100 Desain Kamar Tidur anak Perempuan sederhana dan minimalis

Mastimon.Com - Desain kamar tidur anak Perempuan umumnya berbeda dengan kamar anak laki-laki. Bila biasanya anak laki-laki memberikan nuansa game atau dekorasi yang menantang, anak perempuan cenderung ingin memiliki kamar yang indah, cantik dan warna yang menginspirasi. Terlepas dari itu, kamar merupakan tempat istirahat bagi setiap orang. Karena itu kamar harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin.

Kenyamanan adalah hal utama ketika mendekorasi kamar. Bayangkan bila anak tidak betah di kamar dikarenakan dekorasi kamar monoton. Untuk mengatasinya, kini Anda perlu merubah desain kamar tidur anak Perempuan. Bila hunian rumah Anda minimalis, maka konsep kamar tidur yang dipilih sebaiknya juga minimalis. Berikut ini adalah desain yang bisa Anda jadikan referensi.

Desain Kamar Tidur Ala Putri Kerajaan

Tiap anak perempuan memiliki rasa penasaran yang tinggi menjadi putri kerajaan. Tidak heran mereka lebih senang menghabiskan waktu bermain seolah menjadi putri kerajaan. Bahkan tidak jarang pula berfantasi menggunakan pernak-pernik ala kerajaan. Karena itu, Anda dapat memilih tema putri kerajaan pada desain kamar tidur anak perempuan. Anda dapat menerapkan hal-hal berikut ini.

1. Gunakan dominasi warna soft pink

Anda dapat memilh warna soft pink yang identik dengan putri di negeri dongeng. Warna soft pink juga memperlihatkan kesan feminim dan girly. Mulailah mendesain dinding dan gorden kamar dengan warna tersebut. Setelah itu, tambahkan perabot seperti kasur, lemari dan meja belajar berwarna soft pink.

2. Tambahkan lampu dan karpet

Lampu digunakan sebagai penerangan kamar. Meski begitu, Anda masih dapat memilih lampu dengan desain ala kerajaan. Tambahkan pula karpet di lantai kamar. Karpet berwarna senada dengan dinding membuat kamar terasa lebih hangat dan cantik. Baca Juga : 5 Model Kolam Renang Minimalis yang sangat cantik.

Desain Kamar Tidur Klasik Minimalis

Desain kamar tidur anak perempuan yang cocok untuk ruangan minimalis adalah tema klasik. tema minimalis yang dikombinasikan dengan arsitektur klasik bisa menjadi pilihan kedua. Karena temanya klasik sudah pasti Anda harus pandai mengkombinasikan furniture klasik di kamar anak serta pemilihan warna yang tepat. Cobalah menerapkan tips-tips berikut ini.

1. Pilih warna dinding klasik

Ciri khas ruangan klasik adalah warna dinding tidak terlalu mencolok. Anda dapat mengkombinasikan beberapa warna klasik yaitu biru soft, pink kekuning-kuningan dan coklat muda. Baca Juga : Desain Rumah dengan aplikasi SketchUp 8.

2. Gunakan perabotan minimalis

Sebaiknya, gunakan perabotan minimalis yang dapat dipindah-pindah. Untuk memperlihatkan kesan klasik Anda bisa menambahkan aksen cermin hias, kursi dan rak gantung di kamar. Dengan begitu kamar akan terlihat unik dan rapi bahkan akan membuat betah anak berada di dalam kamar.

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Satu lagi desain kamar tidur anak Perempuan untuk ruangan sempit dan sederhana yaitu modern minimalis. Gaya desain kamar yang satu ini sangat cocok diterapkan bila Anda tinggal di perkotaan atau apartemen. Anak milenial seperti sekarang ini tidak jarang menyukai ruangan kamar yang terlihat modern dan segar. Anda bisa menerapkannya dengan cara berikut ini.

1. Pilih warna dinding yang segar

Warna dinding yang segar diperlukan agar ruangan kamar menjadi cerah. Warna yang cocok adalah putih, biru muda dan kuning keemasan. Kombinasi warna tersebut dapat diterapkan untuk mendapatkan nuansa berbeda di kamar. Baca Juga : Kumpulan Denah Rumah Minimalis.

2. Menggunakan set furniture modern

Untuk menampilkan kesan modern di kamar diperlukan tambahan set furniture modern. Mulai dari lemari minimalis, kasur single dan meja belajar modern. Tambahkan aksen warna gorden mewah dan hiasan dinding modern agar ruangan tampak mewah.

Berikut ini Contoh Desain Kamar Tidur anak Perempuan

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna Pink dan abu abu

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna Pink dan Putih

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna Pink Hello Kitty

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna Oranye dan Putih

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna Merah, Pink dan Putih

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis nuansa Kartun

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis nuansa Doraemon

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis nuansa Hello Kitty

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis Hello Kitty Merah

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna Hijau warna warni

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna kalem dan Unik

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis dengan Korden Pink

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis warna biru abu abu

Desain Kamar Tidur anak Perempuan Minimalis Nuansa Kerajaan

Kamar tidur yang nyaman dan tidak monoton efektif mendukung kualitas tidur anak. Anak pun bisa lebih meningkatkan konsentrasi belajar di dalam kamar. Anda yang ingin menerapkan beragam desain di atas tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Anda hanya perlu memilih warna dan menempatkan furniture desain kamar tidur anak Perempuan di atas dengan tepat.

Itulah beberapa contoh Desain Kamar Tidur Minimalis untuk anak Perempuan. Kalian juga bisa dapatkan berbagai macam gambar menarik lainnya di beranda Google. Ada juga berbagai macam Desain kamar dan Rumah minimalis yang bisa kalian lihat di blog dndesain.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca dan melihat artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel