tanpa Tujuan. Berdoa adalah bergumul dan berbicara dengan Tuhan seperti seorang anak yang berbicara kepada bapaknya. Orang tua mana yang tega membiarkan anaknya saat meminta dengan sungguh sungguh. Terlebih Tuhan kita yang ada di Surga akan memberikan setiap kebutuhan kita apabila kita selalu berharap kepadanya.

Mengapa blog sederhana ini masih memposting artikel Rohani ??? Tidak ada jawaban yang khusus karena ini adalah murni keluar dari pemikiran saya untuk berbagi dengan anda yang baru belajar bersekutu dengan Tuhan. Sebelumnya saya sudah membuat Contoh DOA Makan dan Contoh DOA Pagi yang cukup sederhana.

Tuhan tidak menginginkan DOA yang bertele tele tetapi Dia inggin kita berdoa dengan hati, kita berdoa dengan sungguh sungguh dan berdoa dengan pengharapan yang besar kepadaNya. Janganlah kamu berdoa hanya inggin dilihat dan dikenal orang bahwa anda pandai berdoa. Walaupun Doa anda tidak sempurna tetapi jika dilakukan dengan kesungguhan hati maka Tuhan akan mendengar.

Seperti judul artikel ini tentang "Contoh DOA Syafaat Kristen" maka mastimon.com akan memberikan sedikit contoh tidak sempurna dimata manusia tetapi dimata Tuhan ini adalah Doa terbaik saya hehehe.. Doa Syafaat sering kita dengan pada Ibadah Raya di Gereja, Ibadah Rumah Tangga, Ibadah Pemuda, Ibadan Kaum Wanita, Ibadah kaum Pria dan Ibadah Sekolah Minggu.

Suatu hari di Gereja yang mana saya pribadi tidak pernah dipersilahkan untuk Doa Syafaat karena kata kata Doa saya kurang banyak. Ada beberapa Jemaat yang memiliki talenta Berdoa tetapi Tuhan menuntuk WL untuk menyebut nama saya. Sebagai Jemaat yang baik maka kapanpun anda harus siap berdoa jika di tunjuk dan orang Kristen harus bisa berdoa.

Bagimana cara berdoa Syafaat ?

Doa Syafaat berbeda dengan doa doa lainnya karena Doa Syafaat kita berdoa untuk seluruh kegiatan kita di Gereja ataupun dalam kehidupan sehari hari. Awal saat berdoa pastikan anda mengucap syukur terlebih dahulu jangan langsung mengajukan permohonan kepada Tuhan dan isi dari Doa syafaat tersebut bisa anda atur dengan cara bertahap dan jangan terburu buru. Tarik nafas dan mulailah berdoa.

Contoh DOA Syafaat di Gereja

Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang maha besar dan penuh kasih. Pada hari ini kami mengucap syukur atas penyertaanMu sehingga kami berkumpul di tempat ini untuk memuji dan memuliakan namaMu. Kami sudah memuji dan mendengarkan FirmanMu yang agung ya bapa, semoga kami kami semakin dikuatkan dengan Firman yang telah disampaikan oleh hambanya. Berkati hambamu ini yang sudah menyampaikan Firman Tuhan dan biarlah FirmanMu semakin dibentangkan diseluruh muka bumi ini dan namaMu semakin di muliakan.

Pada siang hari ini Tuhan kami akan mengajukan doa doa syafaat kami, sebelum keluar dari mulut hambamu ini Tuhan, kami mengetahui bahwa Tuhan sudah lebih dulu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan pergumulan kami. Biarlah kami mau berdoa dengan sungguh sungguh, penuh dengan Iman dan keyakinan bahwa Tuhan sudah mendengarnya.

Tuhan kami berdoa untuk Gereja ini supaya semakin hari semakin dipertambahkan jiwa jiwa baru masuk dan beridah bersama kami. Dan untuk pembangunan Gereja ini kami serahkan sepenuhnya kepada Tuhan biarlah sesuai dengan kehendamu Gereja ini dapat dibangun yang baru. Untuk dana pembagunan Gereja ini kami tau Tuhan bahwa Tuhan sudah menyediakannya.

Kami juga berdoa bagi Para Pelayan di Geraja ini Tuhan, bagi Hamba Tuhan, Pemain Musik, Worship Lieder, Singger, pemain Tamborine, Guru Sekolah Minggu, Operator Infocus, Penerima Tamu dan pelayan Tuhan lainnya biarlah Tuhan pelihara mereka, memberikan apa yang menjadi kebutuhan mereka dan berikan kekuatan agar mereka tetap setia dalam Pelayanan dan semakin cinta dengan Pelayanan mereka.

Tidak lupa juga Tuhan kami berdoa bagi seluruh jemaat dimanapun berada, terutama bagi kami pada hari ini kami mengucap syukur sudah diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan untuk beribadah memuji dan memuliakan namamu. Bagi jemaat yang belum sempat hadir pada hari ini Tuhan, apapun yang menjadi alasan dan pergumulan mereka biarlah Tuhan tolong dan memampukan mereka untuk dapat hadir beribadah bersama kami.

Untuk pemerintahan di negri tercinta ini Tuhan, kami mohon Tuhan tolong setiap pekerjaan mulai dari RT, RW, Lurah sampai kepada Pemerintahan tertinggi supaya semakin maju untuk memberikan pelayanan yang baik kepada kami semua. Dan untuk kedamaian di negri kami ini Tuhan biarlah tetap terjaga dan tetap damai, bagi oknum yang sengaja inggin memmecah belah persatuan kami, bersama kami tengking di dalam Nama Yesus semua itu tidak akan dilakukannya ya Tuhan.

Sebenarnya masih banyak sekali permohonan yang inggin kami sampaikan Tuhan tetapi kami yakin Tuhan sudah mendengar lebih dahulu setiap pergumulan kami. Biarlah setiap doa doa kami ini dapat terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan dan menjadi kekuatan kami untuk menjalani kehidupan kami sehari hari. Didalam nama Yesus sebagi Juru Selamat kami yang Hidup, kami telah berdoa dan mengucap Syukur, Haleluya Amin.

Nah itu adalah contoh Doa Syafaat versi saya pribadi, masih banyak yang perlu diperbaiki kata katanya karena saya masih tahap belajar. Sekedar saran dari saya apabila anda di suruh berdoa Syafaat jangan tolak karena tidak bisa. Yakinkan hati bahwa anda bisa melakukannya. Satu hal yang membuat saya dapat melakukannya adalah selalu Berdoa dan berserah sama Tuhan, datang ke setiap kegiatan Ibadah supaya kehidupan kita semakin diberkati.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments