-->

10 Ide desain kamar tidur pengantin baru minimalis dan modern

Kamar tidur yang nyaman merupakan kriteria utama yang harus dipenuhi di dalam rumah. Setiap orang memiliki selera dekorasi kamar yang berbeda beda. Ada yang lebih menyukai kamar tidur modern dengan nuansa mewah dan yang lagi menyukai kamar tidur yang sederhana dan minimalis. Khususnya untuk pengantin baru, ada beberapa ide desain kamar tidur kecil yang elegan dan cocok.

Insipirasi dekorasi kamar tidur pengantin yang minimalis sangat ideal untuk pasangan yang menyukai kesederhanaan namun tidak lepas dari nuansa modern dan keren. Apalagi untuk membuat dekorasi tempat tidur kecil sebenarnya mudah. Anda hanya cukup menyediakan beberapa perlengkapan tidur utama seperti kasur dan berbagai aksesoris kamar tidur yang cantik.

Mau dekorasi kamar tidur tapi masih bingung dengan desain dan model yang bagus? Jangan khawatir, setidaknya Anda bisa mendapatkan gaya terbaru dalam contoh dekorasi kamar pengantin yang baru menikah pada informasi di bawah ini. Kamar penganti yang simple dan romantis akan bikin rumah Anda semakin kece. Selengkapnya, silahkan disimak.

10 Ide desain kamar tidur pengantin baru minimalis dan modern

 
1. Kamar tidur dengan kasur dilantai

Insipirasi desain untuk tempat tidur atau kasur dilantai adalah salah satu ide kamar tidur minimalis yang cocok. Tahukah Anda, kasur lesehan akan lebih hemat dan membuat ruangan yang kecil sekalipun menjadi kamar yang lapang dan terasa lebih tinggi. Selain itu, karena dinding lebih tinggi, Anda bisa menghias dinding dengan lebih bervariasi hiasan.

Contohnya Anda bisa menempelkan stiker supaya dinding terlihat tidak kosong dan lebih menarik. Anda juga bisa menambahkan aksesoris dinding pilihan Anda seperti jam, foto, kerajinan tangan dan lain sebagainya. Nah, jika Anda sudah memiliki anak, bisa sediakan kasur mini sebagai kasur tambahan untuk anak anak Anda. cocok juga sebagai desain kamar tidur anak.

2. Kamar tidur dengan jendela

Sebagian besar orang menginginkan kamar dengan jendela. Sebab jendela sendiri dapat memberikan nuansa terang dan lebih segar khususnya diruangan yang kecil. Kamar tidur minimalis sangat cocok didesain dengan jendela. Apabila memungkinkan cobalah untuk memasang jendela mungil dikamar minimalis Anda. Nantinya jendela tersebut juga akan menambah nilai estetik dari kamar Anda.

3. Dekorasi hiasan dinding yang berbeda

Ide desain kamar tidur berikutnya adalah menggunakan dekorasi hiasan dinding yang berbeda beda satu sama lain. Hiasan dinding yang sama bisa membuat tampilan kamar menjadi membosankan, cobalah lebih variatif dengan menampilkan dekorasi dinding yang lebih meriah namun elegan. Sebagai contoh seperti dinding plank list akan lebih cocok dengan dekorasi dari hiasan figura, kain makrame atau tanaman sekulen.

4. Kamar tidur dengan nuansa hangat

Tahukah Anda, nuansa hangat dalam suatu ruangan bisa diciptakan. Nuansa hangat ini sendiri akan sangat cocok untuk pasangan pengantin baru. Bagaimana cara mendekorasi kamar tidur dengan nuansa hangat? Anda bisa memilih ranjang, kain rajut serta headbed dengan sentuhan yang hangat dan nyaman. Lalu dukungan dari lampu tidur yang nyala temaram akan memantulkan cahaya yang menenangkan.

5. Warna spring bed yang manis

Untuk pemilihan jenis warna bisa disesuaikan sesuai selera. Anda bisa memilih satu atau dua warna utama di kamar tidur supaya lebih cantik. Anda juga bisa memilih warna yang manis seperti spring bed dengan warna merah jambu yang diletakkan di bagian tengah kamar. Foto pernikahan yang dipajang juga akan semakin mempermanis ruang tidur Anda. lebih bagus lagi kalau Anda bisa menyesuaikan setiap komponen di dalam kamar dengan aksesoris yang memiliki warna senada.

6. Kamar tidur konsep serba putih

Konsep kamar tidur favorit yang bisa Anda jadikan sebagai konsep kamar Anda berikutnya adalah nuansa serba putih yang akan memberikan kesan yang mewah. Dengan konsep ini juga akan membuat ruangan lebih terlihat bersih, terang serta airy. Supaya tidak monoton, Anda bisa menambahkan beberapa unsur yang berbeda seperti ranjang kasur dengan material kayu atau lantai dengan parket coklat.

7. Dekorasi kamar tidur simple dengan foto

Jika Anda ingin memiliki kamar tidur dengan kesan yang romantis dan familiar, cobalah untuk memasang foto berdua di dalam kamar tidur tersebut. Anda bisa memasangnya secara kreatif. Ada banyak cara untuk mendesain kamar dengan foto dan tidak selalu harus menggunakan figura untuk menciptakan nuansa yang unik. Anda bisa gunakan tali, hiasan daun, ramting sebagai media untuk menggantung foto polaroid.

8. Dekorasi lilin romantis

Lilin adalah salah satu item yang cocok sebagai salah satu dekorasi kamar pengantin baru loh. Lilin tidak hanya berfungsi sebagai penerangan tetapi juga memberikan kesan yang romantis di dalam ruangan. Letakkan lilin di beberapa tempat yang aman dan cocok. Nah, lebih bagus lagi jika Anda menggunakan lilin aromaterapi sehingga aroma kamar akan wangi dan membuat rileks.

9. Meja yang sederhana dan compact

Sebagian orang membutuhkan meja untuk ditempatkan di kamar tidur. Entah sebagai tempat barang elektronik, buku atau pajangan lainnya. Meskipun kamar Anda minimalis, bisa loh tetap menghadirkan meja yang sederhana dan compact. Caranya adalah dengan menggunakan instalasi sebagai meja. Atau cara lain adalah dengan merancang bedhead secara kustom.

10. Rak penyimpanan yang menyatu dengan dinding

Kamar tidur yang minimalis dan rapi bisa didukung oleh rak penyimpanan yang menyatu dengan dinding. Ini merupakan solusi untuk lebih membuat ruangan menjadi efesien dalam menambahkan elemen interioir lainnya. Rak penyimpanan dinding bisa sekaligus untuk pondasi lampu tidur maupun lampu baca.

Uraian diatas adalah informasi update mengenai ide desain kamar tidur minimalis untuk pasangan yang baru menikah. Anda bisa memilih tipe desain kamar tidur yang Anda sukai seperti kamar tidur simple dan romantis, bergaya klasik, interior yang mewah dan lain sebagainya. Mau dapat inspirasi konsep desain ruangan lainnya ada di Homeshabby.com

Tidak hanya untuk pengantin baru, inspirasi design ruangan tersebut juga bisa diterapkan untuk desain kamar tidur pasangan suami istri yang sudah lama menikah, kamar tidur anak, kamar tidur remaja dan lain sebagainya. Kamar tidur minimalis bisa menghadirkan kamar tidur yang sederhana namun unik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel