Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menulis Artikel Dibayar Mahal, Bagaimana Caranya ?

Mastimon.com - Siapa sih yang tidak mau dapat uang hasil hobi, kita semua pasti menginginkannya. Kalau pekerjaan kita berdasarkan hobi kita pasti akan terasa menyenangkan bukan? Nah, salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang adalah menulis. Bahkan menulis artikel bisa dibayar mahal loh, bagaimana caranya?

Di jaman yang serba canggih sekarang ini, semua hal bisa menjadi lebih mudah termasuk caranya menghasilkan uang. Ada banyak sekali sarana yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang khususnya dalam hal penggunaan teknologi. Namun, meskipun ada banyak sarana tetap harus kerja keras dan pentingnya semangat pantang menyerah. Hal ini juga perlu diterapkan sewaktu menulis.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari menulis. Pertama tama, Anda harus tahu terlebih dahulu karya tulis seperti apa yang bisa Anda buat atau ingin Anda jadikan sebagai penghasil uang. Misalnya karya tulis berupa cerpen, novel, cerita bersambung, puisi atau artikel. Jika sudah tahu keterampilan menulis Anda dibidang tulisan seperti apa, Anda bisa belajar terlebih dahulu cara dan tips supaya tulisan Anda layak untuk dihargai dengan uang.

Sebagai berikut kita akan membahas secara lebih lengkap terkait cara menulis artikel dibayar mahal khusus buat kalian yang jago nulis. Yuk simak.

Menulis Artikel Dibayar Mahal, Bagaimana Caranya ?


Buat Artikel yang Berkualitas

Sebelum terjun ke dalam bisnis menulis artikel, sebaiknya Anda perlu pastikan terlebih dahulu keterampilan menulis Anda. Misalnya apakah Anda sudah terbiasa menulis dan mampu menghasilkan karya tulis yang original dan tidak ambil dari sumber orang lain? Jika Anda belum tahu caranya menulis yang baik dan benar, cobalah untuk belajar terlebih dahulu.

Setelah itu cobalah berlatih membuat tulisan artikel sendiri di blogger atau platform menulis lainnya. Setelah kurun waktu tertentu Anda sudah berlatih dan mampu menghasilkan tulisan yang bagus, silahkan manfaatkan beberapa situs website yang mengajak para penulis untuk bekerja sama. Hasil tulisan Anda nantinya akan dibayar dengan rate harga yang beragam.

Selengkapnya, ini dia beberapa daftar situs menulis artikel dibayar mahal :

1. Detik.com

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs berita yang satu ini. Ya, detik.com sudah sangat terkenal dan hampir diketahui oleh semua orang. Tahukah Anda, situs ini membuka peluang untuk Anda bisa menghasilkan uang dari hasil menulis artikel loh. Apabila tulisan Anda memenuhi kriteria, upah yang diberikan oleh detik.com dapat mencapai kisaran harga 200 ribu sampai dengan 500 ribu per artikel loh.

Jika Anda tertarik untuk menjadi penulis disini, silahkan kunjungi website resminya di detik.com kemudian langsung saja buat akun pribadi dan mulai menulis disitu.

2. IDN Times

Berikutnya, Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan bisnis menulis yang diberikan oleh IDN Times. IDN Times sendiri sudah mulai berdiri pada tahun 2017 dengan komitmen nya untuk mewadahi, menerbitkan dan juga menginspirasi anak anak Indonesia melalui karya tulis mereka.

Namun, untuk bisa bergabung Anda harus melalui tahap review dari editor terlebih dahulu. Apakah tulisan Anda bisa lolos? Bisa dong, tapi pastikan Anda harus membaca syarat dan ketentuan dari pihak IDN Times terlebih dahulu. Setelah itu barulah Anda kirimkan artikel ke IDN Times melalui website resminya. Jika tulisan Anda menarik, maka kemungkinan besar akan diterima.

3. Brilio

Brilio mengundang para penulis untuk bergabung bersama mereka. Tapi tidak semua penulis bisa diterima, hanya mereka yang lolos tahap review yang akan dipilih. Beberapa konten yang dianggap menarik akan terpilih untuk masuk ke dalam ruang halaman utama di Brilio.net dan tentu saja si penulis akan mendapatkan insentif berupa uang sebesar 200 ribu.

Sebelum menjadi penulis di brilio.net Anda bisa menyimak terlebih dahulu tutorial yang sudah disediakan oleh brilio melalui channel Youtube nya.

4. Basabasi.co

Anda juga bisa mulai menulis di Basabasi.co untuk mendapatkan penghasilan sampai dengan 100 ribu hingga 300 ribu dari tulisan Anda yang berhasil terbit. Untuk mendaftar langsung saja kunjungi situs website resminya dan baca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara menulis artikel dibayar mahal yang perlu kalian ketahui. Siapa tahu dengan memanfaatkan peluang ini, Anda bisa menghasilkan uang dari hobi menulis. Mau jadi blogger sukses? Ikuti les privat blogger pemula sambil bisa secara online dengan panduan dari nol sampai berhasil.

Yuk, jadikan hobi kita sebagai penghasil uang. Karena bekerja sesuai hobi pastinya kita bisa bekerja dengan senang hati, nyaman dan yang terpenting bisa mendapatkan uang yang cukup buat jajan bahkan bisa memenuhi kebutuhan sehari hari. Jangan lewatkan kesempatan ini khususnya jika Anda adalah orang yang memiliki keterampilan menulis yang bagus. Semoga bermanfaat.