Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Situs tempat belajar Blogger yang Lengkap dan Mudah dipahami

Mastimon.Com - Sekarang, Blogger bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk hobi menulis saja melainkan ajang bisnis untuk meraup keuntungan juga. Oleh sebab itu, banyak orang berbondong bondong ingin belajar ngeblog sampai mahir. Anda kemungkinan bertanya tanya dimana tempat kursus atau lesblogging terbaik yang mudah dipahami dan lengkap?

Ada beberapa referensi situs atau website terkenal yang menawarkan jasa pembelajaran ngeblog. Mulai dari cara membuat blog, edit template blog, tips dan trik ngeblog yang menghasilkan uang sampai dengan menyediakan blog atau wordpress gratis. Tutorial lengkap berupa video blogger juga turut memperkaya proses belajar yang efektif.

Jika Anda ingin belajar kegiatan blogging dengan cepat, tidak ada salahnya untuk menyimak informasi tempat belajar blog berkualitas bagus di bawah ini. Dengan menyimaknya Anda akan dipersiapkan memilih tempat kursus blogger terbaik yang sudah dipastikan mutu pendidikan dan ajarannya. Untuk informasi selengkapnya bisa simak sebagai berikut.

Situs tempat belajar Blogger yang Lengkap dan Mudah dipahami

1. Blog Mas Sugeng

Situs terkenal pertama yang akan kita bahas adalah blog mas sugeng yang kemungkinan sudah Anda kenal karena popularitasnya yang bagus. Sekilas namanya terdengar unik yang mungkin merupakan salah satu faktor yang membuat blog ini terkenal. Hampir semua blogger di Indonesia mengenalnya karena namanya yang mudah diingat.

Nah, yang menarik di blog mas sugeng adalah memuat article articledari awal membuat blog khususnya di blogspot. Mas sugeng juga berisikan panduan atau acuan yang bisa dipercaya dalam membuat blog loh. Selain itu mas sugeng juga bisa dijadikan tempat belajar yang asik karena konten yang diulas menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

2. Blog Stuff

Blog Stuff adalah website penyedia belajar blog yang lengkap. Kata stuff sendiri, kita tidak tahu mengapa sang penulis memberi nama itu. Yang jelas, blog ini pastinya sangat istimewa sampai bisa menjadi blog yang luar biasa sukses.

Meskipun terlihat sederhana tapi blog ini dapat dikatakan sebagai blog yang inspiratif. Mulai dari kumpulan review, berita teknologi, tips SEO, Advanced Blogging, Tips Adwords dll. Sehingga dengan demikian tentu saja dapat dikatakan blog Stuff adalah blog dengan informasi terlengkap dari materi yang sederhana sampai yang spesifik.

3. Blog Panduanim

Blog ini memiliki nama yang menarik dan unik. Blog yang berawal dari kata pandu ini tentu mengartikan bahasa pandu. Misalnya memandu teknik cara. Secara garis besar blog ini akan membantu Anda memahami apa itu blog, bagaimana cara membuat blog, mempromosikan sampai dengan pembuatan article yang baik dan benar.

Baca Juga :

Bukan hanya dari sekadar informasi lengkap, dari segi penyusunan materi pun sangat mudah untuk dipelajari. Tepatnya menurut survei juga blog ini mempunyai teknik dan cara buat artice yang disukai oleh semua pengunjung.

4. Blog Dewa Web

Dari namanya sudah jelas sekali bahwa blog ini diciptakan dengan topik utama yang membahas tentang blog atau web. Blog dewa sendiri lebih membahas pada hosting, digital marketing, domain, cara berbisnis online dan masih banyak lagi informasi bermanfaatnya. Semua referensi yang Anda butuhkan bisa saja ada dalam Blog Dewa web. Anda akan dilatih menjadi seorang pembisnis website yang berhasil.

5. Blog Nyekrip

Berikutnya yang tidak mau kalah bersaing adalah Blog Nyekrip. Web yang satu ini merupakan web dengan muatan tutorial, teknik, tips dan trik jitu seputar akun blog Anda. Karena khusus membahas seputar blogging Anda akan fokus membawa blog Anda ke ambang kesuksesan setelah mendapatkan trik dari Blog Nyekrip. Sebenarnya blog ini tidak hanya membahas tentang blogspot, lebih berkualitas karena juga membahas tentang blog yang berbasis wordpress.

6. Blog Niagahoster

Selanjutnya adalah Niagahoster. Pasti Anda sudah mengenalinya bukan? Ya, blog yang satu ini sering muncul sebagai trending topik ketika kita mencari suatu bahan informasi yang membahas tentang blog. Di dalamnya juga Anda akan menemui banyak informasi menarik tentang cara membuat website atau blog dengan gampang, cepat dan praktis. Selain itu terdapat juga informasi caranya meningkatkan kecepatan web dan masih banyak lagi tutorial yang lainnya.

7. Blog Dolar

Blogdolar adalah salah satu blog ternama yang berhasil milik Herman Yudiono atau yang biasanya disapa dengan nama Kang Yudi. Di dalam website yang satu ini terdapat tips dan trik dalam dunia blogging versi beliau yang bisa memotivasi. Bukan hanya berisi seputar informasi tutorial blogging saja, tapi diyakini melalui kata katanya juga bisa menyemangati dan membuat Anda semangat dalam berbisnis online.

8. Blog Juragancipir

Nah, kalau blog yang satu ini adalah blog pribadi milik seorang ibu rumah tangga yang hobi menulis namanya Indri Lidiawati. Melalui blog nya ini mba Indri membagikan tips seputar dunia blogging berdasarkan pengalamannya sendiri loh. Blogger yang masih pemula pun biasanya banyak berkunjung keblog ini karena sang empunya dikenal rajin dalam menjawab setiap pertanyaan yang masuk.

9. Blog Kompiajaib

Di kompi ajaib sobat bisa lebih fokus pada tutorial web design terutama untuk mendesain template pada platform blogspot. Sebagaimana yang kita tahu template itu sangat penting untuk penayangan iklan seperti Google Adsense bukan? Maka, blog ini bisa jadi sumber trik mendesain template blog yang baik dan benar. Disini Anda akan langsung di mentori oleh kang Adhy Suryadi yang adalah pakar template yang sudah mendunia. Tertarik?

10. Blog Maxmanroe

Nah, blog yang sukses mencuri perhatian adalah Maxmanroe.com. Termasuk dalam kategori website inspiratif untuk dunia blogging memang sangat bagus. Di dalamnya Anda bisa menemui berbagai macam tips dan tutorial ngeblog loh. Selain itu informasi lain yang turut ditambahkan adalah caranya berbisnis online yang berhasil sampai dengan bisnis offline. Maxmanroe juga bisa dijadikan sumber pembelajaran yang lengkap dan mudah di pahami.

Lihat Juga : jejakunik.com | Blog informasi tentang Tutorial Blogger

Uraian diatas adalah deretan nama nama website populer yang menawarkan pembelajaran blog secara online dengan mudah dan cepat. Anda akan dibuat mengerti mulai dari dasar dasar ngeblog sampai dengan teknik, trik serta istilah istilah yang kemungkinan Anda tidak mengerti.

Urutan daftar tersebut tidak diambil dari yang terbaik. Ini hanya sebagai referensi Anda untuk mengetahui tempat pembelajaran meliputi informasi tutorial blogging yang terpercaya dan berkualitas. Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.