Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Jadi Blogger Sukses, Penghasilan Blogger Berasal Darimana Saja ?

Mastimon.com - Siapa yang tidak ingin menjadi orang sukses? Semua orang pasti menginginkannya. Salah satu profesi yang saat ini cukup banyak di gandrungi adalah penulis blog atau blogger. Kalau Anda masih tergolong blogger pemula, mungkin timbul pertanyaan kalau ingin jadi blogger sukses, penghasilan blogger berasal darimana saja?

Jika pertanyaan tersebut yang juga sedang Anda tanyakan saat ini, Anda berada di artikel yang tepat. Pada pembahasan kali ini kita akan coba melihat sebenarnya blogger yang sudah sukses dapat penghasilan uang darimana? atau apa yang mereka lakukan sehingga blog mereka bisa menghasilkan uang bahkan dalam jumlah yang banyak?

Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa mengelola dan membangun blog Anda hingga menghasilkan uang loh. Dari berbagai cara ini, Anda bisa memilih mana yang bisa digunakan untuk mendapatkan pendapatan dari blog. Untuk membangun blog yang berhasil dari awal, Anda bisa mengikuti les privat blogger pemula sampai bisa secara online.

Selengkapnya tanpa basa basi lagi tentang darimana penghasilan blogger, yuk simak informasi terbarunya di bawah ini. Silahkan disimak.

Ingin Jadi Blogger Sukses, Penghasilan Blogger Berasal Darimana Saja ?


1. Dari Iklan

Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan berupa uang langsung cair ke rekening mereka. Sumber utama penghasilan tersebut adalah dari iklan. Dengan adanya iklan di sebuah blog, maka sudah dapat dipastikan bahwa blog tersebut sudah berpenghasilan atau dimonetisasi untuk memperoleh gaji uang secara berkala setiap bulannya.

Untuk jenis iklan di blog sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni iklan advertiser seperti Google Adsense dan iklan langsung dari sebuah perusahaan yang ingin menempatkan iklan berupa banner pada sidebar blog.

2. Dari Kerjasama

Selain dari iklan, seorang blogger juga bisa menjalin kerjasama dengan vendor untuk bisa menguntungkan satu sama lain. Kerjasama tersebut bisa dalam bentuk penempatan konten, membuat artikel sponsorship atau bisa juga dalam hal hal lainnya. Untuk bisa melakukan kerjasama dengan vendor, Anda perlu memiliki kualitas blog yang bagus dan artikel artikel yang bermanfaat.

3. Lomba Blog

Tidak jarang loh diadakan lomba untuk para blogger yang ingin mendapatkan hadiah berupa uang atau keuntungan lainnya. Meskipun poin ini cukup sulit untuk dilakukan namun, ini tetap bisa menjadi salah satu saranan untuk mendapatkan uang dari blog. Apalagi biasanya hadiah lomba blog tidak tanggung tanggung bahkan ada yang sampai puluhan juta.

4. Bisnis Afiliasi

Bisnis Afiliasi merupakan bisnis yang memanfaatkan sosialisasi yang terarah dilakukan oleh individu, maupun usaha, bisnis, organisasi dan kedua pihak memperoleh keuntungan sesuai dengan kesepakatan bersama. Contohnya referal link beberapa produk yang direview oleh blog.

5. Membuat Jasa Sendiri

Jika blog Anda sudah semakin berkembang, Anda bisa menghasilkan uang dengan membuat jasa sendiri melalui blog tersebut. Misalnya jasa pembuatan blog, les privat blog dan website serta masih banyak lagi.

Berikut ini adalah pembahasan tentang tips ingin jadi blogger sukses, yang kita mulai dengan membahas pertanyaan penghasilan blogger berasal darimana saja. Kini Anda sudah mengetahui, bagaimana bisa sih seorang penulis blog bisa mendapatkan gaji dari hasil tulisan mereka. Kalau Anda ingin seperti mereka juga, cobalah semangat dan pantang menyerah. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Untuk mendapatkan gaji dari blog memang tidak mudah sobat, dibutuhkan ketekunan, rajin dan pantang menyerah. Kalau kalian sudah melakukan itu dan khususnya kalian bisa menikmati proses sebagai seorang penulis konten kreator atau blog, yakinlah Anda pasti bisa berhasil dan mendapatkan penghasilan sebagai seorang blogger. Semoga bermanfaat.