Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Ciri Blog Kena Banned Google Adsense Wajib Paham!

Mastimon.com - Sebagaimana yang kita tahu, Google Adsense merupakan salah satu pengiklanan terbesar dan terbaik yang ada di dunia. Telah banyak orang yang merasakan keuntungan karena bisa menghasilkan uang dari periklanan Google Adsense. Namun, sayangnya tidak semua blog diterima oleh Adsense, ada juga blog yang kena banned Google adsense. Anda harus paham ciri cirinya.

Ya, Informasi ini patut diketahui baik Anda yang mungkin masih menyandang sebagai blogger pemula maupun sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia blogging. Pasalnya bagi kita yang sudah daftar Google Adsense dan menggunakannya, namun tiba tiba terkena banned, ini bisa sangat merugikan. Apalagi kalau Anda bergantung pada penghasilan dari Google Adsense.

Oleh sebab itu, jangan sampai blog kita di banned. Blog yang terkena banned tidak akan bisa lagi menjadi publisher. Namun, yang menjadi perhatian kemungkinan website kita tidak dibanned melainkan kita sebagai pemiliki akun Adsense yang terkena banned. Jadi Anda harus memahami ciri ciri blog yang kena banned Google Adsense dan jangan panik terlebih dahulu.

Selengkapnya mengenai ciri ciri blog kena banned dari Google Adsense akan kita bahas pada uraian informasi di bawah ini. Yuk simak.

Ciri Ciri Blog Kena Banned Google Adsense Wajib Paham


1. Banned unit ads Google Adsense

Tipe banned Adsense pertama yang kita bahas adalah banned unit ads Google Adsense atau menonaktifkan unit iklan saja. Ini berarti akun Google dan Website Anda tetap aktif di Google Adsense namun saat ada yang klik iklan Anda maka tidak akan memperoleh earning.

Penyebab dari banned ini bisa dari cara pemasangan unit iklan Google yang melanggar ketentuan Adsense. Misalnya Anda telah memotong sebagian iklan, akhirnya muncul tulisan “Ads by Google” tidak terlihat. Mungkin tujuannya agar tidak terlihat seperti iklan sehingga banyak di klik oleh pengunjung namun kalau sudah kena banned akibatnya jadi tidak bisa dapat uang.

Penyebab lainnya juga bisa karena Anda melakukan modifikasi iklan sehingga kode nya berubah dan diklaim melanggar aturan. Selain itu, masalahnya terkadang peringatan via email pun tidak ada sehingga lebih baik kita menghindarinya sebisa mungkin.

2. Banned Website Penayang Iklan

Ada juga situasi seperti ini walaupun akun Adsense kita masih aktif namun website tidak bisa digunakan untuk memperoleh penghasilan uang dari Adsense. Bisa jadi blog Anda telah dibanned. Penyebab dari timbulnya masalah seperti ini adalah terletak pada konten kita pada blog atau website tersebut.

Kalau konten Anda mengandung pornografi, obat terlarang, minuman keras, kekerasan, senjata dan berbagai hal buruk lainnya, ini bisa menjadi penyebab kasus ini terjadi. Bisa juga karena masalah mengambil konten orang lain atau artikel tidak orisinal.

3. Banned Akun Google Adsense

Nah, ini banned yang paling parah yaitu banned Google Adsense dimana Anda dikeluarkan dan tidak lagi bisa sebagai publisher Google Adsense. Penyebabnya bisa berbagai macam, namun beberapa diantaranya adalah seperti karena ketahuan mengklik iklan sendiri atau menggunakan klik otomatis dan semacamnya.

Kalau blog atau website Anda melakukan kegiatan seperti diatas, Adsense bisa langsung mencurigai sebagai tindakan kecurangan dan membanned akun Anda. Jangan sampai ini terjadi, oleh sebab itu kenali dan belajarlah untuk menjadi blogger yang baik. Bagaimana caranya? Ikuti les privat blogger pemula sampai bisa secara online yang membantu Anda menjadi blogger yang berhasil.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang ciri ciri blog kena banned Google Adsense yang wajib Anda pahami. Cara yang dibahas ini merupakan trik bagaimana Anda bisa mengetahui apakah website Anda dibanned oleh Adsense atau tidak. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Dari beberapa ciri yang disebutkan, mungkin ada berbagai ciri ciri lainnya juga. Anda bisa mencari tahu lebih dalam terkait kondisi blog Anda. Yang terpenting Anda harus menghindari hal hal yang bisa membuat blog Anda terkena banned, karena resikonya bisa fatal. Semoga bermanfaat,