-->

Cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal dengan mudah

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog secara gratis dan tanpa modal dengan mudah? Dijaman sekarang ini penggunaan blog sudah cukup populer untuk mendapatkan uang hingga jutaan rupiah. Anda bisa bekerja dari rumah dengan jam kerja yang fleksibel. Selain itu, bisnis online terbaru ini dapat dijalankan tanpa modal yang membuat siapa saja bisa mencobanya.

Sebagian orang berfikir bahwa belajar blog atau situs website hanya digunakan sebagai tempat untuk menulis artikel saja, padahal blog bisa menjadi ide peluang bisnis yang mampu menghasilkan pundi pundi rupiah. Tertarik untuk menjadi seorang blogger pemula yang sukses? Ada beberapa tahapan atau proses yang perlu Anda lalui. Tentu Anda setuju, untuk bisa sukses tidak ada cara yang instan bukan?

Untuk itu, sebagai berikut kita akan cari tahu bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari blog dari awal sampai sukses yang perlu Anda perhatikan. Anda juga bisa menyimak contoh contoh blog yang sudah menghasilkan uang dari Google Adsense. Nah, selengkapnya tentang salah satu jenis bisnis internet marketing ini bisa Anda simak pada uraian di bawah ini.

Cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal dengan mudah
 

1. Menentukan Topik Blog

Untuk menjalankan suatu bisnis kita harus tahu tujuan yang ingin kita capai. Maka, sebelum membuat blog Anda harus tahu terlebih dahulu topik atau niche blog yang akan Anda gunakan. Ini sangat penting untuk menentukan penulisan artikel di dalam blog nantinya. Pilihlah topik yang bagus tapi juga Anda kuasai sehingga Anda akan lebih senang untuk menulis bukan malah terbebani.

Sebagian blogger tidak berhasil karena dihambat oleh rasa malas, jangan sampai Anda juga seperti itu. Hindari terlalu banyak topik atau keinginan yang membuat Anda akhirnya tidak fokus. Dengan menentukan topik blog maka Anda akan dibantu untuk berfokus pada kualitas konten, tidak plagiat dan original. Karena hal hal inilah yang berpengaruh pada kemajuan blog Anda di masa mendatang.

2. Menentukan Platform Blog

Tahukah Anda, sebenarnya ada banyak organisasi ataupun perusahaan yang ada di internet  dan menawarkan beragam platform untuk blogging. Beberapa diantaranya yang terkenal adalah Blogger dan Wordpress. Dua platform ini digunakan oleh banyak orang diseputar dunia. Kehandalan keduanya dalam blogging juga sudah tidak diragukan lagi. 

Anda bisa memilih platform blogging yang cocok untuk bisnis sesuai dengan tujuan blog yang Anda rancang. Dengan platform ini Anda bisa membuat blog secara gratis dengan syarat mudah yakni alamat email gmail serta identitas diri.

3. Mulai Membuat Blog

Blogger menyediakan layanan yang gratis dengan fitur yang cukup komplit untuk melakukan aktivitas blogging. Terdapat banyak template atau tema bawaan yang menarik dan bisa dipilih untuk blog Anda. Menariknya lagi layanan gratis ini sendiri sudah terintegrasi dengan layanan google loh. Maka akan sangat menguntungkan bukan?

Anda bisa mulai membuat blog dengan mendaftar di Blogger.com dan melakukan beberapa pengaturan. Sedangkan untuk membuat blog di Wordpress, Anda bisa langsung mendaftar di Wordpress.com. Wordpress didukung oleh komunitas yang membuatnya layak dijadikan sebagai media untuk blogging.

4. Membuat Blog dengan menarik

Membuat blog semenarik mungkin adalah poin yang tidak boleh Anda sepelekan. Tampilan yang baik akan semakin menarik perhatian pembaca karena enak dipandang. Selain itu, blog Anda juga bisa memperlihatkan kesan yang profesional kepada para pengunjung. Lantas bagaimana caranya supaya penampilan blog lebih menarik?

Adapun beberapa langkah yang perlu Anda lakukan adalah membuat nama blog yang unik dan baik. Lebih baik gunakan akhiran domaun TLD atau Top Level Domain seperti halnya .com, .id, .net dan lain lain. Nama domain yang unik dan tidak menggunakan subdomain akan membantu pengunjung untuk mengingat alamat blog Anda dengan mudah.

Jangan lupa, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan tema yang bagus. Seperti memilih clean dengan dominasi seperti warna putih atau warna soft. Lalu, gunakan format penulisan artikel, gaya bahasa juga kemudahan navigasi dengan baik.

5. Cara Monetize Blog

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari blogging. Mulai dari bergabung dengan komunitas bloger sehingga Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan atau informasi terkait blog itu sendiri. Yang terpenting Anda sudah membekali blog dengan konten yang berkualitas, bukan hasil plagiat dan dibuat untuk manusia bukan robot.

Untuk cara monetize blog bertraffik tinggi milik Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan mulai dari pasang iklan, content placement, jualan produk, buka jasa, program Affiliate, buka kursus dan masih banyak lagi metode monetize blog yang bisa dicoba. 

Contoh blog paling sukses menghasilkan uang

Ada banyak blogger di Indonesia yang bisa menginspirasi para blogger pemula. Saking sukses meraup keuntungan dengan blog, mereka bisa mempengaruhi pandangan banyak orang tentang blog. Siapa para blogger paling sukses yang Anda ketahui? 

Beberapa diantaranya sebut saja ada ada Raditya Dhika, Mas Sugeng, Herman Yudiono, Dani Rahmat, Hey Theresia, Bobby Ertanto dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda pun bisa seperti mereka jika mau berusaha dan tekun menjalankan bisnis online dengan memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang.

Inilah informasi selengkapnya yang sudah membahas cara membuat blog gratis yang bisa menghasilkan uang.  Langkah demi langkah yang dipaparkan akan membantu Anda sebagai panduan untuk mengembangkan bisnis blog di dalam internet. Ingin tahu informasi lebih lengkap tentang tutorial, tips dan trik yang berhubungan dengan informasi dan teknologi silahkan lihat di kampusit.id

Tetaplah bijak dan pintar dalam menjalankan suatu bisnis. Hindari hal hal yang menghambat bisnis Anda supaya terus berjalan lancar dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang Anda harapkan. Sudah banyak sekali informasi serupa yang tersebar di internet, yang diperlukan adalah perhatian lebih Anda untuk meluangkan waktu dan fokus mengembangkan bisnis tersebut. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel