Profil dan Biodata pemilik Google lengkap Sejarah Berdirinya

Mastimon.Com - Siapa yang tidak tahu tentang Google? Apakah Anda sudah pernah mencari profil dan biodata pemilik Google? Pemilik perusahaan Google bisa dikatakan salah satu orang yang masuk jajaran orang terkaya di dunia. Tentu saja pendiri Google kaya hanya dengan 1 perusahaan yang dibuat, bisa menghasilkan banyak pemasukan dari berbagai jenis media yang mereka tawarkan. Bahkan karyawan Google juga memiliki gaji fantastis.


Perlu Anda ketahui, bila Anda mencari siapa pemilik perusahaan Google, pasti yang ditampilkan ada 2 orang. Ya, benar. Mereka bekerja sama membuat perusahaan ini dari skala kecil hingga sudah sebesar sekarang ini. Mereka berdua juga tidak menyangka akan sukses seperti sekarang ini. Hanya dengan melihat sejarahnya, kita bisa terinspirasi untuk bisa sukses seperti mereka.

Karena mereka sangat sukses, sudah banyak buku yang mengangkat profil dan biodata pemilik Google dan semuanya tentu laris di pasaran. Tips dan rahasia kesuksesan mereka menjadi incaran banyak orang yang sedang berjuang untuk mengubah nasibnya. Yuk, kenalan dulu dengan pencipta Google dan bahas mengenai perusahaan ini lebih dalam lagi. Lihat Juga : Profil lengkap Nella Kharisma.

Profil Serta Biodata Pemilik Google Lengkap

Pendiri Google memang ada 2 orang, yaitu Lary Page dan Sergey Brin. Berikut profil dan biodata pemilik Google dari Lary Page. Lary Page memiliki nama asli Lawrence Edward Page. Dia lahir pada tanggal 26 Maret 1973 dan telah memiliki istri yang bernama Lucinda Southworth. Lary adalah lulusan dari fakultas Teknik di Universitas Michigan. Lalu ia meneruskan pendidikan magisternya di Standford University dengan mengambil Ilmu Komputer.

Pada tahun 2004, Lary telah mendapatkan anugerah dari Marcony Prize dan beliau ternyata juga menjadi penasihat Nasional di Fakultas Teknik Universitas Michigan. Di Google, ia menduduki posisi sebagai CEO perusahaan dan bertanggung jawab atas operasi keseharian Google. Baca Juga : Profil dan Biodata lengkap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lalu yang kedua ada Sergey Brin. Sergey memiliki nama asli Sergey Mikhailovich Brin. Sergey lahir pada tanggal 21 Agustus 1973.  Berbeda dengan Lary, Sergey mengambil pendidikan Ilmu komputer dan Matematika di Universitas Maryland dan melanjutkan pendidikan matematikanya lagi di Standford University, beliau banyak mendapat pujian di bidang Matematika.

Jika Lary bertindak sebagai CEO di Google, maka Sergey bertindak sebagai President Of Technology yang menangani proyek-proyek khusus yang dibuat oleh perusahaan. Dan beliau melakukan hal itu mulai dari tahun 2001 hingga 2011.

Sejarah Berdirinya Perusahaan Google

Setelah kita tahu profil dan biodata pemilik Google, tak lengkap rasanya bila kita tidak tahu sejarah berdirinya Google. Perusahaan sukses ini ternyata didirikan pada tahun 1998 oleh 2 sahabat yang bertemu di Standford University. Kata Google berasal dari istilah matematika, yaitu “Googol.” Mereka memang berinisiatif membuat mesin telusur yang menggunakan tautan. Karena ketekunan 2 sahabat ini, kini Google menjadi salah satu jajaran perusahaan terbesar dengan berbagai produk yang telah diluncurkan.

Produk yang Dijalankan Perusahaan Google

Selain menjadi perusahaan mesin pencari, kini Google juga telah menjalankan berbagai produk unggulan seperti, periklanan, komunikasi, telepon genggam, hiburan, Google analytics dan di London ada Google Space untuk Bandar Udara Heathrow. Baca Juga : Profil lengkap Via Vallen.

Semua produk yang dijalankan oleh Google.inc sukses besar dan memberikan keuntungan besar bagi perusahaan dan penggunanya. Dari profil dan biodata pemilik Google kita juga harus meniru kegigihan kedua sahabat tersebut untuk sukses bersama dan tidak mudah menyerah.

Kalian bisa juga membaca beberapa Tokoh terkenal lainnya yang sukses menjalankan bisnisnya di dunia internet dengan mengunjungi blog ngobrol-it.net. Seperti Mark Zuckerberg yang berhasil menciptakan Media Sosial Facebook dan sukses menarik perhatian Dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel