-->

10 Ide camilan sehat untuk vegetarian yang tinggi protein

Apakah Anda seorang vegetarian? Vegetarian sendiri adalah pola makan yang hanya bersumber pada makanan nabati. Vegetarian juga merupakan diet yang menghindari mengonsumsi makanan dari daging sapi, ikan, unggas dan kerang. Meskipun demikian, ada beberapa ide camilan sehat untuk vegetarian yang lezat dan sederhana namun menyimpan tinggi protein.

Seorang vegetarian biasanya hanya mengonsumsi tumbuhan beberapa diantaranya adalah gandum, kacang polong, kacang kacangan, biji bijian, ragi, jamur, buah buahan dan sayuran. Nah, bahan bahan ini bisa diolah menjadi camilan sehat yang enak melalui beberapa resep camilan vegetarian yang patut Anda ketahui. Khususnya untuk Anda yang vegetarian namun mempunyai hobi jajan.

Sebagaimana yang kita ketahui pola vegetarian akan banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Mungkin bagi beberapa orang yang baru menerapkan pola vegetarian ini akan merasa kesulitan. Namun, Anda akan bisa menikmati prosesnya dengan mudah jika mengetahui rekomendasi makanan enak yang bebas lemak sebagai berikut.

10 Ide camilan sehat untuk vegetarian yang tinggi protein
 

1. Salad

Salah adalah salah satu kreasi makanan yang sangat cocok untuk Anda yang vegetarian. Salad bisa dipadukan dengan banyak sekali bahan mulai dari buah buahan sampai dengan sayuran. Anda juga bisa menambahkan kacang kacangan yang akan membuatnya lebih gurih. Selain itu, jangan lupa untuk tambahkan mayonaise. Salad yang nikmat dengan paduan buah dan sayuran yang Anda sukai siap dinikmati.

2. Granola

Granola adalah makanan yang sekarang sedang trend dikalangan para pecinta makanan sehat. Granola memiliki kandungan protein nabati yang tinggi akan serat. Jika Anda belum mengetahui granola itu makanan seperti apa, cobalah untuk membuatnya. Cemilan ini sendiri terbuat dari bahan kacang kacangan, biji oat, biji bijian, buah buahan kering dan lain sebagainya.

Granola semakin nikmat dengan tambahan madu, susu atau sirup maple sesuai dengan kesukaan Anda. dengan bahan bahan yang sehat ini akan bersatu padu menciptakan cita rasa yang lezat dan sayang untuk dilewatkan oleh para vegetarian.

3. Roti Gandum

Sebagaimana yang kita tahu roti gandum berbeda dengan jenis roti biasa yang kita temui. Roti gandum lebih sehat. Menagapa? Karena roti gandum mengandung serat yang tinggi, hasilnya Anda akan merasa kenyang lebih lama. Roti gandum juga bisa dikreasikan dengan menambah beberapa jenis topping yang cocok. Seperti selai pisang atau selai kacang.

4. Kacang panggang untuk vegetarian

Kacang biasanya dijadikan sebagai camilan ringan saat bersantai atau menonton tv. Nah, kacang menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang vegetarian dimana terdapat kandungan protein, mineral dan juga serat. Ada banyak jenis kacang panggang yang bisa Anda nikmati sebagai makanan ringan yang sehat. Beberapa diantaranya adalah kacang almond dan kacang kenari.

5. Yoghurt kedelai

Sebagian besar orang menyukai yoghurt, bagaimana dengan Anda? memang secara umum yoghurt terbuat dari bahan susu sapi sehingga bagi para vegetarian makanan yang satu ini tidak cocok. Namun, tahukah Anda? bahwa sebenarnya sudah tersedia yoghurt non susu sapi, melainkan terbuat dari kacang kedelai. Jadi, Anda yang vegetarian juga bisa menikmati yoghurt kedelai yang rasanya enak.

6. Asinan buah atau sayur

Makanan asinan dari buah dan sayur biasanya sangat cocok dinikmati saat matahari bersinar terik dan cuaca sedang panas panasnya. Bagaimana tidak? Asinan buah dan sayuran bisa sangat menyegarkan tenggorokan loh. Nah, asinan ini bisa menjadi salah satu camilan untuk para vegetarian. asinan tersedia dalam dua jenis sajian yaitu asinan buah dan asinan sayuran.

Tidak hanya dibedakan berdasarkan bahan utama yang digunakan tetapi juga kuahnya. Kalau asinan sayur menggunakan bumbu kacang maka asinan buah menggunakan kuah yang lebih bercita rasa seperti campuran rasa yang sedikit masam, pedas atau manis.

7. Gethuk

Siapa yang gak kenal sama makanan tradisional yang satu ini? Ternyata gethuk bisa dijadikan sebagai camilan sehat dan juga membuat kenyang loh. Gethuk sendiri terbuat dari bahan singkong yang memiliki kandungan karbohidrat sebesar 98%. Selain itu, kadar gula yang dimilikinya pun tidak setinggi nasi. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, karena bahan dan cara membuatnya juga sangat mudah.

8. Wedang tahu

Anda mungkin belum terlalu familiar dengan wedang tahu? Wedang tahu sendiri merupakan minuman tradisional yang sudah cukup terkenal di kota semarang, Jawa Tengah. Minuman ini terbuat dari bahan kembang tahu yang sajiannya diguyur oleh kuah jahe yang masih panas. Anda akan melihat kembang tahu sendiri memiliki tekstur yang lembut mirip pudding susu dan semakin nikmat dengan kuah jahe.

9. Pisang penyet

Pisang umumnya sangat cocok untuk pencuci mulut sehabis makan, namun buah tropis yang satu ini juga bisa dikreasikan dan diolah menjadi makanan ringan yang sehat. Bagaimana caranya? Anda bisa merubah buah pisang menjadi pisang penyet. Jenis pisang yang cocok untuk dibuat pisang penyet adalah jenis pisang kepok yang dipanggang kemudian dipipihkan dan ditambahkan topping sesuai selera Anda.

10. Tahu panggang

Tidak hanya daging saja yang bisa dipanggang, para vegetarian juga bisa menikmati hasil panggangan yang nikmat berupa tahu. Melalui olahan kedelai ini, Anda bisa mencukupi asupan kebutuhan protein dalam tubuh Anda. Tahukah Anda, dalam 142 gram tahu atau sekitar 2 potong tahu berukuran sedang maka terdapat 11 gram protein yang bisa Anda dapatkan.

Uraian diatas adalah informasi terbaru mengenai deretan inspirasi camilan sehat yang tinggi protein untuk vegetarian. Siapa bilang vegetarian tidak memiliki banyak pilihan menu makanan dan camilan? Anda memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. mau hidup sehat? Ikuti tips, trik dan informasi kesehatan terbaru di catatansehat.com

Dengan demikian para vegetarian tidak perlu khawatir jika ingin banyak ngemil. Makanan makanan sehat yang yang sudah disebutkan diatas bisa Anda nikmati tanpa ada rasa hawatir akan merusak pola makan sehat yang sudah Anda terapkan. Mulailah dengan menjalani pola hidup sehat dengan menu makanan pilihan Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel