-->

Cara menurunkan berat badan secara alami dan ampuh

Punya berat badan berlebih? Malu dan tidak percaya diri karena tubuh yang gemuk? Hal ini sesuai dengan fakta bahwa sebagian besar orang tidak menginginkan badan yang gemuk. Apalagi trend di jaman sekarang adalah memiliki tubuh yang langsing dan ramping. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut. Menurut Anda, bagaimana cara supaya bisa menurunkan berat badan dengan alami secara cepat dan ampuh? 

Menurukan berat badan menggunakan metode alami adalah cara yang disarankan karena selain aman juga akan memberikan manfaat baik bagi tubuh Anda. Beberapa orang yang lebih memilih cara instan untuk menurunkan badan seperti penggunaan obat pelangsing seringkali mendapatkan efek buruk dari baham kimia yang ada di dalamnya.

Oleh sebab itu, lebih baik gunakan bahan bahan alami yang secara herbal memiliki khasiat kandungan untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan berlebih dengan baik. Beberapa diantara Anda yang ingin tampil lebih kurus namun tidak bisa juga, mungkin dikarenakan belum mengatur pola makan secara benar dan kebiasaan lainnya yang ternyata berpengaruh.

Untuk membantu Anda mendapatkan berat badan yang ideal, sebagai berikut kita akan membahas beberapa cara praktis, mudah dan aman untuk diet secara ampuh. Penasaran? Mari kita simak.

Cara menurunkan berat badan secara alami dan ampuh


1. Tetap tentu sarapan

Ada yang berfikir bahwa untuk diet mereka harus mengurangi porsi makan dengan menghindari sarapan. Benarkah demikian? Tubuh kita membutuhkan sarapan karena sarapan merupakan asupan cukup untuk memulai hari. Jika Anda sebelumnya memang tidak terbiasa untuk sarapan dengan makanan berat, lebih baik mengonsumsi makanan sehat seperti roti gandum, sereal, cemilan seperti buah buahan, yoghurt dan salad.

2. Mengonsumsi pisang setiap pagi

Masih berhubungan dengan makanan pagi, Anda bisa menambahkan buah pisang dalam daftar menu sarapan. Sebagian besar orang beranggapan bahwa makan buah lebih cocok setelah makan makanan berat, namun ternyata hal ini salah. Nutrisi di dalam buah tidak akan terserap dengan baik oleh tubuh jika awalnya sudah tertimbun oleh makanan yang berat.

Oleh karena itu, konsumsi buah pisang sebaiknya dilakukan sebelum sarapan atau cemilan awal. Buah pisang memiliki kandungan baik yang perlu dicerna oleh tubuh untuk membuat upaya menurunkan berat badan Anda berhasil secara alami.

3. Mengurangi konsumsi karbohidrat

Makan makanan berkabohidrat memang akan membuat kita lebih merasa kenyang serta memuaskan. Namun, perlu Anda ingat bahwa mengonsumsi karbohidrat dengan porsi berlebihan akan membuat upaya Anda untuk diet sia sia. Oleh sebab itu, Anda perlu membatasi atau mengurai konsumsi karbohidrat setiap harinya.

Mengurangi karbohidrat seperti nasi dan roti bukan berarti Anda mengurangi porsi makan. Anda tetap bisa makan dengan porsi seperti biasanya namun dengan tambahan makanan sehat kaya nutrisi seperti sayur sayuran. Usaha Anda untuk mengurangi asupan karbohidrat secara besar dan bertahap akan memungkinkan penurunan berat badan dengan cepat.

4. Makan dan cemilan siang

Sebagian besar orang suka dengan cemilan. Namun, apakah cemilan cocok dengan Anda yang ingin menurunkan berat badan? Sebenernya bagi Anda yang sedang diet, tetap bisa menikmati cemilan loh. Tapi dengan catatan Anda perlu memilih makan cemilan yang bersyarat seperti kalori cukup, berserat tinggi, serta padat gizi. Contohnya adalah sup sayur atau ayam lemon. Ayam lemon ini bagus karena tinggi protein namun tidak berlebihan untuk kadar lemaknya.

Apabila Anda mungkin masih merasa lapar saat selesai makan siang, meskipun diet Anda tidak perlu menahan lapar karena bisa membuat perut Anda sakit. Pilihlah cemilan yang sehat dengan memilih cemilan buah buahan atau biji bijian. Makanan ini tidak akan menambah berat badan Anda, malah manfaatnya sebaliknya yaitu membantu dalam proses menurunkan berat badan.

5. Makan malam yang tepat

Jika sedang diet, hidangan menu makanan apa yang bisa Anda nikmati? Ada yang mengatakan bahwa apabila sedang diet sebaiknya tidak perlu makan malam, karena makan malam akan membuat badan menjadi gemuk. Sebenarnya meskipun Anda sedang berupaya menurunkan badan, tetaplah untuk makan malam dengan menu yang tepat.

Hidangan makan malam yang cocok untuk dipilih adalah seperti salad dari sayur atau juga buah. Sebelumnya Anda bisa menambahkan kadar protein dari menu makanan yang Anda konsumsi saat siang hari. Referensi makanan ini akan membantu dalam menurunkan berat badan secara cepat. 

6. Memperbanyak konsumsi air mineral

Tahukah Anda? Mengonsumsi air putih juga sangat berpengaruh dan membantu dalam proses diet atau menurunkan berat badan loh. Anda tidak perlu susah payah dalam mengonsumsi berbagai obat obatan kalau hal sederhana saja bisa membantu bahkan lebih aman. Cobalah untuk mengonsumsi air mineral kurang lebih 2 liter perharinya. Selain air mineral, supaya lebih bervariasi Anda bisa menggantinya dengan teh herbal atau kopi.

7. Pantangan

Selain mengikuti semua tips diatas, Anda juga perlu menghindari hal hal yang bisa membuat upaya diet Anda gagal. Apa saja itu? Yang paling penting Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula berlebih. 

Seperti halnya kue kering, roti putih atau pasta putih dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin sedikit sulit bagi Anda yang menyukai makanan seperti ini, namun Anda bisa pikirkan hasil yang memuaskan jika telah berhasil dalam menurunkan berat badan.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang cara efektif diet yang sehat dan alami namun cepat memberikan hasil yang diinginkan. Memang langkah langkah ini dapat mencapai keberhasilan jika Anda tekun dan rajin menerapkan semua tips dan trik dan memerlukan waktu. Namun, hasil yang Anda terima tidak akan sia sia.

Diet yang sehat akan membantu Anda mendapatkan tubuh ideal dan juga sehat. Berbanding terbalik jika Anda menggunakan bahan bahan kimia yang sebenarnya bisa berbahaya karena mengandung zat jahat bagi tubuh. Alih alih mendapatkan tubuh yang langsing namun tidak sehat, bukankah lebih baik untuk mendapatkan tubuh yang langsing tapi sehat meskipun memerlukan waktu lebih lama bukan? Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel