5 Model Kolam Renang Minimalis di rumah lengkap Biaya Pembuatan

Mastimon.Com - Model kolam renang minimalis di rumah memang sedang ngehits di perumahan yang berada di perkotaan. Bukan hanya untuk hiburan berenang semata, dengan adanya kolam tersebut, rumah juga akan memiliki nilai estetik yang tinggi. Rumah akan terlihat lebih sejuk dan juga sangat nyaman bila ditaruh beberapa kursi di pinggiran kolam untuk bersantai dengan keluarga. Karena alasan itulah, sekarang banyak rumah yang membuat kolam di rumah.

Kolam Renang Minimalis

Ada banyak sekali inspirasi model kolam renang yang minimalis yang bisa Anda terapkan untuk kolam di rumah Anda. Akan tetapi, sebelum Anda membuat kolam renang, pertimbangkan beberapa hal agar Anda tidak menyesal setelah pembuatan kolam renang tersebut, seperti tingkat keamanan, luas kolam dan yang paling penting adalah biaya pembuatannya. Baca Juga : Cara membuat Desain Rumah dengan aplikasi SketchUp 8.

Sebelum Anda menentukan model kolam renang minimalis di rumah, cobalah untuk cocokkan dengan kondisi model rumah Anda. Hal itu dilakukan agar penataan interior dan eksterior untuk kolam renang bisa pas dan terlihat sangat cantik. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan pembuatan kolam renang minimalis di dalam rumah, tak ada salahnya untuk membaca beberapa hal berikut ini. Siapa tahu bisa menjadi referensi terbaik Anda dalam membuatkan kolam tersebut.

Langkah Pembuatan Kolam Renang Minimalis

Ketika Anda berniat ingin membuat salah satu model kolam renang minimalis di rumah, tentu ada langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar hasilnya juga tidak mengecewakan. Yang pertama, tentukan budget Anda lalu pikirkan kontruksi kolam renang yang akan Anda bangun. Baca Juga : Inilah aplikasi terbaik untuk Desain rumah melalui HP. Android.

Tulislah rincian pembuatan kolam renang dari mulai bahan baku, biaya penyewaan jasa tukang bangunan atau arsitektur serta hiasan kolam lainnya sebagai tambahan. Tentukan budget seminim mungkin bila Anda bisa mengaturnya. Kedua, tentukan desain kolam renang seperti apa. Anda bisa mencari referensi di majalah ataupun internet. Jika bisa, sesuaikan dengan model kontruksi rumah Anda.

Lalu yang ketiga, tentukan kedalaman kolam renang. Kedalaman kolam sangat penting untuk dipikirkan karena menyangkut penggunanya sendiri. Jadi, pikirkan secara matang kedalaman kolam milik Anda. Dan yang terakhir, Anda juga pertimbangkan untuk memilih aksesoris atau penambahan hiasan untuk sekitar kolam agar terlihat cantik dan lebih berwarna.

5 Inspirasi Model Kolam Renang Minimalis di Rumah

Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, berikut adalah 5 inspirasi model kolam renang minimalis di rumah yang mungkin bisa Anda pilih.
  1. Pertama ada model infinity, kolam mini dengan suasana di alam terbuka untuk rumah yang belakangnya terdapat persawahan.
  2. Lalu ada model compact, model kolam renang mini yang sangat sederhana namun sangat praktis karena bisa menyesuaikan lahan.
  3. Yang ketiga ada model courtyard yang menggabungkan kebun rumah dengan kolam renang minimalis milik Anda.
  4. Keempat ada modern tropis yang menambahkan bangku sun lounger di tepi kolam untuk berjemur.
  5. Dan yang terakhir ada indoor, yaitu kolam renang minimalis di dalam ruangan bagi Anda yang memang menyukai suasana indoor.

Manfaat Memiliki Kolam Renang di Rumah

Membangun kolam renang mini di dalam rumah memang bukan tanpa alasan. Ada manfaat tersendiri dengan adanya kolam renang di rumah, seperti bisa merilekskan tubuh ketika lelah dengan hanya melihat pemandangan di sekitar kolam renang. Baca Juga : 5 Tempat Wisata Kolam Renang di Samarinda.

Bisa mempercantik interior ataupun eksterior rumah Anda dan dapat digunakan berolahraga renang tanpa batasan waktu. Jadi, dengan manfaat yang didapat tersebut, sudahkan Anda memutuskan untuk memilih model kolam renang minimalis di rumah yang tepat? Tentukan segera agar rumah idaman Anda dengan kolam renang pribadi bisa terwujud.

Biaya pembuatan Kolam Renang

Anggaran yang diperlukan tentunya tidak sedikit tergantung ukuran, bentuk dan bahan yang digunakan. Perkiraan biayanya mulai dari 10 Juta sampai dengan 20 Juta berdasarkan informasi dari beberapa situs. Jika inggin memiliki Kolam yang lebih bagus tentunya bisa mengeluarkan biaya hingga 50 Juta.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk membuat Kolam Renang Minimalis di rumah untuk keluarga. Persiapkan lahannya terlebih dahulu lalu bicarakan dengan tukang ahli supaya hasilnya menjadi maksimal. Demikian informasi tentang Model Kolam Renang, semoga bermanfaat dan terimakasih. Jika klaian membutuhkan Kontraktor Kolam Renang bisa menggunakan jasa kolambali.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel